Petualangan Misterius Sang Alchemist akan Diceritakan di Atelier Firis!

Atelier Firis

Setelah Atelier Sophie, KOEI Tecmo mengumumkan RPG seri Atelier terbaru mereka yang berjudul Atelier Firis: The Alchemist of the Mysterious Journey.

KOEI Tecmo Games memberikan berita terbaru proyek game RPG mereka seri Atelier terbaru minggu ini. Meskipun website resminya sendiri belum diperbaharui, melalui majalah Famitsu dan Dengeki PlayStation, terungkap bahwa game barunya tersebut tak lain adalah Firis no Atelier: Fushigi na Tabi no Renkinjutsushi, atau dalam bahasa Inggrisnya diterjemahkan menjadi Atelier Firis: The Alchemist of the Mysterious Journey. Seri game Atelier Firis ini juga akan segera dirilis pada musim gugur tahun ini di Jepang nanti, untuk platform PlayStation 4 dan juga PlayStation Vita.

Dari judulnya, game ini merupakan seri kedua dari petualangan misterius (fushigi/mysterious), setelah sebelumnya dimulai dengan game Atelier Sophie: The Alchemist of the Mysterioys Book (Sophie no Atelier: Fushigi na Hon no Renkinjutushi). Dan melihat kata kunci journey di judul utamanya, memastikan bahwa tokoh utama seri Atelier yang bernama Firis ini akan berpetualang dalam perjalanan yang panjang dan penuh bahaya. Menurut Yoshito Okamura, setting waktu di Atelier Firis ini tidak berbeda jauh dengan Atelier Sophie. Bahkan keduanya ber-setting di dunia yang sama, hanya saja karakter Firis ini berada di belahan dunia yang jauh dengan dunia Sophie. Selain itu karena budaya alkimia di seri fushigi ini dikembangkan di Kilhen Bell, ada kemungkinan Firis bertemu dengan Alchemist lain. Tapi Okamura tidak mamu membocorkan apakah Firis bakal bertemu dengan Sophie atau tidak.

Atelier Firis

Karakter Firis ini sendiri sudah bocor concept art-nya. Seperti yang kamu lihat dari gambar tokoh Firis diatas, sosok Alchemist cewek yang satu ini terlihat membawa tas besar. Sangat menggambatkan kalau dia sedang melakukan perjalanan jauh. Ia juga membawa lampu teplok di tasnya, apakah mungkin ia sering tidur di luar gedung? Yang jelas Okamura sudah mengatakan bahwa area yang kamu jelajahi di Atelier Firis ini akan lima kali lebih besar dibandingkan dengan Atelier Sophie. Selain itu, akan ada misi sampingan yang bisa diselesaikan selain misi utamanya sendiri. Dan seperti biasanya, akan ada batasan waktu yang diberikan untuk menyelesaikan misi utama.

Atelier Firis

Belum ada informasi lebih lanjut tentang latar belakang cerita sang Alchemist misterius tersebut, juga fitur in-game-nya. Tapi sudah dibocorkan ada sistem permainan baru yang bakal muncul di seri Atelier terbaru ini. Kita tunggu saja update terbaru yang berisi karakter-karakter yang akan muncul beserta ilustrasinya. KOEI Tecmo America akan merilis Atelier Sophie: The Alchemist of the Mysterious Book di Amerika Utara pada 7 Juni 2016 mendatang untuk PS4 dan PS Vita. Kamu bisa memainkannya terlebih dulu untuk bersiap menyambut Atelier Firis versi globalnya tahun depan. Hehe..