Portal, Pertarungan Gym hingga Fungsi Avatar! Ini Cara Main Pokémon GO yang Benar!

Cara Main Pokémon GO

Mantab! Game Pokémon GO Segera Rilis, Daftar Disini Dulu Jika Mau Main!

Mantab! Game Pokémon GO Segera Rilis, Daftar Disini Dulu Jika Mau Main! Download Game Pokémon GO APK, download Pokémon GO APK MOD, cheat Pokémon GO
Baca Juga

Game Pokémon GO sudah dinantikan banyak penggemar pokémon di seluruh dunia, dan juga para gamer mobile baik Android dan iOS yang sudah penasaran dengan permainannya yang berbasis teknologi lokasi dan GPS game / aplikasi Ingress milik Google. Dengan memadukan teknologi lokasi yang dimiliki perangkat mobile serta augmented reality, game Pokémon GO mampu menciptakan pengalaman yang unik dan memotivasi para pemainnya untuk bermain keluar, bukan sekadar duduk, untuk menjelajahi lokasi baru serta menangkap pokémon liar.

Khusus pengguna Android, kalian sudah bisa mengunduh Pokémon GO APK-nya melalui tautan dari kami berikut ini. Langsung saja install, dan mainkan. Pokémon GO APK berukuran 58 MB tersebut (110 MB untuk iOS, dan membutuhkan iPhone, iPad atau iPod touch minimal dengan OS 8) tidak membutuhkan tambahan data untuk memainkannya.

Setelah dijalankan sesi beta test di Jepang, Australia dan Selandia Baru, mulai kemarin gamer di Amerika Utara bisa memainkannya. Bersamaan dengan itu, Niantic Labs merilis beberapa detail baru untuk game yang menghebohkan ini.

Ini juga menjadi bagian panduan cara main Pokémon GO, terutama bagian dasar permainannya. Jadi pastikan kalian memahaminya dulu ya sebelum game ini dirilis nanti:

Terus Bergerak dan Mencari Portal


Seperti yang tekah kami ulas sebelumnya, dalam Pokémon GO kalian bisa menemukan dan menangkap ratusan Pokémon seiring beraktivitas di dunia nyata. Saat kalian mendekati lokasi di dunia nyata dimana Pokémon berada, smartphone akan bergetar. Kemudian kalian bisa menangkapnya menggunakan layar sentuh, atau, melemparkan Poké Ball ke arah mereka.

Cara Main Pokémon GO
Pertarungan terjadi langsung di dunia nyata, secara augmented reality…

Sebelum Download Pokemon GO APK, Pelajari Dulu Update Sistem Terbarunya

Sebelum Download Pokemon GO APK, Pelajari Dulu Update Sistem Terbarunya! Pokemon GO APK Download, guide Pokemon GO APK MOD, Pokemon GO Hack
Baca Juga

Poké Ball dan item spesial lainnya bisa ditemukan di PokéStop, yang tersebar di lokasi dunia nyata. Kalian pemain Ingress-nya, game augmented reality yang dikembangkan Niantic bersama Google sebelumnya, pasti mengenal konsep ini. Aset Ingress digunakan untuk Pokémon GO, dimana portal dalam Ingress yang juga digunakan di sini, akan memberi kalian lokasi untuk menemukan lokasi PokéStop tersebut. Peta Pokémon GO menempatkannya di atas lokasi penting di dunia nyata, dimana kalian bisa berjalan ke arahnya untuk menemukan seperti PokéStop, Gym dan juga lokasi pokémon. PokéStop umumnya ditempatkan di lokasi seperti tempat kesenian umum, lokasi bersejarah hingga monumen.

Selama bermain, kalian player Pokémon GO diarahkan bergabung dengan salah satu dari tiga tim, dan bertarung di dalam pertarungan Gym melawan tim lainnya. Setelah bergabung dengan sebuah tim, kalian bakal bisa menempatkan Pokémon kalian di dalam Gym.


Pertarungan Gym, Fitur Penting Pokémon GO


Seperti game Pokémon lainnya, pertarungan dalam Pokémon GO ini penting. Kalian bisa bertarung menggunakan Pokémon yang berhasil ditangkap untuk mengendalikan Gym. Selama bertarung, kalian bisa menghindari serangan musuh dengan menyapukan jari ke kiri atau kanan di layar. Jika kalian berhasil kalahkan Pokémon yang menjaga Gym, maka kalian berhasil mengurangi nilai Gym’s Prestige. Begitu Gym’s Prestige kosong, maka tim yang mempertahankan akan kehilangan kendali Gym, dan kalian yang memenangkannya bisa menempatkan Pokémon sendiri untuk menjaga Gym tersebut.

Pokemon-Go-Download-12
Kalian pasti bangga ketika diakui menjadi pemilik Gym seperti ini…

Saat sebuah tim mendapat kendali atas Gym, anggota tim bisa meningkatkan Prestige dan levelnya dengan melatih Pokémon mereka dengan Pokémon lainnya yang juga menjaga Gym. Seiring Gym meningkat levelnya, tim yang menjaganya bisa menempatkan lebih banyak Pokémon untuk mempertahankannya. Mereka bisa juga bekerjasama dengan teman dan bertarung bersama melawan Gym lawan untuk mempermudah dalam menjatuhkan Gym yang lebih kuat


Kustomisasi Avatar


Kalian bisa wujudkan penampilan karakter sesuai keinginan...
Kalian bisa wujudkan penampilan karakter sesuai keinginan…

Meskipun layarnya di dunia nyata, namun kalian tetap memiliki karakter sendiri, seorang trainer dengan avatar khusus selama memainkan Pokémon GO. Kalian bisa membuat Trainer tersebut unik dengan mengkustomisasi penampilannya. Bagian yang bisa dikustom, seperti baju dan aksesoris. Gambar avatar trainer kalian juga akan muncul di map seiring kalian bergerak di dunia nyata, sekaligus muncul di bagian antar muka profil karakter. Avatar Trainer juga muncul di Gyms yang kalian kendalikan.

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous article9 Pertarungan di Anime Dragon Ball Z Paling Epik yang Wajib Kamu Tahu
Next articleGame dari Lyto Mobi, Heaven Knights Berhasil di-Featured Google Play Store Global!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.