Lebih Dekat dengan 3 Team Favorit The King of Fighters 14

The King of Fighters 14

Gunakan Formula Lama, The King of Fighters 14 Bakal Jadi Game Fighting Terbaik!

Gunakan Formula Lama yang Terbukti Mantab, Ini Detil Sistem The King of Fighters 14 Guide, KOF14 Movelist, The King of Fighters 14 cheat, KOF14 cheat
Baca Juga

Lima tahun sejak The King of Fighters terakhir dirilis untuk PlayStation 3 dan Xbox 360, akhirnya SNK Playmore tidak ingin penggemar salah satu game fighting legendaris tersebut menunggu terlalu lama, mereka mengkonfirmasikan sekuelnya selama event TGS 2015 lalu. The King of Fighters 14 eksklusif untuk PlayStation 4, menghadirkan visual 3D berkualitas tinggi, sembari tetap mempertahankan konsep gameplay tetap pada akarnya, dan dengan satu faktor yang membuat Street Fighter V diprotes habis-habisan, roster karakternya cukup lengkap dengan 16 tim (per tim 3 karakter). Semoga saja Sony Computer Entertainment yang berhasil mendapatkan hak eksklusif game ini untuk PS4 bisa memperbaiki muka game bergenre fighting yang sempat tercoreng karena Street Fighter V hadir tidak sesuai harapan fan.

The-King-of-Fighters-XIV-5

Akhir April lalu, bersama Sony, SNK Playmore juga memastikan kapan game ini bakal dirilis, yaitu 23 Agustus 2016 mendatang di Amerika Serikat (diterbitkan oleh Atlus, versi Jepang 25 Agustus, diterbitkan oleh SNK, dan versi Eropa 26 Agustus oleh peberbit Deep Silver), sekaligus memberikan video trailer barunya. Banyak hal yang disampaikan di sana menyinggung mode-mode permainannya. Yang pasti, pertarungan klasik 3-VS-3 Team Battles kembali, bersama dengan mode 6-player Online VS “Party Battle”. Selain itu, penggemar game fighting setidaknya bisa merharap lebih dengan seri baru ini, mengingat pengembangannya ada di tangan yang tepat.

The-King-of-Fighters-XIV-28

The King of Fighters XIV Rilis Agustus, Grafisnya Dipastikan Lebih Kinclong!

The King of Fighters XIV Rilis Agustus, Grafisnya Dipastikan Lebih Kinclong! The King of Fighters XIV movelist, KOFXIV movelist, tips playing KOFXIV guide
Baca Juga

Yasuyuki Oda (desainer battle Street Fighter 4, desainer game Super Street Fighter 4, dan juga sutradara Street Fighter 4: Arcade Edition) yang menangani game ini. Ya, Street Fighter 4 yang akhirnya masih dianggap lebih baik dari Street Fighter V itu lho! Sebelum bergabung dengan Dimps untuk mengerjakan Street Fighter 4, Oda sebenarnya karyawan SNK dari tahun 1993-2000. Apakah ini berarti The King of Fighters 14 bakal mendapatkan juga pengaruh mekanis Street Fighters 4?

Meskipun masih jauh dari tanggal rilisnya, namun selama Mei ini SNK Playmore memberikan banyak video baru, khususnya yang memperlihatkan serangkaian gameplay pertarungan team. Dimulai dengan Japan Team yang terdiri dari Kyo, Benimaru dan Goro:

The King of Fighters 14 – Japan Team

  • Kyo Kusanagi – Penerus clan Kusanagi, yang meskipun sikapnya kasar dan sombong, dia memiliki anugerah kemampuan bertarung yang hebat, serta dengan mudah membakar musuhnya menggunakan skill pyrotechnic. Di tengah cerita The King of Fighters, Iori Yagami menjadi musuh abadinya.
  • Benimaru Nikaido – Blasteran Amerika – Jepang ini terlahir di tengah keluarga milyuner. Petarung jenius yang juga sahabat karib Kyo ini ahli melancarkan teknik berbasis listrik.
  • Goro Daimon – Mantan pemegang medali emas judo di Olympic Games, Goro memutuskan mengasah kemampiannya dengan mempelajari teknik baru seperti yang diperlihatkan pada video di atas, membuat gempa bumi di arena pertarungan. Dia bergabung dengan Kyo dan Benimaru untuk berpartisipasi di dalam turnamen KOF.

Kemudian di bawah ini video tim Yagami, yang dimotori Iori Yagami, Mature dan Vice.

The King of Fighters 14 – Yagami Team

  • Iori Yagami – Keturunan clan Yagami clan, keluarga kuno yang terkait pada Three Sacred Treasures. Iori bertarung menggunakan cakar dan api warna ungu. Karena telah melakukan perjanjian darah dengan Orochi, dia terkadang masuk ke dalam kondisi “Riot of the Blood.” Clan Kusanagi dan Yagami telah bertarung satu-sama-lain sejak lebih dari 660 tahun.
  • Mature – Sebelumnya menjadi salah satu dari 8 anggota brotherhood “Hakkeshu,” yang berencana membangkitkan Orochi. Mature bertarung dengan gerakan yang lembut dan cepat, serta mampu mengoyak musuhnya menggunakan ujung jarinya yang tajam. Kontras dengan Vice, Mature digambarkan sangat dingin.
  • Vice – Sebelumnya menjadi salah stau dari 8 anggota clan Orochi, yang diam-diam berusaha membangkitkan Orochi. Walaupun tampak lemah, namun Vice yang terkanal keras dan kejam ini memiliki kekuatan melebihi manusia dan dia memiliki kelebihan dalam teknik gulat, bantingan dan menyerang menggunakan bahubua. Dia tertarik pada Iori, yang memiliki darah Orochi mengalir di tubuhnya.

Tim ketiga yang sudah diperlihatkan pertarungannya adalah Fatal Fury Team, dengan anggotanya Terry, Andy dan Joe.

The King of Fighters 14 – Fatal Fury Team

  • Terry Bogard – Dia bergabung di dunia pertarungan dan seni bela diri hanya untuk membalas kematian Jeff Bogard, ayah angkatnya yang dibunuh Geese Howard. Pria yang selalu ceria dan siap membantu siapa saja, Terry dianggap sebagai pahlawan oleh anak-anak di Southtown.
  • Andy Bogard – Andy memutuskan mempelajari seni beladiri tradisional Koppou dan Shiranui untuk mengalahkan Geese Howard, yang telah membunuh ayah angkatnya, Jeff Bogard. Berbeda dengan Terry, Andy yang memang lebih tua, dia lebih sopan dan tenang, serta selalu menunjukkan rasa hormat pada lawannya. Saat ini dia berhubungan dekat dengan Mai Shiranui.
  • Joe Higashi – Joe meninggalkan tempat asalnya Jepang, dengan harapan menjadi juara Muay Thai. Seperti Terry yang ramai dan penuh semangat, Joe selalu mencari pertarungan dan terus berlatih. Dia bertemu kedua bersaudara Bogard selama berada di Southtown, dan sejak saat itu berteman sampai saat ini.

SHARE
Previous articleXbox One Scorpio 3x Lebih Kuat dari PS4, Xbox One mini Hadir Akhir Tahun Ini!
Next article9 Pertarungan di Anime Dragon Ball Z Paling Epik yang Wajib Kamu Tahu
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.