Jingle Tahu Bulat Di-Remix, dari Lagu Dangdut sampai Musik Reggae!

jingle tahu bulatSiapa yang enggak kenal dengan jenis makanan tahu bulat. Makanan yang belakangan sangat booming ini memang banyak menyedot perhatian publik di Indonesia. Lewat ciri khasnya yaitu di jual di dalam mobil bak terbuka dan diiringi jingle tahu bulat yang memiliki lirik unik dan menggelitik, membuat tahu bulat dengan cepat menjadi salah satu jajanan favorit masyarakat Indonesia. Tak heran fenomena tahu bulat ini memunculkan kreatifitas-kreatifitas di bidang lainnya seperti dibuatnya game Tahu Bulat sampai lagu dangdut yang mengangkat tema tahu bulat.

Game Tahu BulatViralnya makanan tahu bulat ini, sangat dimanfaatkan betul oleh Own Games untuk menciptakan game Tahu Bulat. Bahkan game Tahu Bulat mampu mengalahkan game populer seperti Clash of Clans dalam katagori Top Free Games di Google Play Store. Hingga saat ini tercatat game Tahu Bulat telah diunduh sebanyak 100.000-500.00 di Google Play Store.

Kesuksean Tahu Bulat ternyata tak terjadi di game saja, jingle Tahu Bulat digoreng dadakan 500-an juga merambah ke industri musik. Contohnya adalah lagu yang dinanyikan oleh penyanyi dangdut Devi Manual. Sepert video yang beredar di Youtube, Devi Manual mengubah jingle tahu bulat menjadi sebuah lagu dangdut yang bisa bikin kamu bergoyang.

Selain dijadikan musik dangdut, jingle tahu bulat yang makin nge-hits itu pun diaransemen ulang sehingga terdengar seperti musik reggae. Tentu genre musik asal Jamaika ini menjadi terdengar lucu ketika menggabungkan lirik jingle tahu bulat. Video yang diunggah di Youtube oleh Martiell Cigedug ini telah ditonton sebanyak 18.009 kali dan mendapat 46 Like.

Enggak cuma masyarakat Indonesia yang terkena demam tahu bulat, beberapa artis luar negeri pun tak ketinggalan meramaikan fenomena ini. Sebut saja Adam Levine. Dalam sebuah konser yang sedang berlangsung, vokalis dari Maroon 5 ini menyempatkan untuk menyanyikan jingle tahu bulat di depan para penonton. Kalau enggak percaya, berikut bukti videonya:

Selain Adam Levine, kartun The Simpson pun tak luput dari fenomena jingle fenomenal ini. Bahkan kota Springfield harus hancur ketika Bart Simpson menyanyikan tahu bulat digoreng dadakan melalui speaker. Video kocak The Simpson menyanyikan jingle tahu bulat di Youtube ini telah ditonton sebanyak 11 ribu kali.

Sampai saat ini masih menjadi misteri siapa sebenarnya orang yang menyanyikan jingle tahu bulat tersebut. Namun menurut beberapa sumber, suara dari jingle tahu bulat merupakan suara asli dari sang pemilik bisnis makanan tahu bulat. Suara tersebut direkam di HP, kemudian didistribusikan ke para pedagang tahu bulat, dan diputar terus dengan menggunakan flashdisk yang disambungkan ke sound system.

Bukan tidak mungkin, ketika bisnis ini merambah pasar mancanegara, jingle tahu bulat akan benar-benar dinyanyikan oleh artis terkenal seperti Chris Martin, Adele ataupun Charlie Puth. Siapa tahu?


SHARE
Previous articleDemam Tahu Bulat Kini Juga Hadir di Warung Chain dari Touchten Games!
Next articleInilah Tiga Kejutan Besar yang Tersaji di One Piece 827!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca