Ini Informasi Soal Adegan X-Men Apocalypse yang Dihapus!

X-Men Apocalypse - Apocalypse

Tahukah kamu kalau ada adegan X-Men Apocalypse yang dihapus dari filmnya? Ini dia penjelasan dari Bryan Singer soal adegan tersebut!

Seperti film superhero kebanyakan, pastinya ada adegan X-Men Apocalypse yang dihapus dari filmnya. Salah satu adegan itu ternyata menyorot aktivitas para mutan muda saat mereka kabur dari sekolah untuk bersenang-senang di mall.

Kalau kamu sudah melihat filmnya, kamu pasti ingat kalau saat Cyclops dan kawan-kawan kabur, fokus adegannya terpusat ke Xavier dan upayanya menemukan Magneto. Kunjungan Cyclops ke mall hanya ditampilkan sedikit, lebih tepatnya ke bagian mereka baru keluar dari bioskop dan mengomentari rasa tidak puas mereka terhadap Return of the Jedi.

X-Men APocalypse - Mall Cyclops JEan Grey Jubilee Nightcrawler

Seperti yang disampaikan Bryan Singer lewat wawancara dengan Cinema Blend, adegan mall seharusnya lebih panjang dari itu.

Awalnya, adegan mall disajikan untuk memperlihatkan reaksi orang Amerika Serikat terhadap mutan yang lebih baik dari sebelumnya, berkat aksi penyelamatan Mystique di akhir The Days of Future Past. Singer memperlihatkan keempat remaja mutan ini bersenang-senang di mall. Walau salah satu dari mereka – Nightcrawler – jelas-jelas mutan, mereka bisa bersenang-senang tanpa mendadak dikeroyok oleh manusia rasis.

Ini juga menjadi pengalaman baru bagi Nightcrawler, yang di Jerman Timur sampai dipaksa bertarung hanya karena dia mutan. Di satu adegan, ada satu orang yang mengangguk dan tersenyum ke arahnya, memberi salam tanpa kata-kata.

X-Men Apocalypse - Jean Grey

Daftar Karakter Film Black Panther Bocor, Inikah Para Antagonis?

Bocoran dari panggilan casting mengungkap sejumlah karakter film Black Panther, termasuk para antagonis. Siapa saja yang tertulis di sana?
Baca Juga

Terdengar cukup menyenangkan, bukan? Dan sepertinya adegan ini bisa memperkental nuansa 1980an di filmnya, yang terasa kurang disorot, apa lagi setelah Apocalypse mulai beraksi. Jubilee yang penampilannya kurang signifikan pun mendapat porsi ekstra. Tapi kenapa adegan tersebut dihapus?

Bryan Singer juga sudah menjawab pertanyaan tersebut dalam wawancaranya. Dalam membuat film, Singer lebih mementingkan pengalaman utuh ketimbang menyorot adegan-adegan individual. Saat adegan-adegan yang disyuting disatukan dan ditonton ulang, terlihatlah bagian yang justru dinilai mengganggu kenikmatan menonton, bukannya memperkuatnya. Singer menganggap adegan mall ini tergolong mengganggu ritma dari filmnya dan ia pun terpaksa memotong, walau sebenarnya dia menyukainya.

Tapi jangan khawatir, fan Cyclops, Jean Grey, Nightcrawler, atau Jubilee yang ingin menyaksikan adegannya. Adegan mall ini memang dihapus, namun Bryan Singer dan tim produksi telah merampungkannya hingga akhir. Kalau kamu membeli DVD atau blu-ray X-Men Apocalypse, kamu pasti akan dapat menyaksikan adegan yang dipotong itu secara utuh.

Kamu juga bisa menunggu hingga Fox, atau orang yang sudah membeli DVD Director’s Cut, memutuskan berbaik hati mengunggah adegan tersebut ke Youtube.

X-Men Apocalypse masih tayang di bioskop-bioskop Indonesia, kalau kamu belum menontonnya. Pekan ini, X-Men Apocalypse juga akan debut di Amerika Serikat. Kita lihat saja apa film ini akhirnya bisa menggusur Angry Birds dari puncak box office.

 


SHARE
Previous articleJumlah Penonton Teaser Beauty and the Beast Kalahkan Star Wars!
Next articleJelang Partai Final Liga Champions, Real Madrid Memilih Menginap di Hotel Indonesia
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.