Inilah Tiga Kejutan Besar yang Tersaji di One Piece 827!

One Piece 827 - ReijuOne Piece 827 telah dirilis. Bab terbaru ini pun mengungkap beberapa hal, termasuk penampilan fisik perdana Big Mom sang Yonko!

1

Big Mom Memiliki Sisi Baik?


One Piece 827 - Utopia

Review Film Warcraft – Adaptasi Game yang Cukup Memuaskan

Ya, Warcraft sudah tayang di Indonesia sejak 25 Mei ini. Apakah filmnya bagus? Simak saja ulasannya di review film Warcraft ini!
Baca Juga
Salah satu kejutan di One Piece 827 adalah mendengarkan penjelasan Pekom tentang pulau kekuasaan Big Mom. Pulau yang dibangun oleh sang Yonko ini adalah utopia, di mana tak ada diskriminasi brutal seperti yang terjadi di, misalnya, Sabaody. Kamu bisa melihat manusia kaki panjang, duyung, dan banyak ras lain membaur tanpa konflik di sepanjang bab ini.

Ini mengukuhkan kesan kalau Big Mom adalah salah satu karakter paling kompleks di One Piece saat ini. Di satu sisi, ia siap menghancurkan negeri yang gagal memberinya asupan makanan. Namun ia bersedia mengampuni Fishman Island dan ganti mengincar kelompok Topi Jerami. Kemudian ia juga bisa menyantap anak buahnya tanpa alasan… namun di sisi lain, pulau kekuasannya adalah negeri di mana persamaan hak bagi semua ras adalah hal yang nyata.

Tentunya, ada twist gelap yang bisa tersembunyi di balik kebaikan Big Mom. Seperti sudah ditulis di atas, Yonko yang satu itu pernah menyantap anak buahnya sendiri. Bagaimana kalau ia membiarkan semua ras berkumpul di negerinya hanya sebagai persediaan makanan, bila suatu hari ia ingin menyantap variasi makhluk dari berbagai jenis?


2

Pudding: Istri yang Pas Untuk Sanji?


LOOP - Pudding

Sejak awal terungkap Sanji akan dijodohkan, banyak twist tipikal dalam situasi seperti ini yang bisa diambil Eiichiro Oda. Ia bisa membuat calon istri Sanji ternyata jelek, atau malah okama. Namun itu tidak terjadi. Pudding cukup imut, dan Sanji sendiri bereaksi terhadap foto gadis itu.

Oda juga bisa membuat Pudding manja atau angkuh, khas putri orang kaya. Namun itu juga tak terjadi. Seperti yang diperlihatkan di bab ini, Pudding begitu murah hati hingga ia senang mendengar tokonya dipuji enak oleh Luffy.

Selain itu, Oda juga bisa membuat Pudding adalah tipe orang yang pilih-pilih makan; tipe orang yang sangat dibenci Sanji. Itu juga terbukti tidak diambil Oda. Pudding bahkan koki yang handal, walau sejauh ini diperlihatkan olahan utamanya adalah kue. Berdasarkan semua faktor ini, Pudding sebenarnya adalah istri yang sangat ideal untuk Sanji. Walau pernikahan antara Sanji dan Pudding dipaksakan, jelas sekali ayah Sanji masih memilihkan kandidat terbaik untuk putranya.

Namun apa Pudding menerima begitu saja perjodohan ini? Mungkin tidak. Dia bereaksi terkejut mendengar Luffy, dengan bodoh, memperkenalkan diri dengan nama aslinya. Jadi penulis memprediksi Pudding akan meminta dibawa lari di bab berikutnya.


3

Penampilan Big Mom


One Piece 827 - Big MomOne Piece 827 menunjukkan secara penuh wujud fisik Big Mom. Walau ia dikelilingi oleh makanan, pohon, hingga matahari dan pelangi hidup yang terasa diambil dari anak-anak, kamu hanya perlu mendengarkan lirik lagu Big Mom untuk menyadari ada yang tidak beres. Sekali lagi, diperlihatkan kalau wanita ini tidak sepenuhnya baik. Anak buahnya bahkan memperoleh bahan baku terbaik untuk makanan dengan menghabisi pengganggu.

Terungkap juga kalau ternyata Big Mom sudah tahu kelompok Topi Jerami telah mendarat di pulaunya. Apakah sebenarnya pesta pernikahan Sanji sejak awal adalah upaya Big Mom untuk “mengundang” Luffy dan kawan-kawan? Kalau iya, apa yang akan ia lakukan? Menyantap mereka? Ataukah ia justru, secara tak terduga, berminat membantu Luffy dengan syarat?

Yang jelas, wanita bertubuh besar ini pasti akan menunjukkan kekuatannya cepat atau lambat. Fan One Piece pun bisa menyaksikan sendiri kenapa Big Mom bisa menjadi salah satu penguasa absolut New World.


 

One Piece 827 memang tak menyajikan kejutan sebanyak bab-bab sebelumnya, namun tiga kejutan di atas sudah terasa akan menjadi benih konflik story arc ini. Apa yang akan terjadi ke kelompok Topi Jerami selanjutnya? Nantikan saja di One Piece 828! 


SHARE
Previous articleJingle Tahu Bulat Di-Remix, dari Lagu Dangdut sampai Musik Reggae!
Next articleSamurai Rising, Game Hape ala Final Fantasy Segera Dirilis, Lihat Video Barunya di Sini!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.