PES 2017 Dikonfirmasikan, Ini Detail Awal yang Harus Kamu Tahu!

PES 2017

Jelang PES World Finals 2016 dan Final Liga Champions 2015/2016, Konami akhirnya resmi mengkonfirmasikan PES 2017! Ini detail awal yang harus kamu ketahui!

Tahun lalu, banyak gamer yang sempat was-was dengan Konami karena sampai jelang E3 2015 tidak ada game Pro Evolution Soccer (PES) baru yang dikonfirmasikan. Bahkan, banyak rumor beredar yang mengatakan bahwa franchise PES akan dimatikan oleh Konami, mengingat pada saat itu ada banyak masalah di tubuh perusahaan tersebut. Nah, untuk tahun ini rupanya Konami dan PES Productions tidak mau mengulang kesalahan yang sama, dimana semalam mereka sudah mengkonfirmasikan beberapa detail awal dari seri tahun ini, PES 2017!

Konami mengkonfirmasikan beberapa detail tersebut lewat website resmi dari PES 2017 yang sudah dirilis semalam guna menyambut PES World Finals di Milan yang akan digelar pada 27-28 Mei dan Final Liga Champions 2015/2016 pada 28 Mei besok. Dalam website resmi tersebut, Konami menampilkan beberapa fitur unggulan dari PES 2017. Konami sepertinya menjadikan PES 2017 sebagai evolusi kontrol dari game ini, dengan menampilkan fitur-fitur yang menjadikan kontrol game ini semakin realistis dengan mengusung tagline Control Reality. Apa saja?

PES 2017

  • Real Touch: Dalam deskripsi resminya, fitur ini membuat reaksi pemain terlihat lebih alamiah saat menerima bola yang tidak terduga. Selain itu, caramu mengendalikan pemain juga akan membuat perbedaan mengenai bagaimana cara mereka bereaksi terhadap bola.
  • Precise Pass: Fitur baru ini menjanjikan kemunculan passing-passing yang lebih “mematikan” dengan mengkombinasikan fitur Real Touch dan Real Ball Physics. Kedua kombinasi ini akan menentukan kecepatan dan akurasi bola saat diumpan ke rekan satu tim.
  • Goal Keeping: Kiper mendapatkan upgrade yang cukup banyak di seri kali ini dengan penambahan beberapa animasi dan gerakan baru. Konami menyebut kiper dalam PES 2017 akan jadi kiper yang lebih lincah dibandingkan seri-seri sebelumnya.
  • Total Team Control: Bukan cuma kontrol satu pemain, akan tetapi kamu memiliki kendali penuh untuk satu tim, baik untuk mental menyerang maupun bertahannya. Semua bisa diakses dengan kontrol yang lebih simpel.
  • Advanced Instructions: Kamu bisa memberikan perintah-perintah khusus kepada tim, apakah mau bermain Tiki-Taka ala Barcelona atau menggunakan serangan balik cepat ala Leicester City. Semua bisa diatur melalui fitur Advanced Instructions dengan variasi strategi yang lebih banyak.
  • Corner Kick Strategies: Kamu bisa mengatur bagaimana strategi bertahan saat terjadi corner kick lawan, atau strategi menyerang saat timmu mendapatkan kesempatan tersebut.
  • Adaptive AI: Pertama kalinya diimplementasikan dalam game sepak bola, fitur ini akan mempelajari bagaimana kamu bermain! Jadi, meskipun tim yang kamu lawan sama, Adaptive AI akan mengubah setiap pertandingan menjadi pertandingan yang berbeda.
  • Authentic Visual: Konami berjanji, visual pemain akan di-upgrade habis-habisan memanfaatkan Fox Engine yang jadi tulang punggung game ini. Sehingga, pemain yang muncul di dalam game akan mirip dengan pemain aslinya.
  • Natural Player Movement: Ini adalah tujuan utama Konami dengan fitur-fitur di atas. Mereka ingin menghadirkan pergerakan pemain yang benar-benar alami, sehingga membuatmu serasa menonton pertandingan sepak bola sungguhan.

PES 2017

Sayang belum ada jadwal rilis resmi dari Konami untuk PES 2017. Kabarnya, Konami dan PES Productions akan membeberkan detail lebih banyak saat E3 2016 yang akan digelar awal Juni mendatang. PES 2017 ini akan dirilis pada kuartal ketiga tahun ini juga untuk PS3, PS4, Xbox 360, Xbox One dan PC.

Sumber: Konami


SHARE
Previous articleUnik! Star Trek Beyond akan Tayang Perdana Lewat Layar Tancap!
Next articleXbox One Scorpio 3x Lebih Kuat dari PS4, Xbox One mini Hadir Akhir Tahun Ini!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.