BlazBlue: Central Fiction Dipastikan Rilis Global untuk PS3 dan PS4!

BlazBlue-Centralfiction-1

BlazBlue Centralfiction Dikonfirmasikan, Karakter Barunya Punya Mata Spesial!

BlazBlue Centralfiction Dikonfirmasikan, Karakter Barunya Punya Mata Spesial! Game terbaru BlazBlue Centralfiction, BlazBlue Centralfiction Console!
Baca Juga

Juli 2015 lalu, Arc System Works mengkonfirmasikan BlazBlue Centralfiction untuk Arcade. Seri baru serial BlazBlue ini hanya menambahkan karakter baru saja dibandingkan prekuelnya, seperti Naoto Kurogane, Hibiki Kohaku dan Konoe A. Mercury. Karakter tambahannya tersebut sebenarnya tidak sepenuhnya baru, karena sebelumnya sekadar menjadi karakter pendukung dalam BlazBlue: Chronophantasma, ada juga yang menjadi protagonis serial light novel BlazBlue: Bloodedge Experience serta sebagai karakter bos yang non-playable di semua serinya. Game yang sudah dirilis di Arcade Jepang pertengahan November 2015 lalu ini menjadi game keempat serial BlazBlue, dan mengambil latar waktu setelah cerita dalam BlazBlue: Chronophantasma berakhir.

Konoe A. Mercury aka Nine

Hades Izanami aka Saya

April 2016 lalu, Arc System Works bersama Sony Computer Entertainment mengkonfirmasikan versi konsolnya untuk PlayStation 3 dan PlayStation 4. Belum dipastikan kapan akan dirilis, hanya disebutkan akhir tahun ini di Jepang. Akhir pekan kemarin, Aksys Games bersama Sony juga telah memastikan akan merilis versi globalnya dengan target musim dingin 2016 ini, dalam bentuk fisik dan digital.

BlazBlue-Central-Fiction-1

Seperti yang pernah kami ulas sebelumnya, memang yang paling menarik di sini hanya karakter barunya. Game yang disebut BlazBlue: Central Fiction untuk versi globalnya ini mengajukan Hibiki Kohaku, Naoto Kurogane, Konoe A. Mercury aka Nine the Phantom, Saya/Hades Izanami, dan Es (karakter dari seri visual novel Xblaze, prekuel serial BlazBlue, dan menjadi karakter eksklusif untuk versi konsol), yang melengkapi 28 karakter dari game prekuelnya. Mereka akan bertarung di lebih dari 60 stage) Game ini bertindak sebagai penutup dari Azure Saga (dengan fokus karakter utama serial ini, Ragna) yang dimulai dari Calamity Trigger.

BlazBlue-Central-Fiction-5

Sedangkan dari sisi gameplay, keseluruhan mekanis diwarisi dari BlazBlue Chrono Phantasma Extend, dengan beberapa penambahan fitur. Seperti aktivasi Overdrive kini lebih mudah dipantau karena ada penanda durasinya di bawah Burst Gauge dalambentuk hitungan muncur. Secara kosmetik, seperti foto karakter di dekat health bar bakal bergoyang ketika menerima damage, dan emblem karakter yang muncul di setiap sisi karakter ketika kalimat “The Wheel of Fate is Turning” muncul dan Rebel pertama dimulai.

BlazBlue-Central-Fiction-2

Mekanis barunya adalah Exceed Accel, tipe Distortion Drive khusus, yang dieksekusi dengan cara yang sama seperti ketika kalian mengaktifkan Overdrive dengan menahannya selama aktivasi Overdrive, atau menekannya. Dimulai dengan karakter yang melancarkan serangan tertentu, dan begitu terhubung, maka latar belakang pertarungan menjadi kabur dan berganti pada efek latar belakang Overdrive ketika serangannya dilancarkan. Serangan ini menghasilkan kerusakan yang sangat besar, namun juga segera mengakhiri Overdrive.

BlazBlue-Central-Fiction-3

Sedangkan mekanis lainnya, Active Flow, bertindak sebagai kebalikan dari status Negative Penalty. Karakter yang bertarung terus menyerang akan masuk ke dalam kodisi Active Flow, yang maka meningkatkan damage dan recovery dari Burst Gauge. Active Flow juga meningkatkan damage dari Exceed Accel (atau, sekadar memberi efek animasi yang lebih keren). Ketika karakter masuk kondisi Active Flow, emblemnya di health bar berubah menjadi warna ungu. Warna ungu ini sendiri juga diperlihatkan mengelilingi Overdrive Gauge, ketika karakter akan segera memasuki kondisi Active Flow.

BlazBlue-Central-Fiction-4

Untuk mode permainan BlazBlue: Central Fiction, akan ada beberapa yang eksklusif konsol, diantaranya:
  • Story Mode – Mengajukan cerita yang lebih mendetail (sepanjang 40 jam permainan). Arcade Mode dari versi arcade dengan penggalan cerita karakternya juga masih bisa dimainkan di sini.
  • Speed Star Mode – Mode dari versi Arcade. Berkompetisi mengalahkan musuh sebanyak-banyaknya dalam batasan waktu.
  • Training Mode.
  • Score Attack Mode – Berkompetisi meraih nilai terbesarCompete dengan mengalahkan 10 pertarungan yang sangt sulit.
  • Network Battle Mode (dilengkapi Ranked Matches, Player Matches, dan Online Lobby)
  • Alliance Mode – Mode membuat tim bertarung sendiri.
  • Item Shop Mode – Kalian bisa menggunakan mata uang yang didapatkan dalam permainan untuk membeli item.

Sumber: Sony


SHARE
Previous articleInilah Pendapat Grant Gustin Tentang Ending The Flash yang Kontroversial
Next articleKiloo Games Rilis Dawnbringer, RPG Open World Bernuansa Infinity Blade
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.