Three Kingdom Blade Bakal Jadi Game Bertema Samkok Terbaik untuk Mobile!

Three Kingdom Blade

Butuh game aksi bertema samkok (perang tiga kerajaan Tiongkok) di mobile? Maka kamu perlu memainkan Three Kingdom Blade dari Action Square!

Tampaknya Action Square, pengembang game mobile asal Korea Selatan ini sedang gencarnya merilis game-game keren buatan mereka. Setelah sebelumnya pada bulan Januari mereka merilis game perdana mereka yang berjudul Blade: Sword of Elysion, lalu mengumumkan sekuelnya yaitu Blade 2: the Return of Evil, kini mereka mengumumkan satu game mobile bergenre action lainnya yaitu Three Kingdom Blade. Secara tak langsung game ini merupakan spin-off serial Blade, tapi temanya adalah perang samkok (tiga kerajaan Tiongkok). Jika di konsol dan PC kamu mengenal Dynasty Warrior, maka Three Kingdom Blade ini akan menjadi saingan terberat mereka di mobile. Yuk kita sama-sama lihat kualitas game-nya melalui trailer dibawah ini.

Jika dilihat dari permainannya, game ini secara tidak langsung menggunakan engine yang sama dari serial Blade pertama. Namun bedanya, karakter yang kamu mainkan di Three Kingdom Blade adalah para jendral perang yang terkenal dari tiga kerajaan Tiongkok. Dalam bermain, kamu bisa melakukan switch karakter, memungkinkanmu untuk melakukan serangan kombo yang beruntun. Hal ini sangat penting karena setiap karakter yang ada di game ini hanya memiliki skill yang terbatas. Jadi kamu harus sering melakukan switch, untuk bertarung secara efisien.

Untuk permainannya sendiri, kamu harus menjalankan jendral yang sudah kamu pilih sebelumnya untuk melawan banyak pasukan musuh. Setiap jendral memiliki skill khusus yang mampu menghabisi banyak kerumunan musuh sekaligus. Misalnya saja Zhao Yun mampu melakukan kombo serangan tombak, memadukan tebasan dan serangan tusukan. Atau Zhang Fei yang sama-sama menggunakan tombak, lebih memilih untuk menggunakan kombo serangan memutar dan melempar tombaknya sambil melakukan hentakan keras. Beda lagi dengan Zhuge Liang, menggunakan kipas, ia mampu melakukan serangan berbasis angin. Zhuge mampu menciptakan angin topan yang mampu mengumpulkan banyak musuh ke satu titik.

Three Kingdom Blade

Sedangkan untuk fitur PVP-nya sendiri akan sedikit berbeda dengan gameplay single-player-nya. Untuk melawan pemain lain, kamu harus memilih pasukanmu yang paling kuat untuk bertarung. Kedua karakter akan memasuki medan pertempuran menggunakan kuda, lalu berduel, melakukan pertarungan klasik yang epik! Selama pertarungan di atas kuda, terlihat para karakter akan melakukan serangan dan tangkisan. Jika karakter terkena serangan, maka bar HP mereka akan berkurang. Siapa yang berhasil menjatuhkan lawannya akan menjadi pemenang.

Three Kingdom Blade

Hingga saat ini pihak pengembang belum memberikan lebih lanjut tentang detail fitur yang ada di game Three Kingdom Blade ini. Tapi mereka mengungkap masih banyak fitur menarik lain yang bakal hadir, seperti fitur membuat kastil, membangun pasukan untuk mempertahankan kastil, dan menyerang kastil musuh. Game action keren ini rencananya juga akan memasuki masa CBT pada bulan Juli 2016 mendatang.


SHARE
Previous articlePerlu Rp2 Jutaan untuk Nikmati Dunia Open World Terluas Ghost Recon Wildlands
Next article10 Hal yang Perlu Kalian Ketahui dari Tom Clancy’s Ghost Recon Wildlands
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.