Overwatch Lawan Battleborn, Mana yang Terbaik untuk Pemain?

Overwatch lawan Battleborn

Tahun ini menjadi perang game bergenre Hero Shooter antara Overwatch lawan Battleborn. Mana menurutmu yang akan menjadi pemenangnya?

Saat ini sedang musimnya game Hero Shooter, genre baru yang merupakan gabungan game First-Person Shooter (FPS) dan Multiplayer Online Battle Arena (MOBA). Sesuai dengan namanya, Hero Shooter menampilkan pilihan karakter (hero) dengan kemampuan berbeda, dan kamu akan mengendalikannya dalam sudut pandang orang pertama. Bulan Mei ini menjadi penanda dimulainya perang antara Overwatch lawan Battleborn, setelah keduanya resmi dirilis secara global. Tentunya dengan waktu perilisan yang hampir bersamaan, banyak penggemar FPS bingung untuk memilih game mana yang harus mereka mainkan. Nah kali ini saya akan mengupas tuntas perbandingan Overwatch lawan Battleborn ini, sehingga kamu bisa memilih game mana yang tepat untuk kamu.

1

Berbeda developer dan publisher

Overwatch lawan Battleborn

Ngomong-ngomong soal Overwatch lawan Battleborn, kita bahas terlebih dahulu latar belakang masing-masing pengembangnya. Overwatch dikembangkan oleh Blizzard Entertainment, sebelumnya dikenal dengan berbagai game menyajikan lore dan cerita sangat menarik seperti Warcraft, Starcraft, dan juga Diablo. Tentu dalam Overwatch ini kamu akan menemukan banyak karakter dengan latar belakang yang menarik dan unik. Namun Blizzard sebelumnya belum pernah mengembangkan game FPS. Meskipun demikian, kinerja mereka membuktikan mereka mampu. Dan hingga saat ini belum ada game dari Blizzard yang mengecewakan. Overwatch sendiri dipublikasikan di battle.net, jadi lebih mudah menemukannya.

Sedangkan Battleborn sendiri dikembangkan oleh Gearbox Software, yang sebelumnya sudah dikenal dengan IP FPS mereka yaitu Borderlands. Selain itu Gearbox SOftware juga sudah menangani berbagai FPS lain seperti Duke Nukem Forever dan Alien: Colonial Marines. Jadi dalam mengembangkan game Battleborn ini, mereka tidak menemukan kendala yang serius. Dan untuk publikasinya, Battleborn menggunakan Steam.

2

Gameplay dan karakter secara keseluruhan

Overwatch lawan Battleborn

Masing-masing dari Overwatch maupun Battleborn memiliki keunikan tersendiri. Keduanya memberikan pilihan hero yang bisa pemain pilih. Masing-masing hero memiliki kemampuan berbeda, bahkan senjata mereka juga berbeda-beda. Namun Overwatch lebih unggul dalam pengembangan karakternya. 21 Karakter di Overwatch terbagi rata menjadi empat class: Offence, Defense, Tank, dan Support. Dan sebelum permainan dimulai, akan ada tips untuk membuat party-mu seimbang antara empat class tersebut. Masing-masing karakter juga memiliki senjata yang benar-benar berbeda karakteristiknya. Membuat masing-masing karakter memiliki keunggulan dan kekurangannya.

Overwatch lawan Battleborn

Sedangkan di Battleborn, meskipun memiliki pilihan hero lebih banyak, pembagian class kurang diperhatikan. Dari 25 karakter yang ada, 14 diantaranya adalah karakter penyerang, 7 karakter bertahan, dan hanya ada 4 karakter pendukung. Hal ini membuat pemain baru kurang bisa mengetahui perannya saat bermain game, cenderung asal memilih karakter.

1
2

SHARE
Previous articleMonster Hunter RPG Dirilis Oktober, Dapatkan Tiga Amiibo dan Versi Anime
Next articleGamevil Gandeng Cartoon Network, Hadirkan Adventure Time di Dungeon Link!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.