Xiaomi Garansi Resmi Dijual di Indonesia! Yuk, Tebak Harga Redmi Note 3 Pro!

Xiaomi Garansi Resmi

Xiaomi Mi Home Dibuka di Indonesia, Xiaomi Mi4i Dijual Hanya Rp. 2,3 Juta!

Xiaomi Mi Home Dibuka di Indonesia, Xiaomi Mi4i Dijual Hanya Rp. 2,3 Juta! Lokasi Mi Home, alamat Mi Home, telepon Mi Home, peta Mi Home, Mi Home Google Map
Baca Juga

Pertengahan Desember 2015 lalu, sebuah langkah baru diambil Xiaomi Indonesia. Mi Home, toko retail fisiknya (toko offline) akirnya dibuka di Indonesia. Di negara asalnya sendiri memang sudah dikenal Mi Home, yang khusus menjual perlengkapan resmi produk Xiaomi. Selama ini sejak smartphone Xiaomi dijual di Indonesia, produk, perlengkapan atau aksesoris resmi Xiaomi (Mi Bunnies misalnya, maskot Xiaomi yang juga tak kalah populer dari smartphone Xiaomi) lebih banyak ditawarkan oleh distributor lokal, bukan Xiaomi secara langsung.

Bersamaan dengan dibukanya toko offline resmi Xiaomi ini, banyak harapan baru terpancar dari para Mi Fans, khususnya, segera mendapatkan beberapa tipe Xiaomi yang tergolong laris manis seperti Xiaomi Redmi Note 3 dan Redmi 3 dengan dukungan purna jual resmi. Hingga saat ini, Redmi Note 3 yang eksis di Indonesia sejak November 2015 lalu, dan kemudian menyusul varian Pro-nya mulai Maret kemarin, masih ditawarkan oleh distributor lokal. Banyak yang meragukan purna jualnya, meskipun jelas tertempel stiker garansi 1 tahun.

Xiaomi-Redmi-Note-3-2

Redmi 3 yang menyusul bersamaan dengan varian Pro Redmi Note 3 pun juga sama, ditawarkan oleh distributor lokal. Walaupun dibayangi dengan masalah dukungan garansi, namun kedua Android terbaru Xiaomi tersebut sangat laris di pasaran. Bahkan meskipun harga jualnya lebih tinggi dari harga aslinya di Cina, terpaut sekitar Rp500 ribuan dari harga di negara asalnya.

Pasca munculnya Mi Home di Indonesia, Mi Fans terus mengikuti perkembangan Xiaomi. Khususnya yang dijual resmi di negara kita. Terakhir, Xiaomi yang masuk melalui jalur resmi hanya Xiaomi Mi4i saja, dan usianya pun sudah nyaris setahun. Tidak heran jika desas-desus akan ada Xiaomi baru yang dijual secara resmi. Sampai akhirnya melalui daftar sertifikasi Ditjen Postel Indonesia, muncul 4 tipe Xiaomi yang disetujui sertifikat penjualannya di Indonesia. Sampai saat ini, tidak ada yang bisa menerka kode MI-2015116, MI-2015915, MI-2015816, dan MI-2015105 itu untuk tipe Xiaomi apa saja sertifikatnya. Namun beberapa lalu, salah satu retailer besar Indonesia telah membocorkannya. Salah satu diantara keempat tipe smartphone Xiaomi yang dipasarkan resmi di Indonesia tahun ini tidak lain adalah Xiaomi Redmi Note 3. Dan tidak tanggung-tanggung, langsung varian Snapdragon yang dipasarkan ke Indonesia, atau lebih dikenal sebagai Xiaomi Redmi Note 3 Pro.

Xiaomi Garansi Resmi

Sejauh ini memang baru Erafone saja yang menuliskan akan menjual Xiaomi garansi resmi pertama untuk tahun 2016 ini. Tidak diseutkan itu tipe Xiaomi Redmi Note 3 Pro yang 16GB atau 32GB, dan berapa harganya. Semoga saja mereka menawarkan dalam dua pilihan storage. Jika keduanya menjadi Xiaomi garansi resmi yang selama ini sudah menjadi perbincangan hangat di tengah Mi Fans, maka artinya kita masih memiliki dua kode produk lagi yang sertifikatnya telah disetujui. Besar kemungkinan itu untuk Redmi 3 atau Redmi 3 Pro. Jika memang benar, maka klop sudah, sesuai dengan harapan Mi Fans, karena keduanya memang menjadi Xiaomi paling laris di pasaran saat ini.

Erafone mulai menjual Xiaomi garansi resmi pertama di tahun 2016 tersebut mulai Senin, 30 Mei 2016 besok. Pas, sudah banyak yang gajian nih… dan semoga saja, harganya tidak terpaut jauh dari harga resmi di Cina sana. Namun jika membandingkan dengan harga Xiaomi Mi4i yang ditawarkan pertama kali di Indonesia dengan harga Rp2.799.000, sedangkan di India dimana pertama kali smartphone tersebut dikonfirmasikan dengan harga setara Rp2.6 jutaan, maka seharusnya Redmi Note 3 Pro ini tidak akan banyak terpaut dibandingkan dengan harga di negara lainnya, khususnya di India. Sedangkan di Cina, Mi4 yang justru dijual lebih belakangan dari negara lainnya, awalnya ditawarkan dengan harga sekitar Rp1.9 jutaan saja.

Xiaomi-Redmi-Note-3-3

Xiaomi Pecundangi Samsung! Redmi Note 3 Lebih Unggul dari Galaxy Note 5

Xiaomi Pecundangi Samsung! Spesifikasi Redmi Note 3 Lebih Unggul Dibandingkan Galaxy Note 5, harga Redmi Note 3, cara root Redmi Note 3, video Redmi Note 3
Baca Juga

Ok, kita tidak perlu berpatokan pada Xiaomi yang dijual di Cina, dan saat ini banyak beredar di Indonesia melalui jalur tidak resmi. Kita lihat saja langsung Xiaomi India, sebagai patokan, karena harga Xiaomi Mi4i yang dijual di India ternyata tidak terpaut jauh dengan ketika Android tersebut dijual di Indonesia, hanya sekitar Rp200 ribuan. Saat ini Xiaomi Redmi Note 3 Pro di India ditawarkan dengan harga 9,999 Rupee untuk versi yang RAM 2GB dan internal 16GB, atau sekitar Rp2 jutaan, dan 11,999 Rupee untuk versi RAM3GB dan internal 32Gb, atau sekitar Rp2.4 jutaan. Demikian, bisa jadi Xiaomi garansi resmi pertama di tahun 2016 ini tersebut akan dijual di rentang harga Rp2.3 jutaan sampai 2.7 jutaan di Indonesia. Atau jika mengacu pada Xiaomi Mi4i, mungkin saja Xiaomi Redmi Note 3 Pro versi 32GB akan menggantikan peran Xiaomi Mi4i dan ditawarkan dengan harga Rp2.799.000.

Jika benar prediksi harganya, apa imbas dijualnya Xiaomi garansi resmi ini di Indonesia? Satu yang pasti, mulai Senin besok, harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro distributor bakal segera terkoreksi. Namun tidak akan terlalu banyak, karena memang khusus untuk Redmi Note 3 Pro dan Redmi 3 ini margin harganya antara yang dijual di China dan negara Asia Tenggara lainnya tidak terlalu besar.

Setidaknya kalian yang sudah setia menunggu hadirnya Xiaomi garansi resmi, khususnya Xiaomi Redmi Note 3 Pro dan Redmi 3 bisa bernafas lega, karena keduanya memang benar ditawarkan secara resmi di negara kita.