Pulau Raftel Ternyata Hanya Bisa Dicapai Oleh Kru Topi Jerami? Ini Alasannya!

RaftelSetiap kru dari Topi Jerami memiliki kelebihan dan tugas mereka masing-masing, mulai dari Luffy sebagai kapten, Chopper sebagai dokter, hingga Franky sebagai ahli kapal. Namun, ada satu kru yang memiliki peran paling penting dalam perjalanan Luffy menuju Pulau Raftel, Nami. Mengapa Nami adalah kru paling penting? Apa yang membuat dirinya dapat membantu kru Topi Jerami menemukan Raftel?

Raftel

9 Pemain Pedang Terkuat dalam Serial One Piece! (Part 1)

Semua karakter ini memiliki keahlian dalam bidang yang sama yaitu bermain pedang. Berikut 9 Pemain pedang terkuat dalam serial One Piece Part 1!
Baca Juga
[clearboth]

Semenjak pertama kemunculannya, Pulau Raftel menjadi salah satu topik favorit untuk dibahas para penggemar serial One Piece. Mulai dari lokasinya yang misterius, penduduknya, sejarahnya, hingga harta karun apa yang ada di pulau tersebut. Dalam chapter 818, para kru Topi Jerami berhasil mendapatkan informasi tentang pulau akhir tersebut dan bagaimana mereka dapat pergi ke sana.

RaftelSalah satu poin terpenting dari informasi tersebut adalah perkataan Inuarashi yang secara tidak langsung mengatakan bahwa nama dari kerajaan yang telah lama hilang kemungkinan besar adalah Raftel. Para pembuat teori One Piece seringkali mengaitkan nama kerajaan yang hilang tersebut dengan Raftel, dan perkataan Inuarashi semakin membenarkan teori tersebut. Poin penting lainnya adalah perkataan Inuarashi yang juga menjelaskan bahwa beberapa abad telah berlalu semenjak pulau tersebut berhasil dicapai oleh orang lain.

Raftel

Mengungkap Legenda Tekad D One Piece! Musuh Abadi Pemerintah Dunia!

Mengulas legenda Tekad D One Piece! Tekad yang berada sejak zaman yang hilang! Nama D One Piece, Fakta One Piece, Cerita One Piece, arti Tekad D
Baca Juga

Pulau tersebut terakhir didatangi 800 tahun yang lalu, bersamaan dengan berakhirnya abad yang hilang dan dan dibentuknya Pemerintah Dunia. Kita mengetahui ini berkat perkataan Professor Clover sebelum dirinya ditembak oleh agen CP0 dan memulai insiden Ohara. Sebelum kematiannya, Professor Clover akan mengatakan nama dari kerajaan yang hilang tersebut, namun, CP0 justru menembaknya sebelum nama tersebut terucap. Kejadian Ohara terjadi 3 tahun setelah kematian Roger, dan Pemerintah Dunia tidak menginginkan pengetahuan apapun tentang kerajaan tersebut diketahui oleh publik, maka untuk menjaga rahasia tersebut, mereka harus membunuh Clover dan menghancurkan segala hasil penelitian yang Ohara miliki.

Raftel

4 Anak Kecil yang Menggemparkan Dunia One Piece!

Dunia One Piece dipenuhi berbagai orang yang hebat. Namun, berikut 4 Anak Kecil Yang Menggemparkan Dunia One Piece! Waktunya yang muda untuk bersinar.
Baca Juga
[clearboth]

Jika melihat sejarahnya yang cukup panjang, Pulau Raftel adalah sebuah kerajaan yang sangat besar, namun, mengapa Pemerintah Dunia tidak kembali ke pulau tersebut setelah kematian Roger?

Raftel

Alasan mengapa Pemerintah Dunia tidak dapat kembali ke Raftel adalah karena pulau tersebut tidak lagi berada di tempat awalnya, pulau tersebut telah bergerak ke posisi barunya. Salah satu alasan mengapa ada teori yang mengatakan Raftel dapat bergerak adalah karena nama Raftel terbentuk dari dua kata, Raft dan El. Raft dapat diartikan sebagai sebuah perahu, sementara El adalah sebuah nama panggilan untuk jalur diatas tanah. Karena Raftel adalah sebuah kerajaan dengan teknologi yang jauh lebih modern pada masanya, tidak mustahil bagi ilmuwan pulau tersebut untuk menciptakan sebuah teknologi yang dapat menggerakan pulau mereka menuju lokasi lain demi melindungi pulau tersebut dari serangan musuh.

Raftel

Gawat! Eiichiro Oda Jenuh, One Piece Tamat Ceritanya!

Setelah berjalan cukup lama, akhirnya Oda memutuskan untuk mengakkhiri serial One Piece buatannya. One Piece tamat, One Piece terakhir
Baca Juga
[clearboth]

Raftel terletak di antara pulau musim panas, musim dingin, musim gugur dan musim semi. Hal ini membuat pulau tersebut memiliki iklim yang dapat menutupinya dari mata manusia biasa yang bahkan menggunakan bantuan Log Pose. Ditambah lagi, iklim yang sangat ekstrim tersebut juga dapat membuat sebuah ilusi yang dapat membuatnya menjadi tembus pandang.

RaftelIlusi tersebut sama seperti kekuatan Mirage Tempo yang dimiliki oleh Nami. Kemampuan tersebut dapat membuat Nami membuat duplikat dari dirinya sendiri sementara Nami yang asli telah bersembunyi dari jarak pandang musuhnya. Di masa depan, Nami dapat melihat ilusi yang menutupi pulau tersebut dan menemukan cara sehingga kru Topi Jerami dapat berlabuh ke pulau tersebut.

RaftelWalaupun dalam pertempuran kekuatan Nami tidak begitu terlihat, kemampuan navigasinya berada jauh diatas rata-rata, ditambah lagi berkat pengetahuan cuaca yang dia dapatkan selama jeda dua tahun, Nami dapat mempelajari ilusi yang menutupi Raftel. Inilah yang membuat Nami dari kru Topi Jerami terpenting yang dapat mengantar Luffy ke tujuan akhirnya.

RaftelMasih banyak misteri tentang Pulau Raftel yang belum diketahui banyak orang, dan apakah memang benar alasan Pulau Raftel adalah tertutup oleh ilusi? Apakah menurut kalian teori ini benar? Berikan pendapat kalian melalui kolom komentar yah!

SHARE
Previous articleUpdate EvilBane dari Netmarble Menghadirkan Magic Gear Baru
Next article3 Langkah Meningkatkan Jumlah Pengguna Game Menggunakan Facebook
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.