Wow, Inikah Super Saiyan Terkuat? Apakah dia Hanya Eksis di Dragon Ball Fusions?

Dragon Ball Fusions

Akibat Permintaan Iseng Kepada Dewa Naga, Dunia Dragon Ball Jadi Kacau!

Akibat Permintaan Iseng Pada Dewa Naga, Dunia Dragon Ball Jadi Kacau! Download Dragon Ball Fusion guide, Dragon Ball Fusion cheat, video Dragon Ball Fusion
Baca Juga

Pertengahan Januari 2016 lalu, Bandai Namco mengkonfirmasikan jika pihaknya bersama developer Ganbarion sedang menyiapkan game Dragon Ball baru, yang saat itu disebut sebagai Project Fusion, yang akhirnya dipastikan berjudul Dragon Ball Fusions, dan dikembangkan untuk 3DS untuk dirilis tahun ini juga. Bandai Namco sudah mengabarkan jika Dragon Ball terbaru ini konsepnya memang terasa unik ini, karena esensinya RPG, namun dengan elemen utama karakternya yang bebas melakukan fusion, bahkan sampai dengan 5 karakter menjadi satu dan menghasilkan seorang petarung yang sangat kuat.

Dragon Ball Fusions

Beberapa hari lalu, Bandai Namco memastikan kapan game ini dirilis di Jepang. Dragon Ball Fusions dirilis 4 Agustus nanti, dan kopian pertamanya menyertakan kode untuk mengunduh Super Saiyan God Super Saiyan Goku, sekaligus juga Gohanks: EX” (Gohan x Trunks) battle card untuk dimaikan melalui game arcade Dragon Ball Heroes (yang sayangnya hanya eksis di Jepang).

Dragon-Ball-Fusions-1

Dragon-Ball-Fusions-4

Nintendo juga menawarkan bundle New 3DS seharga sekitar Rp3.3 jutaan yang berisi game ini dan juga cover plate Dragon Ball Z. Berikut kalian bisa melihat video trailer terbarunya, yang menampilkan banyak karakter fusion, termasuk di sana ada hasil fusion lima Super Saiyan yang menghasilkan satu Super Saiyan terkuat, serta fusion lain yang nama-namanya aneh, seperti Prillin (Piccolo x Krillin) dan Yamhan (Yamcha x Tien Shinan). Nama lainnya yang sudah kami ketahui sebelumnya, seperti Seperti Piccolo + Krillin = Prilin; Tien Shinhan + Yamcha = Tiencha; Goku + Broly = Karoly; Kid Goku + Krillin = Gorilin; dan Teen Gohan + Krillin = Krigohan.

Dragon Ball Fusions – Munculnya Super Saiyan Terkuat

Dragon Ball Fusions Makin Gila, Kalian Ga Cuma Bisa Nge-Fusion Karakter!

Download Dragon Ball Fusions Makin Gila, Kalian Ga Cuma Bisa Nge-Fusion Karakter! Dragon Ball Fusions review, video Dragon Ball Fusions cheat
Baca Juga

Seperti tergambar dalam video di atas, karakter kalian merupakan seorang bocah (pakai baju merah) dari masa depan dimana Goku dan para karakter Dragon Ball lainnya eksis. Dia dan temannya, Pinijji (yang tampangnya mirip Vegeta), berhasil memanggil Shenron, dan meminta satu permintaan, yaitu membawa semua petarung terhebat di dunia dalam sebuah turnamen terbesar di dunia. Bukan permintaan yang berat bagi sang Dewa Naga. Dia mengabulkannya, dan mentransfer keduanya ke sebuah dunia yang mengalami distorsi ruang dan waktu, dimana mereka bakal bertemu para petarung Dragon Ball dari tempat dan waktu yang berlainan. Dan tujuan kalian, serta semua karakter Dragon Ball yang eksis, menjadi yang terkuat, juara turnamen dunia.

