Inilah Sembilan Kejutan Terbesar DC Universe Rebirth!

DC Universe Rebirth, seri yang akan mengembalikan DC Comics ke jalannya, telah dirilis pekan ini. Hasilnya? Benar-benar keren dan penuh kejutan!

Inilah Sembilan Kejutan Terbesar DC Universe Rebirth!

Inilah Sembilan Kejutan Terbesar DC Universe Rebirth!DC Universe Rebirth, seri yang akan mengembalikan DC Comics ke jalannya, telah dirilis pekan ini. Hasilnya? Benar-benar keren dan penuh kejutan!

Apa saja kejutan yang tersaji di prolog dari kembalinya dunia lama DC ini? Berikut ini daftarnya!


[page_break no="1" title="Ada Tiga Joker?"]


Inilah Sembilan Kejutan Terbesar DC Universe Rebirth!

Joker adalah musuh Batman yang tak kunjung mati. Walau terkadang dibunuh, entah oleh polisi entah oleh Batman sendiri, Joker akan selalu bangkit untuk meneror kota Gotham.

Sebelumnya, Batman menggunakan pengetahuan dari Kursi Mobius untuk mengetahui siapa sebenarnya Mobius. Di DC Universe Rebirth, terungkap jawaban dari kursi Metron itu. Dan jawabannya ternyata kurang lugas: ternyata selama ini ada tiga Joker berbeda di semesta DC.

Inilah Sembilan Kejutan Terbesar DC Universe Rebirth!

Ketiga Joker itu adalah Joker yang muncul pertama kali, Joker yang membuat Barbara Gordon lumpuh dan menyiksa Komisaris Gordon di The Killing Joke, dan Jokernya Scott Snyder yang hampir mengalahkan Batman di Batman: Endgame. Untuk sekarang, Batman masih mencoba memahami apa maksudnya ini.


[page_break no="2" title="Wally West Asli Masih Ada"]


Inilah Sembilan Kejutan Terbesar DC Universe Rebirth!

[read_more id="253400"]

Kenal Wally West? Dia adalah Kid Flash, yang kemudian menggantikan Barry Allen menjadi Flash setelah Barry gugur mengorbankan diri untuk melemahkan Anti Monitor. Walau ia sudah menjadi begitu penting bagi mitos DC, saat New 52 Wally West dihilangkan, diganti oleh versi kulit hitam yang lebih muda, lebih pemarah, dan lebih tidak berpengalaman.

Terungkap di sini kalau Wally West ada, hanya terjebak di Speed Force. Dan saat Barry dapat mengingatnya lagi, Wally yang hampir tewas pun selamat. Sekarang ada dua Wally West di semesta DC, dan salah satunya adalah salah satu pahlawan terhebat yang pernah dikenal fan!

Inilah Sembilan Kejutan Terbesar DC Universe Rebirth!


[page_break no="3" title="Justice Society Masih Eksis"]


Inilah Sembilan Kejutan Terbesar DC Universe Rebirth!Para pahlawan DC lain yang menghilang sebelum DC Universe Rebirth adalah Justice Society of America. Pahlawan-pahlawan senior seperti Alan Scott (Green Lantern) dan Jay Garrick (Flash) lenyap dari semesta asli DC, digantikan oleh versi muda mereka di Earth-2.

Tapi ternyata mereka tidak benar-benar hilang. Hanya beberapa tokoh JSA, seperti Johnny Thunder, justru sudah menua dan masuk ke panti jompo. Bisakah Wally West memulihkan para pahlawan senior DC ini?

Inilah Sembilan Kejutan Terbesar DC Universe Rebirth!


[page_break no="4" title="Kemunculan Kembali Legion of Superheroes"]


Inilah Sembilan Kejutan Terbesar DC Universe Rebirth!Siapa lagi pahlawan yang muncul kembali di DC Universe Rebirth? Jawabannya adalah Legion of Superheroes! Gadis misterius yang diinterogasi karena mencuri roti isi ini membawa cincin Legion. Melihat rambut pirangnya yang dikuncir, dan juga latar belakangnya tentang makanan gratis di planet asalnya, sepertinya dia adalah Saturn Girl - salah satu pendiri Legion!

Inilah Sembilan Kejutan Terbesar DC Universe Rebirth!


[page_break no="5" title="Ryan Choi Kembali!"]


Inilah Sembilan Kejutan Terbesar DC Universe Rebirth!Kembali menegaskan kalau kali ini para pahlawan penerus yang semula hilang akan kembali, Ray Palmer dengan identitasnya sebagai Atom pun kembali kedapatan bantuan. Kali ini dari versi baru Ryan Choi, penerusnya yang sempat kembali di Convergence dan sekarang benar-benar muncul lagi.

