Unik! Star Trek Beyond akan Tayang Perdana Lewat Layar Tancap!

Star Trek Beyond akan tayang perdana lewat layar tancapStar Trek Beyond akan tayang perdana lewat layar tancap, benarkah?

Paramount Picture dan sutradara Justin Lin telah mengumumkan penayangan film Star Trek Beyond yang akan diputar Juli mendatang dalam acara Comic-Con di San Diego. Ada keunikan tersendiri dalam pemutaran film perdana Star Trek Beyond ini, karena di acara Comic-Con tersebut film Star Trek Beyond akan ditayangkan di luar ruangan atau orang Indonesia menyebutnya layar tancap. Tentu saja ini akan sangat menarik melihat bagaimana orang luar negeri mengadopsi budaya yang ada di Indonesia. Star Trek Beyond akan tayang perdana lewat layar tancap pun mungkin bisa menjadi pengalaman baru dalam penayangan sebuah film.

Dengan mengusung konsep unik ini, menjadikan Star Trek Beyond film pertama yang ditayangkan melalui open air screening atau layar tancap lewat IMAX. Acara ini juga akan dihadiri oleh para pemian dan kru, ditambah penampilan dari The San Diego Symphony.

star trekTak hanya para fans, sang sutradara Justin Lin pun sangat menunggu-nunggu penayangan perdana film tersebut di Comic-Con. “Saya sangat excited untuk merayakan pemutaran perdana bersama para fans di Comic-Con,” tegas Justin Lin.

Tapi ternyata sebelum Star Trek Beyond, konsep open air screening atau menonton di ruangan terbuka juga sempat digunakan dalam acara Europe on Screen tahun 2013. Saat itu Europe on Screen sengaja mengonsep pelaksanaan seperti itu untuk mencontohkan kebiasaan kebanyakan festival film musim panas di Eropa seperti di festival film Cannes atau Locarno. Kegiatan menonton open air screening itu memberikan sensasi dan atmosfir berbeda yang tentu menarik bagi banyak penonton.

Star Trek Beyond sendiri menceritakan Kirk dan lima rekannya dari Enterprise yang melakukan penjelahan ke galaksi untuk menemukan dan mengeksplorasi dunia baru yang ada di luar angkasa. Namun di tengah perjalanan, mereka diserang oleh Krall dan para pasukannya. Serangan tersebut menghancurkan Enterprise dan memaksa para awak kapal berjuang di sebuah planet asing. Dalam masalah tersebut, mereka akan bertemu dengan Jaylah, alien wanita yang kelak menjadi sekutu mereka.

star trek beyond 2Star Trek Beyond merupakan film franchise Star Trek terbaru yang di-remake. Beberapa bintang yang bermain di film ini di antaranya Chris Pine, Idris Elba, Zoe Saldana, Simon Pegg dan tak ketinggalan aktor Indonesia pun turut meramaikan film Star Trek Beyond yaitu Joe Taslim. Meskipun masih belum diketahui peran apa yang diambil oleh aktor yang sempat bermain di film Fast and Furious 6 ini, namun tentu ini menjadi sebuah kebanggaan bagi Indonesia karena beberapa aktornya sudah mulai dilirik oleh industri film Hollywood.

Rencananya film Star Trek Beyond akan tayang di Indonesia pada bulan Juli 2016. Tapi di sini tentunya enggak mungkin film Star Trek Beyond akan tayang perdana lewat layar tancap seperti yang dikonsepkan di acara Comic-Con, San Diego.


SHARE
Previous articleIni Dia Petualangan Si Listrik Menjelajah Kota di TurnOn!
Next articlePES 2017 Dikonfirmasikan, Ini Detail Awal yang Harus Kamu Tahu!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca