Benarkah Kingpin adalah Antagonis Spider-Man Homecoming?

Spider-Man Homecoming - Kingpin

Beredar kabar kalau Wilson Fisk sang penjahat utama Daredevil season 1 akan menjadi antagonis Spider-Man Homecoming! Benarkah? Ini jawabannya!

Spider-Man tampil gemilang di Captain America: Civil War. Aktor Tom Holland sukses menyajikan karakter Peter Parker sebagai pemuda pendiam culun, yang sebenarnya genius, dan juga sebagai superhero perkasa bermuka jaring.

Adegan post credit Captain America: Civil War menjanjikan Spider-Man akan kembali di filmnya sendiri – Spider-Man Homecoming. Tentu saja, fan pahlawan super yang satu ini pun bersemangat. Salah satu pertanyaan yang mulai berseliweran sekarang ini adalah siapa yang nanti akan menjadi antagonis Spider-Man Homecoming? 

Bagaimana kalau jawabannya adalah Kingpin dari serial Daredevil? 

Spider-Man Homecoming - Spider-Man Kingpin

Angry Birds Tumbangkan Civil War dari Puncak Box Office!

Walau review-reviewnya menjurus negatif, ternyata para burung pemarah tetap berjaya. Buktinya, film Angry Birds tumbangkan Civil War dari puncak box office!
Baca Juga

Yang pernah nonton Spider-Man: The Animated Series di tahun 90an pasti ingat kalau Kingpin adalah salah satu musuh utama Peter Parker di sana. Frank Miller memang sukses membuat Daredevil sebagai musuh bebuyutan Kingpin, namun aslinya Wilson Fisk adalah musuh Spider-Man.

Dulu, lisensi karakter Kingpin dipegang oleh Fox. Sementara itu Spider-Man berada dalam genggaman Sony. Tak ada kesempatan keduanya untuk bertemu. Kali ini beda. Spider-Man dan Kingpin telah kembali berada di kekuasaan Marvel Studio, jadi kalau mereka mau, mereka pun memang bisa bertarung.

Tapi benarkah rumor ini? Vincent D’Onofrio sebagai pemeran Kingpin menanggapi langsung di akun Twitternya.

Ternyata bahkan D’Onofrio pun baru dengar karakternya diperhitungkan jadi antagonis Spider-Man Homecoming. Secara tidak langsung, ini membantah kebenaran rumor tersebut. Bila benar Kingpin akan terlibat di Homecoming, maka D’Onofrio yang sudah digaji oleh Marvel Studio sejak Daredevil season 1 pun seharusnya sudah tahu.

Saat ini memang ada tembok besar antara serial TV Marvel dengan layar lebarnya. Kevin Feige selaku kepala dari Marvel Studio tampaknya tak bisa menyatukan visi dengan Jeph Loeb, penanggung serial TV dan Netflix Marvel. Akhirnya crossover mudah seperti Spider-Man dengan Daredevil pun tak bisa terwujud. Padahal dari Hell’s Kitchen, habitatnya Daredevil, menuju apartemen Peter Parker di Queens hanya butuh 20 kilometer perjalanan.

Namun itu bukan berarti D’Onofrio akan menolak bila diberi kesempatan. Ia melanjutkan cuitannya di atas dengan respons bersemangat. Kalau memang ia diberi kesempatan, D’Onofrio tampaknya tak akan melewatkannya. Terutama karena aktor yang satu ini memang memiliki prestasi di Hollywood.

Spider-Man Homecoming Vulture

Status Kingpin sebagai antagonis Spider-Man Homecoming mungkin masih tanda tanya. Tapi kalau kamu penasaran siapa yang akan dihadapi Peter Parker versi SMA ini nanti, maka sudah ada satu nama yang telah dipertimbangkan: Vulture. Karakter yang belum muncul di film Spider-Man manapun ini telah dibicarakan sejak lama. Bahkan latar belakangnya digosipkan akan terhubung dengan The Avengers. Lihat kostum terbangnya? Menurut rumor terbaru ini, kostum terbang Vulture akan diciptakan dari teknologi bangsa Chitauri.

Spider-Man Homecoming akan dirilis Juli 2017, dan kemungkinan akan tiba di Indonesia sekitar akhir Juni tahun itu. Seharusnya informasi yang lebih konkret akan mulai mengalir menjelang akhir tahun ini.


SHARE
Previous articleParah Gan! Belum Dirilis Resmi, Tiruan Overwatch Sudah Beredar!
Next articleSukses di Smartphone, Heavenstrike Rivals Bisa Dimainkan Gratis di PC Steam
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.