Inilah Sembilan Kejutan Terbesar DC Universe Rebirth!

DC Universe Rebirth - Cover 2DC Universe Rebirth, seri yang akan mengembalikan DC Comics ke jalannya, telah dirilis pekan ini. Hasilnya? Benar-benar keren dan penuh kejutan!

Apa saja kejutan yang tersaji di prolog dari kembalinya dunia lama DC ini? Berikut ini daftarnya!


1

Ada Tiga Joker?


Komik Batman

Joker adalah musuh Batman yang tak kunjung mati. Walau terkadang dibunuh, entah oleh polisi entah oleh Batman sendiri, Joker akan selalu bangkit untuk meneror kota Gotham.

Sebelumnya, Batman menggunakan pengetahuan dari Kursi Mobius untuk mengetahui siapa sebenarnya Mobius. Di DC Universe Rebirth, terungkap jawaban dari kursi Metron itu. Dan jawabannya ternyata kurang lugas: ternyata selama ini ada tiga Joker berbeda di semesta DC.

DC Universe - Rebirth (2016) 001-007

Ketiga Joker itu adalah Joker yang muncul pertama kali, Joker yang membuat Barbara Gordon lumpuh dan menyiksa Komisaris Gordon di The Killing Joke, dan Jokernya Scott Snyder yang hampir mengalahkan Batman di Batman: Endgame. Untuk sekarang, Batman masih mencoba memahami apa maksudnya ini.


2

Wally West Asli Masih Ada


Wally West - DC Universe Rebirth

Daftar Karakter Film Black Panther Bocor, Inikah Para Antagonis?

Bocoran dari panggilan casting mengungkap sejumlah karakter film Black Panther, termasuk para antagonis. Siapa saja yang tertulis di sana?
Baca Juga

Kenal Wally West? Dia adalah Kid Flash, yang kemudian menggantikan Barry Allen menjadi Flash setelah Barry gugur mengorbankan diri untuk melemahkan Anti Monitor. Walau ia sudah menjadi begitu penting bagi mitos DC, saat New 52 Wally West dihilangkan, diganti oleh versi kulit hitam yang lebih muda, lebih pemarah, dan lebih tidak berpengalaman.

Terungkap di sini kalau Wally West ada, hanya terjebak di Speed Force. Dan saat Barry dapat mengingatnya lagi, Wally yang hampir tewas pun selamat. Sekarang ada dua Wally West di semesta DC, dan salah satunya adalah salah satu pahlawan terhebat yang pernah dikenal fan!

DC Universe - Rebirth (2016) 001-009


3

Justice Society Masih Eksis


DC Universe Rebirth - Johnny ThunderPara pahlawan DC lain yang menghilang sebelum DC Universe Rebirth adalah Justice Society of America. Pahlawan-pahlawan senior seperti Alan Scott (Green Lantern) dan Jay Garrick (Flash) lenyap dari semesta asli DC, digantikan oleh versi muda mereka di Earth-2.

Tapi ternyata mereka tidak benar-benar hilang. Hanya beberapa tokoh JSA, seperti Johnny Thunder, justru sudah menua dan masuk ke panti jompo. Bisakah Wally West memulihkan para pahlawan senior DC ini?

DC Universe - Rebirth (2016) 001-019


4

Kemunculan Kembali Legion of Superheroes


Legion of Superheroes - DC Universe RebirthSiapa lagi pahlawan yang muncul kembali di DC Universe Rebirth? Jawabannya adalah Legion of Superheroes! Gadis misterius yang diinterogasi karena mencuri roti isi ini membawa cincin Legion. Melihat rambut pirangnya yang dikuncir, dan juga latar belakangnya tentang makanan gratis di planet asalnya, sepertinya dia adalah Saturn Girl – salah satu pendiri Legion!

DC Universe - Rebirth (2016) 001-022


5

Ryan Choi Kembali!


The Atom - DC Universe RebirthKembali menegaskan kalau kali ini para pahlawan penerus yang semula hilang akan kembali, Ray Palmer dengan identitasnya sebagai Atom pun kembali kedapatan bantuan. Kali ini dari versi baru Ryan Choi, penerusnya yang sempat kembali di Convergence dan sekarang benar-benar muncul lagi.

DC Universe - Rebirth (2016) 001-027


6

Pandora Dibunuh


Pandora - New 52Tidak kenal Pandora? Berarti mungkin kamu kurang membaca komik-komik New 52. Gadis yang bertanggung jawab membuka kotak Pandora, dan melepaskan dosa-dosa besar ke dunia, ini adalah salah satu figur penting di New 52. Dan dia dibunuh dengan brutal, tanpa perlawanan, oleh sosok tak terlihat.

DC Universe - Rebirth (2016) 001-031

Familier dengan  cara pembunuhan ini? Mungkin karena pelakunya juga familier untuk fan komik tertentu. Cek halaman kedua untuk melihat pengungkapan yang mengguncang DC Comics!

1
2

SHARE
Previous articleApakah Blood And Wine Akan Menjadi Akhir Bagi Serial The Witcher?
Next articleGambarkan Siksa Neraka, Agony Pantas Menjadi Game Paling Menyeramkan!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.