Inilah Sembilan Kejutan Terbesar DC Universe Rebirth!


[page_break no="6" title="Pandora Dibunuh"]


Inilah Sembilan Kejutan Terbesar DC Universe Rebirth!Tidak kenal [outbound_link text="Pandora" link="http://dc.wikia.com/wiki/Pandora_%28Prime_Earth%29"]? Berarti mungkin kamu kurang membaca komik-komik New 52. Gadis yang bertanggung jawab membuka kotak Pandora, dan melepaskan dosa-dosa besar ke dunia, ini adalah salah satu figur penting di New 52. Dan dia dibunuh dengan brutal, tanpa perlawanan, oleh sosok tak terlihat.

Inilah Sembilan Kejutan Terbesar DC Universe Rebirth!

Familier dengan  cara pembunuhan ini? Mungkin karena pelakunya juga familier untuk fan komik tertentu. Cek halaman kedua untuk melihat pengungkapan yang mengguncang DC Comics!


[page_break no="7" title="Wonder Woman Punya Saudara Kembar"]


Inilah Sembilan Kejutan Terbesar DC Universe Rebirth!Dalam latar belakang klasiknya, Wonder Woman diciptakan oleh Ratu Hippolyta dari tanah liat. Karenanya, cukup mengejutkan saat DC Universe Rebirth mengungkap kalau Wonder Woman ternyata punya saudara kembar, dan saudara kembarnya ini adalah laki-laki!

Kejutannya tak hanya itu saja. Wanita yang menyampaikan kejutan ini mengungkapkan temuannya kepada Darkseid. Atau lebih tepatnya, Darkseid versi bayi!

Inilah Sembilan Kejutan Terbesar DC Universe Rebirth!

Seharusnya, saudara kembar Wonder Woman memiliki sifat penuh keadilan seperti Diana. Namun bila dia diincar Darkseid, ia bisa jadi akan menjelma menjadi lawan tangguh bagi superhero wanita terkuat DC itu. Terutama karena anak itu sepertinya akan memiliki dendam tersendiri karena dibuang, sementara Wonder Woman menjadi pahlawan.


[page_break no="8" title="Pulihnya Hubungan Lama"]


Inilah Sembilan Kejutan Terbesar DC Universe Rebirth!Salah satu kebijakan unik New 52 adalah membubarkan hampir semua hubungan lama para pahlawan dengan kekasih mereka. Aquaman-Mera dan Green Arrow-Black Canary misalnya, adalah pasangan serasi di dunia sebelumnya. Namun kini mereka dipisah, hingga bahkan Green Arrow dan Black Canary pun nyaris tak pernah berjumpa.

DC Universe Rebirth mengubah itu. Di sini kamu bisa melihat Aquaman-Mera dan Green Arrow-Black Canary mulai menyadari status lama mereka. Aquaman melamar Mera, sementara Green Arrow dan Black Canary menyadari mereka telah kehilangan sesuatu. Sayang Linda Park belum mengingat Wally West.

Inilah Sembilan Kejutan Terbesar DC Universe Rebirth!


[page_break no="9" title="Penyebab New 52 adalah... Watchmen?!"]


Inilah Sembilan Kejutan Terbesar DC Universe Rebirth!Pembaca mungkin sudah merasa ada yang aneh begitu melihat eksekusi Pandora. Yang sudah membaca atau menonton Watchmen pasti ingat metode eksekusi tersebut. Dan di akhir, Batman mematuhi saran Wally untuk menyelidiki surat ayahnya. Secara tak terduga, dia justru menemukan pin yang sangat familier.

Inilah Sembilan Kejutan Terbesar DC Universe Rebirth!

Masih tidak yakin? Lalu kamu membuka bab epilog dan menemukan potongan percakapan terakhir Ozymandias dengan Doctor Manhattan.

Inilah Sembilan Kejutan Terbesar DC Universe Rebirth!

Jadi, ya, ternyata New 52 diciptakan oleh Dr. Manhattan. Bagaimana kira-kira para pahlawan DC akan menangani makhluk terkuat di semesta Watchmen itu?


 

[read_more id="253960"]

Sembilan. Buku pertama DC Universe Rebirth memuat sembilan kejutan besar di dalamnya. Malah bisa dibilang semua pengungkapan yang terjadi di buku epik ini adalah kejutan besar yang akan menimbulkan kesan mendalam di hati pembaca.

Setelah New 52 ternyata ditanggapi dingin oleh pembaca, Rebirth tampaknya menjanjikan kebangkitan kembali DC Comics. Siapa tahu DC, yang mencoba untuk meninggalkan nuansa kelam dan kembali menunjukkan sisi optimis para pahlawan mereka, bisa mulai mengejar Marvel yang membuat blunder dengan Captain America HYDRA mereka.

 

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU