Number Rumble, Game Duel yang Bikin Angka dan Matematika Jadi Lebih Asyik!

Duelnya secara realtime, ada fitur chatting dan emoticon-nya juga. Ayo main rame-rame dengan temanmu atau pemain lain dari seluruh dunia!

Number Rumble, Game Duel yang Bikin Angka dan Matematika Jadi Lebih Asyik!

Number Rumble, Game Duel yang Bikin Angka dan Matematika Jadi Lebih Asyik!

Ingin main PvP multiplayer secara realtime sekaligus asah otak angka dan matematika? Mainkan Number Rumble dari Game5Mobile ini!

Angka dan matematika mungkin dianggap "horor" bagi sebagian orang. Tak jarang, saat di sekolah nilai mata pelajaran matematika banyak yang kurang bagus. Namun jika kamu memainkan Number Rumble ini, angka dan matematika akan menjadi sesuatu yang menyenangkan, karena kamu akan berkompetisi PvP (Player versus Player) secara langsung dengan temanmu atau pemain lain!

Yap, Number Rumble adalah game mobile terbaru buatan studio asal Surabaya, Game5Mobile yang hari ini (27 Mei 2016) melakukan soft launch untuk beberapa negara antara lain Indonesia, Filipina, Irlandia, Swedia dan Belanda. Gameplay utama dalam game ini adalah duel PvP secara realtime antar dua pemain untuk memainkan mini game bertema angka dan matematika yang tersedia. Duel terdiri dari tiga ronde, dan mereka yang mendapatkan skor tertinggi dari tiga ronde tersebut akan menjadi pemenangnya!

Ada beberapa mode yang ditawarkan dalam game ini, mulai dari Friendly Match dimana kamu bisa berduel dengan teman yang ada di Facebook atau teman yang sudah kamu add sebelumnya ke dalam game, atau Online Match yang akan mencarikan lawan untukmu secara random, tergantung siapa pemain yang saat itu sedang online. Setelah mendapatkan lawan, maka dua pemain akan mulai berduel dalam tiga ronde, dimana mini game yang dimainkan di setiap ronde akan dipilih secara random.

Number Rumble, Game Duel yang Bikin Angka dan Matematika Jadi Lebih Asyik!

Tidak mendapatkan teman saat matchmaking, atau belum terkoneksi dengan akun Facebook? Tenang saja, karena ada beberapa bot yang siap membantumu untuk "berlatih" sebelum berduel dengan pemain lain! Namun tentunya, akan lebih seru jika kamu memainkannya bersama-sama temanmu. Oiya, kamu juga bisa menantang pemain dari platform lain lho! Jadi pemain yang menggunakan Android bisa menantang pemain iOS atau sebaliknya.

Number Rumble, Game Duel yang Bikin Angka dan Matematika Jadi Lebih Asyik!

Mini game yang disajikan bermacam-macam, mulai dari penjumlahan dan pengurangan sederhana dimana kamu harus menebak mana hasil yang terbesar, memilih lingkaran dengan angka terbesar (bukan ukuran lingkaran yang terbesar), hingga memilih kotak mana yang memiliki isi paling banyak. Selain dikejar waktu, karena berjalan secara realtime kamu juga harus berlomba mengumpulkan poin dengan lawanmu. Awas jangan sampai salah menebak, karena poinmu akan dikurangi!

Number Rumble, Game Duel yang Bikin Angka dan Matematika Jadi Lebih Asyik!

Yang menarik, Number Rumble bukan hanya menyajikan pertarungan PvP secara realtime saja. Game ini kaya dengan fitur sosial, seperti menambah teman, fitur chatting di dalam game, hingga berbagai macam emoticon lucu yang bisa kamu dapatkan dan gunakan dalam permainan! Game ini juga menyediakan sistem liga single player dalam durasi tertentu (per jam, per hari dan per minggu), dimana pemenang liga akan mendapatkan hadiah berupa gem. Fitur lain yang disediakan adalah Performance Tracking, dimana kamu bisa melihat statistikmu selama bermain game ini, jadi kamu bisa mengetahui di bagian mana kamu unggul, dan di bagian mana yang menjadi kelemahanmu. Sistem Math IQ yang diimplementasikan juga memastikan pemain agar bisa mendapatkan lawan bermain dengan Math IQ yang setara, sehingga permainan bisa lebih menantang!

Menurut penuturan Steve Lie yang merupakan CEO dari Game5Mobile, game ini sebenarnya sudah dikembangkan sejak tahun 2015 lalu. Awalnya, game ini hanya merupakan permainan memilih angka besar kecil di layar dalam waktu 30 detik. Namun setelah mendapatkan berbagai respon selama mengikuti event Tech In Asia Jakarta 2015, Steve dan kawan-kawan pun memutuskan untuk memoles game ini jadi lebih baik dengan menambahkan lebih banyak mini game dan juga fitur sosial. Game ini juga sempat dibawa selama Casual Connect Asia 2016 pertengahan Mei kemarin dan mendapat sambutan positif dari beberapa rekan developer Indonesia yang mencicipinya.

Number Rumble, Game Duel yang Bikin Angka dan Matematika Jadi Lebih Asyik!

Namun sayang, di soft launch kali ini ada sedikit kekurangan, terutama saat lawan disconnect secara tiba-tiba. Jika ada satu pemain disconnect, maka permainan terus berlanjut tanpa ada lawan, sehingga terkesan pemain yang masih ada bermain sendiri. Ada baiknya saat lawan disconnect, bisa langsung digantikan dengan bot sehingga permainan terus berjalan dengan normal.

Tertarik untuk menantang temanmu atau pemain lain dari seluruh dunia untuk berduel angka dan matematika dalam Number Rumble? Game ini sudah tersedia gratis untuk Android dan iOS dengan opsi in app purchase di dalamnya. Kamu bisa men-download game-nya melalui tautan di bawah ini.

Download Number Rumble:

  • Android (Google Play Store, Gratis)
  • iOS (iTunes App Store, Gratis)

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU