Keren! Inilah Jadinya Jika Pokemon Bertemu Model Kit Gundam

Model Kit Gundam

Pernahkah kamu membayangkan jika para Pokemon berubah menjadi mecha? Model Kit Gundam kustom ala Pokemon ini mungkin bisa jadi jawabannya.

Serial Pokemon dan Gundam memang sangat berbeda. Jika serial Pokemon menceritakan tentang para monster yang bisa dijinakkan di sebuah dunia penuh warna. Berbeda dengan serial Gundam yang menceritakan tentang mecha yang bertempur di luar angkasa. Keduanya memang tampak tidak bisa disatukan. Namun ternyata hal itu dipatahkan dengan munculnya model kit Gundam kustom ala Pokemon yang dikerjakan oleh modeller asal Jepang yang dikenal dengan nama Khrisamisu. Yap, ia berhasil membuat model kit Gundam kustom yang menyerupai tiga karakter Pokemon yang pastinya kamu tahu, yaitu Charizard, Blastoise, dan Venusaur.

Model Kit Gundam

Mengkustomisasi model kit Gundam memang bukan hal yang mudah. Namun Khrisamisu berhasil membuat kustom ala Pokemon yang pas dan menarik. Kini meski Charizard, Blastoise, dan Venusaur berbentuk mecha, tetapi ciri khas mereka tidak hilang sama sekali. Berikut ini adalah hasil karya kustom Khrisamisu yang membuat para pecinta Pokemon terpukau:

1

Charizard

Model Kit Gundam

Untuk membuat versi mecha dari Charizard, dibutuhkan Model Kit Gundam yang mirip dengan reptil. Untuk itu ia menggunakan HG mobile suit Danazine yang digabungkan dengan beberapa bagian dari mecha HG AEU Enact (untuk membentuk tangan dan ekornya), dan terakhir diwarna dengan cat yang mirip dengan Charizard. Akhirnya jadilah PM-006 “Charlie.” Angka 006 menunjukan nomor Pokedex dari Charizard.

2

Blastoise

Model Kit Gundam

Selain Charizard, Khrisamisu juga membuat versi mecha Blastoise. Seperti yang kita tahu, Blastoise adalah seekor kura-kura raksasa dengan dua roket penembak air di kedua bahunya. Untuk membuat mecha yang mirip, digunakan HG mobile suit Guison yang bentuknya juga “gendut” dan sebagai tambahan digunakan part MS Cannon 01. Untuk warna, dominan biru, coklat, dan kuning, membuat PM-009 “Sheldon” siap menemani PM-006 “Charlie” bertempur bersama.

3

Venusaur

Model Kit Gundam

Kurang lengkap jika sang Pokemon tipe Grass tidak muncul menemani starter Pokemon generasi 1 lainnya. Untuk mecha Venusaur ini berbeda dengan versi aslinya. Untuk tubuhnya sendiri menggunakan HG Dom R35, sedangkan karena Venusaur memiliki kelopak bunga di atas tubuhnya, maka HG Dom R35 ini juga mendapatkan funnel tambahan dari HG Qubeley. Serta beberapa funnel dari HG Kshatriya untuk menambah kemiripan dengan desain aslinya. Cat yang digunakan adalah perpaduan hijau muda, hijau tua, dan merah. Untuk mecha yang satu ini dinamai PM-003 “Petunia.”

Model Kit Gundam

Bagaimana menurut pembaca? Ketiganya betul-betul keren bukan? Jika kamu penasaran tentang bagaimana cara pengerjaan 3 model kit tersebut, kamu bisa melihat prosesnya dengan mengunjungi halaman imgur milik Khrisamiru. Sayangnya, karakter paling ikonik dari Pokemon yaitu Pikachu justru tidak muncul. Hehe.. Mungkin kedepannya akan menjadi proyek model kit Gundam kustom dari Khrisamisu selanjutnya.


SHARE
Previous articleInfectonator: Survivors Kian Dekat dengan Tanggal Rilis! Ini Update Terbarunya
Next articleRaid Tactics, RPG Taktik Adiktif dengan Nuansa Board Game!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.