Raid Tactics, RPG Taktik Adiktif dengan Nuansa Board Game!

Meskipun Score Studios sang developer berasal dari Jepang, akan tetapi ada nama developer Indonesia juga lho di dalamnya! Siapa dia?

Raid Tactics, RPG Taktik Adiktif dengan Nuansa Board Game!

Raid Tactics, RPG Taktik Adiktif dengan Nuansa Board Game!

Kamu penggemar berat RPG taktik seperti Final Fantasy Tactics? Kali ini ada satu game buatan Score Studios dari Jepang yang akan memanjakanmu, berjudul Raid Tactics. Seperti apa game ini?

Sesuai dengan judulnya, Raid Tactics mengajakmu berpetualang dalam sebuah RPG taktik yang dikemas dengan grafis yang cukup menawan. Dalam game ini, kamu akan memerankan salah satu dari tiga hero yang disediakan untuk menjelajahi lebih dari 70 level yang tersebar di delapan dungeon berbeda. Namun RPG taktik dalam Raid Tactics ini sedikit berbeda, karena karakter-karakter yang bertarung di layar divisualisasikan secara dua dimensi dalam sebuah papan berpetak 5x6, sehingga menjadikan game ini sedikit bernuansa board game!

Raid Tactics, RPG Taktik Adiktif dengan Nuansa Board Game!

Sama seperti RPG taktik lainnya, di sini kamu dituntut untuk menyusun strategi meletakkan karakter di petak-petak agar menguntungkanmu saat pertarungan. Pertarungan dalam game ini menggunakan sistem turn based, dimana karakter bisa digerakkan dan menyerang sesuai dengan giliran mereka. Satu nilai lebih dari game ini adalah banyaknya item yang tersedia, yang bisa kamu equip ke karaktermu. Total ada ratusan item yang bisa kamu cari dan pasangkan, serta bisa juga kamu upgrade dengan menggunakan 30 macam rune yang tersedia.

Upgrade menggunakan rune ini selain membuat senjata dan armor lebih kuat, juga bisa memberikan efek berbeda-beda. Jadi selain memikirkan strategi saat berada dalam pertempuran, kamu juga diharuskan untuk memikirkan strategi kombinasi senjata dan armor mana yang cocok untuk tiap karakter dan juga sesuai dengan gaya bermainmu.

Raid Tactics, RPG Taktik Adiktif dengan Nuansa Board Game!

Nuansa board game bukan hanya tersaji di pertarungan utama saja. Game ini juga menyediakan fitur Casino, dimana kamu bisa "menghabiskan" uang yang kamu dapat dari bertarung untuk mendapatkan item dan senjata baru. Bukan cuma itu, kamu juga bisa mendapatkan rune baru untuk upgrade senjata dan armor, atau bahkan mendapatkan gold berkali-kali lipat dibandingkan yang sudah kamu habiskan.

Raid Tactics, RPG Taktik Adiktif dengan Nuansa Board Game!

Namun sayang masih ada nilai minus di game ini, seperti pertarungan yang terkadang terasa repetitif antara satu level dengan level yang lain. Selain itu, ada beberapa isu kecil dalam game seperti performa yang naik turun (terkadang lag) dan juga tidak ada tombol untuk exit. Namun bagi kamu pecinta game taktik, tentu Raid Tactics ini layak kamu coba. Apalagi, grafis seperti lukisan cat ini cukup menawan dan indah.

Oiya, siapa sih sebenarnya Score Studios? Score Studios sendiri adalah sebuah studio yang berbasis di Tokyo, Jepang. Namun jangan salah, meskipun mereka berbasis di Jepang, terdapat nama developer senior Indonesia di sana, Karl Winner. Karl adalah Senior Software Engineer dari Score Studios yang lahir dan besar di Indonesia. Bahkan, Karl tercatat pernah menjadi punggawa dari studio "legenda" di Indonesia, Matahari Studios.

Raid Tactics, RPG Taktik Adiktif dengan Nuansa Board Game!

Tertarik untuk memainkan Raid Tactics? Game ini sudah tersedia untuk platform Android secara gratis. Score Studios sendiri mengungkapkan bahwa versi iOS dari game ini akan segera menyusul.

Download Raid Tactics: Android (Google Play Store, Gratis)

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU