Samurai Rising, Game Hape ala Final Fantasy Segera Dirilis, Lihat Video Barunya di Sini!

Samurai-Rising-2

Pilih Job Kesukaanmu di Samurai Rising, Game HP Baru yang Mirip Crystal Chronicles!

Square Enix memperlihatkan 11 Job pilihan di game HP terbaru mereka, Samurai Rising. Benar-benar mirip serial Final Fantasy: Crystal Chronicles!
Baca Juga

Setelah dikonfirmasikan pertengahan April 2016 lalu, akhirnya Square Enix akan segera merilis game mobile terbarunya untuk Android dan iOS yang sebelumnya disebut sebagai Project: RISING, Samurai Rising. Action RPG yang mengajukan gameplay cepat (disebut ekstrem oleh Square Enix) ini akan dirilis pertama kali di Jepang pada 2 Juni 2016 besok. Mereka pun merilis trailer video baru mengiringi kemunculan pertama game ini yang bisa kalian lihat di bawah. Seperti sebelumnya, video ini kembali menampilkan banyak job yang bisa kalian mainkan dalam game, gameplay-nya yang cepat, serta sekilas pengenalan karakter (yang mayoritas disuarakan).

Samurai-Rising-3 Samurai-Rising-4

Dalam game yang dirilis gratisan dengan opsi micro-transactions ini kalian bisa bermain sebagai salah satu dari banyak job class-nya, seperti Samurai, Black Mage, White Mage, Dragon Knight, Monk, Hunter, Thief, Red Mage, Warrior, Oracle, dan Artisan. Pilihan job-nya tersebut langsung mengingatkan kami pada Final Fantasy: Crystal Chronicles! Meskipun judulnya menyiratkan tema samurai Jepang, namun ternyata saat memainkannya, kalian justru menemukan banyak elemen-elemen dari Final Fantasy klasik! Salah satunya adalah sistem pemilihan Job yang muncul sebagai fitur utamanya. Selain itu, beberapa monster ikonik dari serial Final Fantasy juga muncul di trailer-nya, seperti Coeurl (monster harimau yang memiliki cambang panjang) dan juga Malboro (monster tumbuhan anemonebermulut besar dan memiliki banyak tentakel bermata).

Melihat pilihan Job-nya sendiri, kamu pasti akan ingat dengan game Final Fantasy: Crystal Chronicles! Sebab kamu bisa memilih Job ikonik seperti Dragoon, Monk Black Mage, atau White Mage! Menariknya beberapa kemampuan dari mereka pun juga mengambil dari seri Final Fantasy, seperti Dragoon yang bisa melakukan skill Jump. Atau White Mage yang mampu menyerang musuh dengan skill Holy!

Samurai-Rising-1

Sayangnya sejauh ini belum ada konfirmasi apakah game ini bakal dirilis juga versi Globalnya. Namun dengan usaha Square Enix yang membuat lini mobile-nya juga terus berkembang dengan merilis banyak game-game mobile baru, sepertinya kita juga akan segera mendapatkan kepastian apakah Samurai Rising bakal ditranslasikan.

Sumber: Square Enix


SHARE
Previous articleInilah Tiga Kejutan Besar yang Tersaji di One Piece 827!
Next articleKarakter The Walking Dead yang Jadi Korban Negan Terungkap?
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.