5 Museum Anime Keren yang Wajib Kamu Tahu

5 museum keren ini pasti bikin kamu pengen datang ke sana!

5 Museum Anime Keren yang Wajib Kamu Tahu

5 Museum Anime Keren yang Wajib Kamu TahuBudaya populer seperti anime memang sudah sangat dikenal dunia, Tak terkecuali di Indonesia. Sejak dibanjirinya manga dan anime sejak tahun 90an, tak sedikit masyarakat Indonesia yang “teracuni” oleh budaya Jepang tersebut. Bahkan para fans rela mengeluarkan uang yang cukup banyak demi mendapatkan pernak-pernik yang berhubungan dengan anime favoritnya. Untuk semakin memuaskan para fansnya, tak jarang museum anime pun dibangun. Di dalamnya, para penggemar dapat melihat berbagai diorama atau benda-benda yang biasanya hanya menjadi khayalan.

Nah berikut ini Duniaku rangkum, museum anime terbaik yang wajib kamu tahu:


[page_break no="1" title="Chibi Maruko-chan Land (Shizuoka City, Shizuoka)"]


5 Museum Anime Keren yang Wajib Kamu TahuTerletak di gedung S-Pulse Dream Plaza, Shizuoka City, museum anime Chibi Maruko-Chan merupakan salah satu yang terbaik. Di dalamnya pengunjung akan dimajakan oleh berbagai ornamen unik seperti rumah dan sekolah Chibi Maruko-Chan. Ada juga beberapa kegiatan menarik yang disajikan dalam museum tersebut, salah satunya melukis menggunakan pasir. Pengunjung pun semakin merasakan suasana yang ada di anime Chibi Maruko-Chan dengan disediakannya beragam makanan kesukaan Maruko-Chan. Harga tiket masuk Museum anime ini juga tergolong cukup murah, dan cocok dikunjungi bersama keluarga.


[page_break no="2" title="Fujiko F.Fujio Museum (Kawasaki City, Kanagawa)"]


5 Museum Anime Keren yang Wajib Kamu TahuBagi kamu penggemar Doraemon, wajib banget untuk datang ke Museum yang ada di daerah Kanagawa ini. Di museum ini, selain patung karakter, pengunjung juga dapat melihat gambar-gambar asli Doraemon, meja belajar Doraemon dan “Dokodemo Door” (Pintu kemana saja). Karena museum anime ini didedikasikan untuk Fujiko F.Fujio maka bukan hanya anime Doraemon yang ada di sini, tetapi juga anime buatan Fujiko lainnya seperti Perman dan Obake no Q-Taro.


[page_break no="3" title="Gundam Front Tokyo (Koto-Ku, Tokyo)"]


5 Museum Anime Keren yang Wajib Kamu TahuSebelum memasuki museum ini, para pengunjung akan dibuat takjub oleh patung Gundam raksasa yang berdiri tepat di depan pintu masuk di Diver City Tokyo Plaza. Di dalamnya pengunjung dapat melihat komplek hiburan Gundam Front Tokyo yang sesuai berdasarkan suasana di anime Gundam. Yang paling menarik ketika pengunjung bisa merasakan sensasi duduk di kokpit Gundam.


[page_break no="4" title="Sanrio Puroland (Tama Center, Tokyo)"]


5 Museum Anime Keren yang Wajib Kamu TahuSanrio Puroland merupakan museum anime Hello Kity yang sudah sangat terkenal. Bagi para pengunjung yang kebetulan berulang tahun, berkesempatan untuk berpartisipasi dalam penampilan musik yang telah disediakan pihak museum. Dan tentu yang paling diminati oleh pengunjung museum ini adalah wahana Kitty House’s yang berisi berbagai bangunan ala Victorian dan lengkap dengan kamar mandi bertemakan Hello Kitty.


[page_break no="5" title="Ghibli Museum (Mitaka, Tokyo)"]


5 Museum Anime Keren yang Wajib Kamu TahuMuseum ini didedikasikan khusus untuk karya-karya Hayaou Miyazaki seperti dalam anime My Neighbor Totoro, Castle in the Sky dan Princes Mononoke. Sejak pertama kali dibuka pada tanggal 1 Oktober 2001, Museum anime ini langsung menjadi favorit, karena ketika memasuki museum anime ini pengunjung akan terasa seperti masuk ke “gerbang menuju dunia dongeng”. Tiketnya pun cukup murah dan bisa didapatkan di agen perjalanan wisata Tokyo.

Nah bagi kamu pecinta anime, 5 museum di atas bisa menjadi referensi kamu ketika suatu saat berkunjung ke Jepang.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU