Parah Gan! Belum Dirilis Resmi, Tiruan Overwatch Sudah Beredar!

Klon Overwatch

Blizzard Entertainment belum merilis secara global Overwatch, di Tiongkok tiruan Overwatch sudah beredar untuk mobile. Desain dan karakternya mirip banget!

Blizzard Entertainment mengumumkan bahwa game terbaru mereka, Overwatch, game shooter FPS (First-Person Shooter) yang digabungkan dengan elemen MOBA (Multi Player Battle Arena) akan dirilis pada 23 Mei 2016. Namun belum dirilis, game tiruan Overwatch sudah muncul duluan di Tiongkok! Game tiruan Overwatch ini jika ditranslasikan ke bahasa Inggris berjudul Legend of Titan. Sama-sama merupakan game FPS, yang dikenalkan pertama kali pada acara Game Trade Show ke 13, Shenzhen, Tiongkok. Bahkan pihak pengembang juga dengan santainya mengatakan bahwa game ini merupakan game FPS dan MOBA pertama untuk platform mobile Android dan iOS.

Klon Overwatch

Detail dari pengembangnya sendiri belum begitu jelas, tetapi disana tertulis pengembangnya adalah 西安火神网络科技有限公司 (Xi’an Vulcan Network Technology Corporation). Sedikit yang tahu tentang pengembang game yang satu ini, hanya saja mereka pernah membuat sebuah game web pada tahun 2014. Meskipun demikian, jelas yang dilakukan oleh pengembang ini adalah menjiplak karya game dari Blizzard Entertainment. Namun dari slide presentasi yang ditunjukan, mereka mengaku sudah menghabiskan 2 juta USD untuk membuat game ini. Tapi banyak netizen yang menganggap itu hanya angka yang dibuat-buat saja, jelas dari presentasi dan karakternya game ini memang merupakan tiruan Overwatch murni. Lihat saja cuplikan screenshot diatas, bukankah interface, font, dan gambarnya sangat mirip dengan game garapan Blizzard tersebut bukan?

Klon Overwatch

Coba saja lihat cuplikan salah satu karakter diatas, sudah dipastikan karakter tersebut adalah Tracer KW, hehe.. Parahnya lagi, art-nya yang dipakai game tiruan ini merupakan art resmi dari Overwatch miliki Blizzard! Bahkan Tracer KW ini juga memiki senjata yang sama yiatu Dual Pulse Pistol.

Klon Overwatch

Klon Overwatch

Setelah acara tersebut, game tiruan Overwatch ini mulai banyak diperbincangkan di banyak forum Tiongkok, dan banyak diantara mereka tidak kaget dengan game tiruan ini. Yang mungkin karena di Tiongkok emang banyak sekali game tiruan. Hehe.. Tapi mereka kaget, kenapa game yang jelas konsepnya meniru Overwatch itu bisa dipublikasikan secara umum di sebuah acara yang didatangi oleh banyak gamer veteran. Tentu saja banyak diantara gamer veteran tersebut mengetahui Overwatch yang orisinal. Ditambah lagi, kini pihak pemerintah Tiongkok sedang melakukan penelitian tentang properti intelektual game, pastinya akan sangat mengecewakan dan memalukan bukan?

Klon Overwatch

Proyek Overwatch yang asli, diperkenalkan sejak pagelaran acara Blizzcon 2014 oleh Blizzard Entertainment. Merupakan game FPS yang ber-setting futuristik, dimana para manusia bisa hidup berdampingan dengan robot yang berperasaan yaitu Omnic. Namun ada pihak yang ingin memecah belah perdamaian, dan akhirnya para mantan anggota Overwatch, penjaga perdamaian dunia, kembali untuk beraksi. Overwatch merupakan game buy-to-play, dan mengedepankan fitur multiplayer-nya.


SHARE
Previous article3 Langkah Meningkatkan Jumlah Pengguna Game Menggunakan Facebook
Next articleBenarkah Kingpin adalah Antagonis Spider-Man Homecoming?
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.