10 Hal yang Perlu Kalian Ketahui dari Tom Clancy’s Ghost Recon Wildlands

Ghost-Recon-Wildlands-2

Perlu Rp2 Jutaan untuk Nikmati Dunia Open World Terluas Ghost Recon Wildlands

Perlu Rp2 Jutaan untuk Nikmati Dunia Open World Terluas Ghost Recon Wildlands Guide, download Ghost Recon Wildlands cheat, walkthrough Ghost Recon Wildlands
Baca Juga

Selama E3 2015 setahun lalu, Ubisoft mengkonfirmasikan Tom Clancy’s Ghost Recon Wildlands, sebagai kelanjutan serial Ghost Recon dan juga Tom Clancy keseluruhan. Game shooter yang menggunakan latar open-world ini dikembangkan oleh tim Ubisoft Paris, dan sudah digadang-gadang bakal menjadi game open-world terluas yang pernah mereka kerjakan. Pengembang sudah menyiapkan medan tempur seperti pegunungan, hutan, hingga gurun pasir untuk seri pertama yang menggunakan latar terbuka ini. Dan kalian yang mulai bosan dengan latar masa depan mulai di seri Advanced Warfighter, bisa bernafas lega karena kini lebih mirip dengan Ghost Recon pertama yang dirilis satu dekade lalu. Tom Clancy’s Ghost Recon kesepuluh ini dikembangkan untuk PC Windows, PlayStation 4 dan Xbox One, dan rencananya dirilis serentak 1 Desember 2016 mendatang.

Tom Clancy’s Ghost Recon Wildlands: Trailer Breakdown

Berikut apa yang perlu kalian ketahui dari Tom Clancy’s Ghost Recon Wildlands:


1

Settingnya Negara Pengedar Narkoba


Mengambil setting di Bolivia, yang merupakan negara pengedar narkoba seperti Kokain terbesar di dunia. Ketersediaan jenis narkoba ini dikendalikan oleh kartel narkoba Santa Blanca, organisasi besar yang sangat kuat, dan pengarunya mampu membuat keadaan di wilayah tersebut menjadi tidak stabil. Meningkatnya kekuatan kartel narkoba tersebut ternyata diduga kareka keterlibatan pemerintah di sana, dan saat ini menjadi perhatian utama Pemerintah Amerika Serikat, dan menganggapnya sebagai ancaman dunia. Karena itulah Angkatan Bersenjata Amerika Serikat pun mengirim unit elit khusus, yaitu Ghosts, dengan tujuan untuk menghancurkan dan mengungkap hubungan antara kartel narkoba ini dengan pemerintah lokal.

Ghost-Recon-Wildlands-11


2

Masih Megendalikan Unit Ghost


Seperti game sebelumnya, dalam Tom Clancy’s Ghost Recon Wildlands, kalian mengendalikan salah satu unit Ghost dalam mekanis tactical shooter yang ditampilkan secara third-person. Ghosts, yang tidak lain merupakan unit fiksi di tengah pasukan militer AS hasil rekaan Tom Clancy, kini tidak perli berbekal perlengkapan masa depan.

Ghost-Recon-Wildlands-15


3

Modern, Namun Tidak Terlalu Futuristis


Dengan latar waktu modern atau masa kini, bukan futuristis seperti Advanced Warfighter atau Future Soldier, namun lebih menyerupai Ghost Recon pertama, maka pilihan senjatanya pun lebih mendekati apa yang ada di pasukan militer dunia nyata, lebih realistis. Namun drone masih ada di sini, dan bisa dimanfaatkan untuk menandai musuh serta melihat lebih dekat mereka atau sasaran misi kalian, bahkan menjadi senjata. Drone eksis di dunia modern saat ini, jadi kehadirannya masih bisa dimaklumi. Setidaknya tidak perlu ada pertarungan menggunakan pesawat jet, sampai ke luar angkasa di sini.

Ghost-Recon-Wildlands-16


4

Ghost Recon Pertama dengan Latar Open-World


Untuk pertama kalinya, franchise Ghost Recon menerapkan konsep latar dunia terbuka yang lebih bebas. Ada sembilan kategori medan yang bisa dijelajahi Ghost, seperti pegunungan, hingga gurun pasir, dan semuanya akan mengalami perbedaan kondisi siang dan malam, bahkan dipengaruhi cuaca. Dengan luasnya wilayah yang bisa kalian jelajahi, akan sangat menyiksa fisik jika tidak ada kendaraan yang memadai.

Ghost-Recon-Wildlands-7

Karena itulah Ubisoft menyediakan beragam kendaraan untuk menyalurkan jika offroad kalian, seperti dirt bike hingga dune buggy yang handal digunakan di daerah berpasir. Bahkan seperti Just Cause 3, kalian bisa menggunakan parasut selama menjelajahi daratannya yang sangat luas. Sayang, belum diungkapkan seluas apa area Bolivia yang bisa kaian jelajahi.

Tom Clancy’s Ghost Recon Wildlands Trailer – We Are Ghosts

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous articleThree Kingdom Blade Bakal Jadi Game Bertema Samkok Terbaik untuk Mobile!
Next article5 Museum Anime Keren yang Wajib Kamu Tahu
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.