Ini yang Membuat Heroes of Incredible Tales Layak Menjadi Game Smartphone Terbaik!

Selama event G-Stars 2015 yang berlansung November 2015 lalu, Nexon Korea, salah satu raksasa industri game online dunia, kembali menunjukkan perkembangan terbaru dari Heroes of Incredible Tales atau yang lebih dikenal dengan HIT, seteleh pertama kali diperkenalkan pada bulan Mei 2015. Game yang dianggap mewarisi DNA MMORPG papan atas seperti Lineage 2 dan Tera tersebut sudah sangat ramai sebelum dirilis global. Di Korea Selatan, sebelum game ini dirilis di sana akhir tahun lalu, tercatat setengah juta gamer mendaftar untuk memainkan game Action RPG online free-to-play ini.

Tampilan antar muka utama HIT, atau biasa disebut lounge, mengingatkan pada Evilbane.
Tampilan antar muka utama HIT, atau biasa disebut lounge, mengingatkan pada Evilbane.
Seperti game free-to-play lainnya, in-app purchase semacam ini menghiasai permainan...
Seperti game free-to-play lainnya, in-app purchase semacam ini menghiasai permainan…

Nexon Rilis Heroes of Incredible Tales, Game RPG Mobile Penuh Aksi Memukau

Nexon merilis Heroes of Incredible Tales secara global, game RPG mobile penuh aksi yang dikembangkan menggunakan Unreal Engine 4!
Baca Juga

Selain karena nama besar Nexon (MapleStory, Mabinogi, Atlantica Online, Dragon Nest, Elsword, Lost Saga) dan juga developernya, NAT Games yang didirikan oleh Yong-Hyun Park (mantan lead developer Lineage II dan produser Tera Online), kami yakin banyaknya gamer yang tertarik mencobanya tidak lain karena grafisnya yang memukau. Heroes of Incredible Tales yang dikembangkan NAT Games ini rencananya bakal dirilis secara global pertengahan tahun ini (diperkirakan pertengahan Juni 2016 nanti, seperti tergambar dalam laman versi globalnya) dipastikan bakal membuat game mobile lainnya bergetar. Pasalnya, berdasarkan data hanya di Korea Selatan saja, Heroes of Incredible Tales mampu mencapai perinkat 1 chart Top Grossing di Play Store Google dan App Store Apple hanya di hari pertamanya saja. Kemudian berselang 37 hai kemudian, Heroes of Incredible Tales sudah bertengger di peringkat pertama. Sejauh ini game ini sudah diunduh lebih dari 5 juta kali di Korea Selatan saja.

Update EvilBane: Rise of Raven Hadirkan Event Mogle dan Stage Shore Cliff dan Cloak

Update EvilBane: Rise of Raven Hadirkan Event Mogle dan Stage Shore Cliff dan Cloak, download EvilBane APK, EvilBane download, EvilBane MOD, EvilBane hack
Baca Juga

Kami yang berkesempatan memainkannya di server Korea awal tahun ini, dan kini juga mendapatkan akses demo ke server gobalnya lebih awal baru-baru ini paham kenapa Heroes of Incredible Tales bisa begitu ramainya. Yang jelas, ini bukan Lineage 2 atau Tera. Namun musik dan visualnya mengingatkan pada dua game yang menjadi benchmark MMORPG dunia tersebut. Apalagi gameplay action RPG-nya, yang juga memiliki beberapa kemiripan dengan Evilbane-nya Netmarble. Namun yang paling mengundang decak kagum adalah kekuatan grafisnya. Unreal Engine 4 digunakan dalam game mobile memang masih baru, namun Heroes of Incredible Tales telah menunjukkan kelasnya.

IAP dimana-mana... kalian harus bisa menahan godaannya!
IAP dimana-mana… kalian harus bisa menahan godaannya!
Jika rajin bermain, game ini masih menganut mekanis play to win juga kok... asal kalian sabar, dan tidak tergoda pleh pemain lain yang equipement atau skill-nya keren-keren...
Jika rajin bermain, game ini masih menganut mekanis play to win juga kok… asal kalian sabar, dan tidak tergoda pleh pemain lain yang equipment atau skill-nya keren-keren…

Saat kalian merasa grafis Evilbane yang dikembangkan menggunakan engine Unity sudah wow kualitasnya, maka Heroes of Incredible Tales dijamin membuat kalian terkejut, dan bisa-bisa menyangka ini game konsol. Render 3D-nya sangat detail, pergerakan karakter dan monster yang halus, efek pencahayaan yang realistis, bayangan karakter yang dinamis, hingga latar permainan selama campaign juga digambarkan nyata dengan pergantian kondisi siang – malam. Kalian bisa menilainya sendiri melalui banyak screenshot yang kami pasang di sepanjang artikel ini.

Ini map untuk mode adventure-nya, disediakan hingga 540 stage di sana...
Ini map untuk mode adventure-nya, disediakan hingga 540 stage di sana…
Kalian bisa menyesuaikan gadget yang digunakan untuk bermain dengan kualitas grafisnya...
Kalian bisa menyesuaikan gadget yang digunakan untuk bermain dengan kualitas grafisnya…

Seperti Evilbane, yang mengedepankan kualitas grafis tinggi, kalian bisa mengatur level grafisnya, untuk mengakomodir perangkat dengan spesifikasi rendah agar bisa memainkannya. Namun untuk Heroes of Incredible Tales ini pun, NAT Games mensyaratkan minimal Galaxy S3 atau iPhone S5 untuk bisa memainkannya. Game yang menjadi flagship 3 tahun lalu tersebut seharusnya bisa didapatkan dengan harga yang lebih terjangkau saat ini. Selain itu, sudah banyak smartphone berharga 1-2 jutaan lainnya yang spesifikasinya setara dengan keduanya. Untuk OS-nya, minimal dibutuhkan Android versi 4 dan iOS versi 8, serta kebutuhan storage sekitar 1GB. Masih lebih rendah dari jatah storage yang diambil Evilbane, mencapai 1.2GB.

Seperti Netmarble yang sebelumnya juga menggelar sesi pendaftaran awal bagi kalian yang ingin memainkannya untuk versi global ini, Nexon juga membuka laman khusus yang bisa diakses di sini. Sudah ada sekitar 19 ribuan pemain yang mendaftar, dan Nexon menjanjikan item senilai sekitar Rp200 ribuan untuk pendaftar awal ini. Kalian bisa bookmark dulu tautan ke Play Store versi Android-nya di bawah, dan menunggu sampai game ini dirilis global.

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous articleBangga Gan! Ada Nama Indonesia dalam Anime atau Manga Berikut Ini
Next articleReview Film Warcraft – Adaptasi Game yang Cukup Memuaskan
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.