Cuma dalam Seminggu, Uncharted 4: A Thief’s End Terjual 2,7 Juta Kopi!

penjualan uncharted 4

Naughty Dog kembali menuai kesuksesan. Penjualan Uncharted 4: A Thief’s End dalam seminggu sudah mencapai jutaan kopi di seluruh dunia!

Uncharted 4 Pecahkan Rekor Game dengan Biaya Marketing Terbesar dalam Sejarah Sony!

Belum juga dirilis, namun Uncharted 4: A Thief's End sudah memecahkan rekor sebagai game dengan biaya pemasaran terbesar sepanjang sejarah Sony!
Baca Juga

Tidak bisa dipungkiri bahwa Uncharted adalah salah satu seri andalan dari PlayStation. Sejak pertama kali kemunculannya pada PS3, setiap seri Uncharted selalu laris manis, dan mendapatkan respon bagus dari para gamer. Tak terkecuali dengan Uncharted 4: A Thief’s End yang sudah dirilis pada awal Mei 2016 kemarin. Bahkan hanya dalam waktu seminggu saja setelah perilisannya, game ini terjual jutaan kopi di seluruh dunia!

Sony Interactive Entertainment (SIE) mengungkapkan, bahwa per tanggal 16 Mei 2016 kemarin atau satu minggu setelah perilisannya pada 10 Mei 2016, penjualan Uncharted 4: A Thief’s End sudah sekitar 2,7 juta kopi di seluruh dunia. Angka ini merupakan angka total penjualan dari versi fisik (blu ray) dengan digital dari berbagai macam edisi yang diberikan (standar ataupun spesial). Ini menunjukkan, bahwa kerja keras dari Naughty Dog selaku pengembang benar-benar membuahkan hasil.

penjualan uncharted 4

“Terima kasih untuk tim di Naughty Dog yang sudah menghasilkan Uncharted 4, sebuah pengalaman menakjubkan yang memberikan standar baru untuk hiburan interaktif,” ungkap Shawn Layden, Chairman dari Sony Interactive Entertainment Worldwide Studios seperti dikutip dari pernyataan resminya. “Kami sangat senang ada banyak sekali gamer yang berpetualang bersama Nathan Drake dan berharap untuk bisa melanjutkan pengalaman gaming yang epik yang hanya tersedia di PlayStation,” lanjutnya.

Larisnya penjualan Uncharted 4: A Thief’s End ini seiring dengan respon kritikus game dan gamer terhadap game ini, serta biaya marketing jumbo yang sudah dikeluarkan oleh Sony. Berdasarkan Wikipedia, rata-rata kritikus memberikan nilai yang nyaris sempurna untuk game yang mengisahkan petualangan terakhir dari Nathan Drake ini. Contohnya, Metacritic memberikan angka 93/100, Game Informer memberikan nilai 9.5/10 dan IGN dengan angka 9/10. Tentunya, ini menjadi perpisahan yang menyenangkan antara seri Uncharted dengan para penggemarnya.

penjualan uncharted 4

Pertanyaannya, setelah menyelesaikan game ini apa yang akan dilakukan Naughty Dog selanjutnya? Ada banyak rumor yang beredar seputar proyek selanjutnya dari Naughty Dog, mulai dari mengembangkan sekuel The Last of Us hingga rumor mengenai pengembangan game terbaru dari ikon PlayStation, Crash Bandicoot. Untuk The Last of Us 2 sendiri bahkan sudah mendekati kenyataan, setelah beberapa figur penting seperti Nolan North (pengisi suara David dalam The Last of Us) sudah mengkonfirmasikan bahwa Naughty Dog sedang mengembangkan sekuelnya.

Selamat untuk Uncharted 4 dan Naughty Dog!


SHARE
Previous articleBody Painting Dragon Ball ini Bikin Piccolo dan Frieza Jadi… Wow!
Next articleBangga Gan! Ada Nama Indonesia dalam Anime atau Manga Berikut Ini
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.