Lulus JKT48, Haruka Nakagawa Bersepeda Jakarta – Surabaya

Haruka Nakagawa

Haruka Nakagawa melakukan nazarnya, bersepeda Jakarta ke Surabaya, setelah sebelumnya mengumumkan kelulusannya dari JKT48.

Pada akhir Februari 2016 lalu, Haruka Nakagawa, salah satu anggota senior JKT48 mengumumkan kelulusannya di akhir tahun 2016 ini. Ya tentu saja ini merupakan kabar menyedihkan bagi idolanya. Sebelumnya Haruka Nakagawa telah berkarir selama 6 tahun di AKB48, lalu ditambah 3 tahun di JKT 48. Namun masih belum jelas apakah Haruka bakal terus tinggal di Indonesia, atau kembali ke negara asalnya, Jepang. Pada pengumuman kelulusannya, Haruka Nakagawa juga bernazar ingin melakukan bersepeda dari Jakarta ke Surabaya untuk memberi kado bagi penggemarnya yang disebut WOTA. Hal ini dilakukannya juga untuk memberi para penggemarnya sesuatu yang berkesan selama dia di Indonesia. Tentu saja agar dia selalu diingat oleh orang Indonesia.

Haruka Nakagawa

Haruka Nakagawa akan menempuh perjalanan yang sangat panjang, dengan jarak kurang lebih sekitar 800 km dengan mengayuh sepedanya. Sambil mengayuh sepedanya, Haruka ingin berjumpa dengan para penggemarnya selama perjalanan yang ia lakukan dari Jakarta ke Surabaya. Menurutnya, ia selalu bilang bahwa JKT48 harus selalu maju terus dan mencoba, dan dia nggak mau cuma ngomong doang. Hebat sekali bukan?

Haruka Nakagawa

Nazar Haruka ini memang bukan main-main, ia melakukan perjalanan panjang dan beberapa fotonya diambil untuk dijadikan dokumentasi bahwa kata-katanya bukan bualan belaka. Hal ini juga mematahkan “makian” orang Jawa Timur yang dalam bahasa jawa dikatakan “ancene cangkem wedhok” (artinya emang dasar mulut perempuan), yang menyindir orang-orang yang suka berdusta atau tidak menepati sumpahnya atau memberikan janji palsu. Bahkan keberanian Haruka ini lebih “jantan” dari para lelaki yang mengumbar janjinya saja.

Haruka Nakagawa

Perjalanan panjang ini dimulai Haruka Nakagawa pada tanggal 23 Mei 2016 lalu mulai di FX Sudirman Jakarta. Perjalannnya akan berakhir pada 3 Juni 2016 di Surabaya, tepatnya di lokasi konser “Wayahe Suroboyo, Rek!!” Dalam perjalannnya yang panjang itu, ia melakukan beberapa kali pemberhentian dan melakukan update media sosial akun resmi miliknya. Beberapa hari yang lalu dia sudah mencapai kota Solo di Jawa Tengah yang menjadi checkpoint pertama perjalanannya yang jauh. Namun selama di Solo, Haruka mendapat banyak semangat dari penggemarnya, bahkan banyak dari mereka sengaja mendatangi Haruka untuk mendukungnya secara langsung.

Haruka Nakagawa

Dalam melakukan aksi nazar bertema “Membuat Legenda Bersepeda Jakarta – Surabaya,” Haruka Nakagawa sudah melewati berbagai kota yang ada di pulau Jawa. Sebelum tiba di Kota Pekalongan, ia berangkat dari Cirebon melewati Losari dan Brebes. Lalu setibanya di Surabaya, ia akan memberikan kejutan lewat penampilan akhirnya yang tidak bakal dilupakan oleh para WOTA. Aksi gadis cantik asal Jepang ini wajib kita contoh, yaitu memenuhi kata-kata yang telah ia janjikan.


SHARE
Previous articleSwordbreaker: Visual Novel Rusia Dengan Nuansa Dark Fantasy Keren!
Next articleReview Episode 6 Season 6 Game of Thrones – Blood of My Blood
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.