Dragon-Ball-Fusions-14
Kalian bisa berinteraksi dengan karakter lainnya, seperti tipikal RPG…
Dragon-Ball-Fusions-17
Yup, karakter kalian yang tampangnya culun, dan temannya yang kelihatan keren dan angkuh itu memang mirip Vegeta…

Dragon Ball Terbaru Ini Temukan Karakter Super Saiyan Langka yang Sangat Kuat!

Game Dragon Ball Terbaru Ini Lahirkan Karakter Super Saiyan Baru yang Sangat Kuat! Download Dragon Ball Fusions guide, karakter Dragon Ball Fusions cheat
Baca Juga

Karena berada di tengah dunia yang mengalami distorsi ruang dan waktu, tidak heran jika kalian bakal bertemu banyak karakter dan ras yang eksis di tengah berbagai seri Dragon Ball. Setidaknya para karakter tersebut bisa ditebak, mereka ada yang Manusia, dari bangsa Saiyan, Alien, ras yang berasal dari dunia Spirit World dimana para Kai berada, serta ras Namek. Kalian bebas memilih karakter berdasar penampilan ras-ras tersebut.

Dragon-Ball-Fusions-15
Kalian mendapatkan Metamo-Ring dari Bulma… Si jenius pemilik Capsule Corporation ini seperti Doraemon saja ya!
Dragon-Ball-Fusions-13
Ini game RPG, tapi ini juga sebuah Dragon Ball, tentu saja karakter kalian ga butuh kendaraan sebagao sarana transportasi!

Sesuai judulnya, fitur utama Dragon Ball Fusion tidak lain adalah, “fusion!” Karakter kalian berkelana di dunia distorsi tersebut, menemukan petarung yang sepadan dengannya dan juga kondisinya harus tepar, serta melakukan fusion untuk menghasilkan petarung lebih kuat. Berbeda dengan syarat dalam manga atau animenya, di sini Fusion bebas dilakukan tanpa mempedulikan dia dari ras apa, atau apakah kekuatan mereka berbeda. Sepertinya ada penjelasan lebih, mengeai syarat dan ketentuan sisten fusion ini yang perlu kita tunggu dalam informasi selanjutnya. Karena kami yakin ga mungkin petarung sekuat Broly mau begitu saja melakukan fusion dengan petarung biasa.

Beberapa bagian dunia yang akan kalian jelajahi!

Dalam Dragon Ball Fusions, kalian bakal mendapatkan banyak kombinasi fusion berbeda, mengingat ternyata ada dua metode fusion, yaitu Fusion standar, dan EX-Fusion. Kedua metode fusion tersebut sudah memberi banyak kemungkinan karakter baru yang Power Level-nya lebih tinggi. Namun Ganbarion selaku developernya bersama Bandai Namco memiliki rencana yang lebih besar.

Dragon-Ball-Fusions-6
Seperti ini bentuk Super Saiyan baru yang dihasilkan melalui Maxi Fusion, kelihatannya sangat kuat ya…
Dragon-Ball-Fusions-39
Kelima bocah Super Saiyan melakukan Maxi Fusion, atau yang secara resmi disebut sebagai Five Way Fusion!

Selain Fusion dan EX-Fusion, kalian ditawarkan opsi ketiga, Maxi-Fusion! Maxi-Fusion bakal lebih gila kombinasinya, karena lima karakter bisa rame-rame melakukannya, untuk mencoptakan petarung yang sangat kuat! Seperti yang terlihat melalui penggalan halaman salah satu media Jepang, V-Jump, kalian bisa melakukan gabungan antara 5 bangsa saiyan anak-anak, yang menghasilkan seorang saiyan dewasa yang tidak memiliki nama, yang bisa klaian lijat di atas wujudnya. Jelas lebih kuat, namun kami belum pasti mengetahui apakah Maxi-Fusion bisa dilakukan karakter dewasa.

Lanjut ke halaman 2… untuk melihat screenshot terbau lainya dari game ini

1
2

SHARE
Previous articleDemi Mengalahkan Overwatch, Battleborn Sampai Banting Harga!
Next articleIndie Corner, Kategori Baru di Google Play Store Khusus untuk Game Indie!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.