Penjualan PS4 Semakin Melesat, Capai Angka 40 Juta Unit di Seluruh Dunia!

Penjualan PS4

Penjualan PS4 dilaporkan mencapai lebih dari 40 juta unit di seluruh dunia. Bagaimana kabar Xbox One?

PS4 semakin mengukuhkan namanya sebagai konsol terlaris saat ini dan meninggalkan jauh seterunya, Xbox One. Sony Interactive Entertainment mengkonfirmasikan bahwa konsol ini sudah terjual lebih dari 40 juta unit di seluruh dunia hingga bulan Mei 2016 kemarin! Hal ini berbanding lurus dengan penjualan untuk game-nya, dimana game PS4 sudah terjual lebih dari 270 juta kopi di seluruh dunia.

Data ini diambil Sony dari penjualan per tanggal 22 Mei 2016 kemarin. Untuk PS4-nya sendiri, telah terjual lebih dari 40 juta unit meskipun Sony tidak mengkonfirmasikan secara pasti jumlahnya. Sedangkan untuk game-nya, tercatat telah terjual 270,9 juta kopi di seluruh dunia, baik untuk versi fisik yang dijual melalui toko game maupun versi digital yang dijual melalui PlayStation Store.

Penjualan PS4

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan para fans dan juga partner kami di seluruh dunia, yang sudah membantu kami mencapai milestone signifikan ini dalam waktu yang cukup pendek,” ungkap Andrew House, Presiden dan Global CEO dari Sony Interactive Entertainment. “Kami akan berjuang untuk memberikan pengalaman gaming yang lebih enarik lagi, memanfaatkan momentum dan mengakselerasi ekspansi dari platform PS4 dan juga bisnisnya tahun fiskal ini dengan menawarkan game-game menarik serta membawa sistem virtual reality kita, PlayStation VR ke pasar; dan menyediakan fitur-fitur serta layanan jaringan terbaik,” lanjut Andrew.

Dari segi game, salah satu judul PS4 yang paling laris adalah Uncharted 4: A Thief’s End yang baru saja dirilis pada tanggal 10 Mei 2016 kemarin. Hanya dalam waktu satu minggu saja setelah perilisannya, game yang menjadi petualangan terakhir dari Nathan Drake ini sudah mengantongi penjualan sebanyak 2,7 juta kopi di seluruh dunia. Penjualan PS4 ke depannya diprediksi akan terus melesat. Apalagi, masih banyak judul-judul game hebat yang “antri” untuk dirilis di konsol ini, mulai dari The Last Guardian, Final Fantasy XV, Gran Turismo Sport dan NiOh.

Penjualan PS4
Uncharted 4 jadi salah satu game terlaris di PS4

Xbox One Scorpio 3x Lebih Kuat dari PS4, Xbox One mini Hadir Akhir Tahun Ini!

Xbox One Scorpio 3x Lebih Kuat dari PS4, Xbox One mini Hadir Akhir Tahun Ini! Spesifikasi Xbox One Scorpio spec, harga Xbox One Scorpio, harga Xbox One mini
Baca Juga

Hasil penjualan sebesar ini tentu “menampar” keras Microsoft dengan Xbox One-nya. Berdasarkan laporan dari Microsoft pada bulan Maret 2016 kemarin, penjualan Xbox One di seluruh dunia “hanya” 20 juta unit saja, atau setengah dari total penjualan PS4 per bulan Mei 2016 ini. Salah satu penyebabnya tentu saja, penjualan Xbox One di Asia (terutama Jepang) sangat lesu. Game-game eksklusif yang dirilis pun belum memberikan dampak yang signifikan untuk penjualan konsolnya.

Yang patut ditunggu tentu saja bagaimana perang PS4 dan Xbox One ke depannya, karena masing-masing sudah menyiapkan “senjata” baru. PS4 dengan PS4 versi baru yang diberi kode Neo, sedangkan Xbox One yang rumornya juga siap merilis Xbox One Slim dan Xbox One Scorpio yang kabarnya memiliki performa tiga kali lipat lebih hebat dibandingkan PS4 saat ini.


SHARE
Previous articleSaban Entertainment Bocorkan Logo Power Rangers Ninja Steel!
Next articleMenurut Tom Cavanagh, Inilah Alasan Kegagalan Zack Snyder Sebagai Sutradara
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.