Wow, Inikah Super Saiyan Terkuat? Apakah dia Hanya Eksis di Dragon Ball Fusions?

Ini jelas menjadi karakter Super Saiyan terkuat! Dia dibentuk dari hasil fusion lima Super Saiyan terkuat di Bumi! Dewa-dewa semua universe pasti babak belur bertarung melawannya!

Wow, Inikah Super Saiyan Terkuat? Apakah dia Hanya Eksis di Dragon Ball Fusions?

Wow, Inikah Super Saiyan Terkuat? Apakah dia Hanya Eksis di Dragon Ball Fusions?

[read_more id="250010"]

Pertengahan Januari 2016 lalu, Wow, Inikah Super Saiyan Terkuat? Apakah dia Hanya Eksis di Dragon Ball Fusions?

Beberapa hari lalu, Bandai Namco memastikan kapan game ini dirilis di Jepang. Dragon Ball Fusions dirilis 4 Agustus nanti, dan kopian pertamanya menyertakan kode untuk mengunduh Wow, Inikah Super Saiyan Terkuat? Apakah dia Hanya Eksis di Dragon Ball Fusions?

Wow, Inikah Super Saiyan Terkuat? Apakah dia Hanya Eksis di Dragon Ball Fusions?

Nintendo juga menawarkan bundle Wow, Inikah Super Saiyan Terkuat? Apakah dia Hanya Eksis di Dragon Ball Fusions? Kalian bisa berinteraksi dengan karakter lainnya, seperti tipikal RPG...[/caption]

Wow, Inikah Super Saiyan Terkuat? Apakah dia Hanya Eksis di Dragon Ball Fusions? Yup, karakter kalian yang tampangnya culun, dan temannya yang kelihatan keren dan angkuh itu memang mirip Vegeta...[/caption]

[read_more id="250514"]

Karena berada di tengah dunia yang mengalami distorsi ruang dan waktu, tidak heran jika kalian bakal bertemu banyak karakter dan ras yang eksis di tengah berbagai seri Dragon Ball. Setidaknya para karakter tersebut bisa ditebak, mereka ada yang Manusia, dari bangsa Saiyan, Alien, ras yang berasal dari dunia Spirit World dimana para Kai berada, serta ras Namek. Kalian bebas memilih karakter berdasar penampilan ras-ras tersebut.

Wow, Inikah Super Saiyan Terkuat? Apakah dia Hanya Eksis di Dragon Ball Fusions? Kalian mendapatkan Metamo-Ring dari Bulma... Si jenius pemilik Capsule Corporation ini seperti Doraemon saja ya![/caption]

Wow, Inikah Super Saiyan Terkuat? Apakah dia Hanya Eksis di Dragon Ball Fusions? Ini game RPG, tapi ini juga sebuah Dragon Ball, tentu saja karakter kalian ga butuh kendaraan sebagao sarana transportasi![/caption]

Sesuai judulnya, fitur utama Dragon Ball Fusion tidak lain adalah, “fusion!” Karakter kalian berkelana di dunia distorsi tersebut, menemukan petarung yang sepadan dengannya dan juga kondisinya harus tepar, serta melakukan fusion untuk menghasilkan petarung lebih kuat. Berbeda dengan syarat dalam manga atau animenya, di sini Fusion bebas dilakukan tanpa mempedulikan dia dari ras apa, atau apakah kekuatan mereka berbeda. Sepertinya ada penjelasan lebih, mengeai syarat dan ketentuan sisten fusion ini yang perlu kita tunggu dalam informasi selanjutnya. Karena kami yakin ga mungkin petarung sekuat Broly mau begitu saja melakukan fusion dengan petarung biasa.

Beberapa bagian dunia yang akan kalian jelajahi!

[gallery size="large" ids="254122,254121,254120"]

Dalam Dragon Ball Fusions, kalian bakal mendapatkan banyak kombinasi fusion berbeda, mengingat ternyata ada dua metode fusion, yaitu Fusion standar, dan EX-Fusion. Kedua metode fusion tersebut sudah memberi banyak kemungkinan karakter baru yang Power Level-nya lebih tinggi. Namun Ganbarion selaku developernya bersama Bandai Namco memiliki rencana yang lebih besar.

Wow, Inikah Super Saiyan Terkuat? Apakah dia Hanya Eksis di Dragon Ball Fusions? Seperti ini bentuk Super Saiyan baru yang dihasilkan melalui Maxi Fusion, kelihatannya sangat kuat ya...[/caption]

Wow, Inikah Super Saiyan Terkuat? Apakah dia Hanya Eksis di Dragon Ball Fusions? Kelima bocah Super Saiyan melakukan Maxi Fusion, atau yang secara resmi disebut sebagai Five Way Fusion![/caption]

Selain Fusion dan EX-Fusion, kalian ditawarkan opsi ketiga, Maxi-Fusion! Maxi-Fusion bakal lebih gila kombinasinya, karena lima karakter bisa rame-rame melakukannya, untuk mencoptakan petarung yang sangat kuat! Seperti yang terlihat melalui penggalan halaman salah satu media Jepang, V-Jump, kalian bisa melakukan gabungan antara 5 bangsa saiyan anak-anak, yang menghasilkan seorang saiyan dewasa yang tidak memiliki nama, yang bisa klaian lijat di atas wujudnya. Jelas lebih kuat, namun kami belum pasti mengetahui apakah Maxi-Fusion bisa dilakukan karakter dewasa.

