Xbox One Scorpio 3x Lebih Kuat dari PS4, Xbox One mini Hadir Akhir Tahun Ini!

xbox one baru

PS4K Tidak Sendirian! Microsoft Siapkan Xbox neXt, Xbox One Baru yang Lebih Gahar!

PS5 Tidak Sendirian! Microsoft Siapkan Xbox neXt, Xbox One Baru yang Lebih Gahar! Gambar Xbox neXt picture, Xbox neXt video, spesifikasi Xbox neXt spec
Baca Juga

Meskipun terkadang ada yang menyarankan kita jangan terlalu terburu-buru dalam menanggapi rumor, namun pada kenyataannya, ada banyak rumor yang legit di dunia nyata ini. Seperti pertengahan Maret 2016 lalu, kami mengabarkan mengenai rencana Sony Computer Entertainment menyiapkan penerus PlayStation 4, yang memiliki kode PS4K atau Neo. Itu sekadar rumor, dan walaupun belum terbukti, namun sudah banyak yang mempercainya. Apalagi jika melihat rumor sebelumnya, yang menyebutkan jika Sony menyiapkan varian baru PlayStation 4 dengan dimensi yang lebih kompak ternyata berakhir benar, dan kita mendapatkan PS4 CUH-1200 yang lebih hemat listrik, maka bisa jadi rumor, gosip, atau kalian bisa juga menyebutnya sebagai hoax tersebut bisa menjadi kenyataan.

Xbox-One-mini-1

Gak Mau Kalah dengan Sony, Microsoft Bakal Kenalkan Xbox One Baru di E3 2016!

Tidak mau kalah dengan Sony, Microsoft rupanya juga tengah menyiapkan Xbox One baru, termasuk kontrolernya. Apakah ini pertanda kemunculan Xbox One Slim?
Baca Juga

Dan jika Sony “memasak” sesuatu di dapur mereka, maka biasanya rivalnya gak mau berdiam saja. Microsoft, juga langsung disebut-sebut menyiapkan penerus Xbox One, yang saat itu disebut sebagai Xbox neXt! Meskipun kami kembali menyarankan kalian sesuai pepatah “take the rumour with a grain salt,” namun akhir April lalu kembali muncul kabar pendukung lainnya perihal Xbox One baru ini. Saat itu lebih meyakinkan, karena disertai beberapa bukti yang mengindikasikan memang Microsoft sedang menyiapkan sebuah hardware baru, versi mini Xbox One. Wah, kok justru versi mini, yang identik dengan kemampuan yang lebih rendah? Tidak juga, rumor terbaru menyebutkan, selain versi mini, Microsoft juga akan menyiapkan Xbox One generasi baru yang lebih powerfull!

Xbox-One-Scorpio-1

Gadget Virtual Reality Oculus Dijual 4 Jutaan, Bonus Khusus untuk Gamer Xbox One!

Gadget Virtual Reality Oculus Dijual 4 Jutaan, Bonus Khusus untuk Gamer Xbox One! Harga Oculus Rift, beli Oculus Rift, jadwal rilis Oculus Rift, game VR
Baca Juga

Yup, konsol game tampaknya berkembang seperti PC desktop, atau bahkan nanti menyamai smartphone, yang seri barunya harus muncul lebih cepat, dengan alasan untuk menggerakkan industri. Selain Xbox One mini dirilis tahun ini, kita juga akan mendapatkan Xbox One yang lebih kuat tahun depan. Mungkin, itu yang sejauh ini dianggap sebagai Xbox neXt! Xbox One yang lebih kuat tersebut sudah diketahui kodenya. Sejauh ini disebut Scorpio, dan akan datang dengan GPU yang lebih kuat, seakan untuk menandingi langkah Sony dengan PS4 baru mereka. Xbox One yang diperkuat ini juga secara teknis langsung kompatibel Oculus Rift, dan Microsoft mengejar kerjasama dengan Oculus untuk mewujudkan Xbox One sebagai konsol game rujukan mereka yang ingin memainkan game virtual reality-nya Oculus Rift.

Xbox-One-Oculus-Rift
Beli Oculus Rift, bonus kontroler Xbox One!

Sepertinya itu langkah yang paling mudah dilakukan Microsoft, untuk menghadapi Sony dengan PS4 yang sudah disiapkan dengan perangkat virtual reality PlayStation VR. Dengan VR yang dianggap sebagai salah satu “next big thing” di tengah dunia game, Microsoft jelas perlu menyiapkan amunisi khusus untuk Xbox One mereka agar tidak dianggap ketinggalan. Apalagi Microsoft telah berhasil memaketkan kontroler Xbox One mereka dalam setiap paket penjualan Oculus Rift.

Seperti PS4K atau Neo, Scorpio melambangkan evolusi dari konsol generasi kedelapan ini, yang mulai berlangsung sejak tahun 2012 lalu. Kita belum masuk ke generasi kesembilan, hanya sekadar upgrade dari platform sebelumnya. Semacam iPhone 6 Plus, atau Galaxy S6 edge Plus, yang hadir diantara kedua seri utamanya. Kabarnya, Microsoft mengedepankan “kekuatan” untuk Scorpio ini, agar mereka tidak kecolongan dan membayar ketertinggalannya dari PS4 di sisi performa hardware (game PS4 selalu hadir dengan resolusi dan frame rate yang lebih tinggi, berkat CPU dan GPU-nya yang lebih kencang).

323982-xbox-one-vs-playstation-4-upcoming-consoles-compared

Dalam pengukuran angka, kemampuan Xbox One mampu mencapai puncak 1.32 teraflop, masih di bawah 1.84 teraflop pada PS4. Sedangkan untuk PS4K atau Neo, diduga akan mencapai 4.14 teraflop, atau 2.25 kali lebih kuat dari PS4 saat ini. Target Microsoft untuk mengakhiri dominasi PS4 adalah enam kali lebih kuat dari Xbox One. Demikian Scorpio nantinya dirakit dengan konfigurasi mesin terkuat, untuk mencapai ukuran kemampuan 6 teraflop, atau 6 kali lebih kuat dari Xbox One saat ini.

Lanjut ke halaman 2… untuk Xbox One mini!

1
2

SHARE
Previous articlePES 2017 Dikonfirmasikan, Ini Detail Awal yang Harus Kamu Tahu!
Next articleLebih Dekat dengan 3 Team Favorit The King of Fighters 14
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.