Ini Dia Petualangan Si Listrik Menjelajah Kota di TurnOn!

TurnOn

TurnOn menceritkan sebuah percikan listrik yang bisa hidup dan menjadi sosok pahlawan yang mampu menghidupkan lampu di kota yang gelap.

Pengembang game independen asal Rusia, Brainy Studio mengumumkan game baru yang mereka kembangkan. TurnOn, sebuah game kasual penuh warna dan juga inovatif. Dalam TurnOn, diceritakan seluruh kota mendadak mati lampu sehingga menderita kegelapan. Setelah sebuah kejadian di sebuah pembangkit tenaga listrik, tiba-tiba tercipta sebuah percikan listrik yang bisa hidup (bahkan juga memiliki wajah imut). Dan itulah kamu, sang pahlawan yang harus mengembalikan listrik yang padam di kota, sehingga para penduduk bisa kembali hidup dengan tenang dan aman. Semua itu dikemas dalam sebuah game yang bergrafis keren dan karakter yang imut. Untuk lebih jelasnya, bisa kamu lihat trailer-nya dari video dibawah ini.

Dari trailer TurnOn diatas, sudah terlihat dengan jelas bahwa tugasmu adalah menghidupkan semua lampu yang ada di perjalananmu. Caranya mudah, kamu hanya perlu melewati setiap lampu mati yang kamu temui di sepanjang jalan. Tak hanya itu saja, di kota, akan ada rumah-rumah yang gelap gulita, temukan cara memecahkan puzzle-nya, dan nyalakan semuanya. Sebagai percikan listrik, kamu hanya bisa melewati kabel listrik yang terpasang di kota. Uniknya, kamu bisa melompat dari satu kabel ke kabel lain. Oh ya, sepanjang perjalanan, game ini juga akan mendatangkan musuh yang tak terduga, tentu hal ini akan membuat TurnOn menjadi game yang lebih menantang bukan?

TurnOn

TurnOn sendiri merupakan sebuah game kasual yang tidak menyertakan dialog di dalam gamenya. Jadi seluruh ceritanya akan digambarkan dalam wujud visual yang mudah dimengerti bagi siapa saja yang memainkannya. Meskipun tanpa dialog, akan ada musik yang akan menghiasi permainanmu. Jadi kamu tidak akan bosan dengan permainannya sendiri. Rencananya, game platformer keren ini akan dirilis untuk Xbox One dan juga PC via Steam. Namun hingga saat ini masih belum ada informasi tentang harga game tersebut.

TurnOn

Pihak Brainy Studio mengatakan bahwa game ini didesain untuk semua umur, dan terinspirasi dari pergerakan global “Earth Hour” yang diselenggarakan WWF. Earth Hour sendiri merupakan sebuah gerakan yang diikuti seluruh dunia untuk memperbaiki bumi. Setelah prototype game TurnOn memenangkan Imagine Cup 2014, Brainy Studio mengikuti PAX Prime di Seatle, lalu menyewa kantor untuk mengembangkan game ini lebih lanjut. Awal tahun 2015, demo game ini sudah siap dan dirilis di Window Phone. Dan pada April 2015, game ini lolos Steam Greenlight di Steam, sekaligus juga akan dirilis untuk Xbox One. Dan akhirnya semua persiapan itu berakhir pada tanggal rilisnya yang jatuh pada 1 Juni 2016 mendatang. Kita tunggu saja kehadirannya. Hehe..


SHARE
Previous articleRaid Tactics, RPG Taktik Adiktif dengan Nuansa Board Game!
Next articleUnik! Star Trek Beyond akan Tayang Perdana Lewat Layar Tancap!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.