Lanjut ke halaman 2... untuk melihat screenshot terbau lainya dari game ini

Wow, Inikah Super Saiyan Terkuat? Apakah dia Hanya Eksis di Dragon Ball Fusions?

Beberapa hal lain yang sudah kami ketahui dari Dragon Ball Fusions antara lain:

  • Selama memainkan RPG ini kalian bisa membentuk party dengan maksimal 5 karakter.
  • Selama bertarung, Maxi-Gauge bakal terisi, dan saat penuh, kalian bisa melancarkan Maxi-Fusion untuk mengubah kelima karakter tadi menjadi karakter yang sangat kuat.
  • Ada kondisi tertentu yang menjasi syarat terjadinya Maxi-Fusion, yang sayangnya, belum dikonfirmasikan.

Wow, Inikah Super Saiyan Terkuat? Apakah dia Hanya Eksis di Dragon Ball Fusions? Distorsi waktu dan ruang membuat pertarungan yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya bakal terjadi di sini...[/caption]

  • Seperti diperlihatkan ada video trailer pada halaman sebelumnya, Maxi-Fusion antara lima saiyan dan karakter kalian, menghasilkan Super Saiyan yang benar-benar baru, dan tidak pernah eksis di universe Dragon Ball mana pun!
  • Fusion dengan tipe Fusion merupakan penggabungan standar, dengan melakukan Fusion Dance. Tipe fusion ini yang paling mudah dilakukan. Contohnya, Pillin, yang menjadi perpaduan Piccolo dan Krillin.

Wow, Inikah Super Saiyan Terkuat? Apakah dia Hanya Eksis di Dragon Ball Fusions? Goku mengenakan Metamo-Ring, dengan siapa dia bakal melakukan Fusion?[/caption]

  • Fusion dengan tipe EX-Fusion menjadi bentuk penggabungan yang lebih susah. Membutuhkan item Metamo-Ring, yang sepertinya item consumable, dan bisa jadi langka didapatkan selama permainan. Masing-masing karakter yang akan melakukan EX-Fusion membutuhkan Metamo-Ring, dan juga diperlukan kompatibilitas antar keduanya. Misalnya, mereka memiliki ikatan keluarga. Contohnya, Pan dengan Videl yang menghasilkan karakter Pandel.
  • Metamo-Ring berbentuk mirip gelang, dan diciptakan oleh Capsule Corp. Kalian bisa melihat beberapa screenshot yang kami berikan dengan karakter mengenakan gelang ini.
  • Yah, Pandel menjadi hasil fusion wanita pertama dalam dunia Dragon Ball.

Wow, Inikah Super Saiyan Terkuat? Apakah dia Hanya Eksis di Dragon Ball Fusions? Wow, Inikah Super Saiyan Terkuat? Apakah dia Hanya Eksis di Dragon Ball Fusions?

Wow, Inikah Super Saiyan Terkuat? Apakah dia Hanya Eksis di Dragon Ball Fusions?

Wow, Inikah Super Saiyan Terkuat? Apakah dia Hanya Eksis di Dragon Ball Fusions?

Sistem Fusion diperkenalkan pertama kali pada seri manga Dragon Ball Z. Seorang yang pertama kali melakukan Fusion adalah Picollo. Diceritakan bangsa Namek bisa melakukan Fusion dengan bangsa Namek lain tanpa harus melakukan “Fusion Dance” (tarian Fusion yang dilakukan Goku dan Broly seperti pada video trailer di atas). Jika kalian lupa seperti apa Fusion Dance, nih lihat kembali deh dua Super Saiyan bandel ini melakukannya:

Wow, Inikah Super Saiyan Terkuat? Apakah dia Hanya Eksis di Dragon Ball Fusions?

Picollo sendiri sudah melakukan Fusion dengan King Picollo, Kami, dan juga Neil. Sedangkan untuk kemampuan Fusion Dance pertama kali dipelajari oleh Goku saat ia berada di Other World (Neraka) dari alien yang dijuluki Metamoran. Karakter hasil Fusion Dance yang muncul di anime dan manga-nya ini hanya ada dua yaitu Gogeta (Goku dan Vegeta) serta Gotenks (Goten dan Trunks). Sedangkan karakter lain yang juga pernah digambarkan adalah Prilin (Picollo + Krilin) dan Tiencha (Tien + Yamcha). Ada juga teknik Fusion lain yaitu menggunakan anting Potara yang dimiliki oleh para Supreme Kai. Mustika ini juga dipastikan hadir di game Dragon Ball baru bertema fusion ini.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU