Keroyok CoC, 3 Game Indonesia Mendominasi Top Free Games Google Play Store!

Game Indonesia

Prestasi demi prestasi di tangga kategori game Google Play Store terus ditorehkan oleh developer Indonesia. Setelah sebelumnya ada Tahu Bulat yang menyalip Clash of Clans (CoC), kini dua game Indonesia lainnya, Warung Chain: Go Food Express dan Tebak Gambar ikut “mengeroyok” game buatan Supercell tersebut dengan masuk lima besar juga!

Salip Facebook dan BBM, Game Tahu Bulat Juga Rajai Kategori Aplikasi di Google Play Store!

Setelah berhasil menyalip Clash of Clans di kategori Top Free Games, kali ini game Tahu Bulat juga berhasil menduduki peringkat pertama Top Free aplikasi!
Baca Juga

Tahu Bulat buatan Own Games dari Bandung memang fenomenal. Saat artikel ini ditulis, game ini kembali memuncaki daftar Top Free Games di Google Play Store dengan total download lebih dari satu juta kali. Bukan cuma di Top Free Games, game ini juga memuncaki daftar Top Free Apps dengan menyalip beberapa aplikasi tenar seperti Facebook dan BBM. Game ini pun semakin viral, dan kabarnya dalam sehari Tahu Bulat di-download 50.000 kali!

Bersamaan dengan naiknya Tahu Bulat ke peringkat teratas, dua game Indonesia lainnya pun turut mengikuti jejak tersebut. Warung Chain: Go Food Express dari Touchten Games melesat naik ke peringkat ketiga Top Free Games setelah minggu lalu mendapatkan kesempatan di-featured oleh Google Play Store global. Sedangkan Tebak Gambar masih tetap “nyaman” di peringkat keempat di bawah Warung Chain. Hal ini membuat tiga dari lima game teratas di Top Free Games Google Play Store Indonesia diduduki oleh game Indonesia, mengepung CoC di peringkat kedua dan Subway Surfers di peringkat kelima!

Game Indonesia

Sebuah pencapaian yang membanggakan, dimana game Indonesia bisa menjadi raja di negara sendiri dan mendapatkan perhatian dari gamer. Tahu Bulat dan Warung Chain sendiri tercatat sebagai game yang baru dirilis pada bulan Mei 2016 ini. Sedangkan untuk Tebak Gambar sudah cukup lama bertengger di lima besar. Total download Warung Chain sendiri saat ini berada di kisaran angka 800.000, sedangkan Tebak Gambar lebih hebat lagi dengan torehan download tercatat 10 juta – 50 juta kali!

Game Indonesia

Game Tahu Bulat memang adiktif. Dengan hanya menyentuh (tap) layar berkali-kali, kamu bisa mendatangkan pelanggan yang membeli tahu bulatmu di game ini. Dengan gameplay yang simpel dan adiktif, serta tema lokal yang cukup “menggigit”, tak heran jika Tahu Bulat menjadi viral di media sosial dan disukai gamer. Belum lagi, Own Games pun menggandeng komikus Ghosty’s Comic, yang membuat game ini semakin viral.

Game Indonesia

Sedangkan Tebak Gambar merupakan salah satu game puzzle yang sangat populer di Google Play Store. Bahkan saking populernya, jika kamu mengetikkan kata Tebak Gambar di search Google Play Store, maka kamu juga akan menemukan aplikasi-aplikasi kunci jawabannya juga! Bukan hanya menebak gambar-gambar yang tersedia saja. Dalam game ini kamu juga bisa mengirimkan sendiri soal yang sudah kamu buat.

Game Indonesia

Dan terakhir, dalam Warung Chain: GoFood Express kamu dituntut untuk menjadi seorang foodpreneur sejati dengan melayani pelanggan-pelanggan yang lapar sebaik mungkin. Game dengan konsep time management ini menghadirkan banyak masakan-masakan lokal khas yang sering kamu temui di warteg, seperti Bakso Malang, Tempe, Ikan Goreng, Ayam Goreng Spesial dan Martabak. Bukan cuma masakannya saja yang khas warteg Indonesia, setting tempatnya pun diambil dari berbagai kota yang ada di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, dan Malang!

Bagi yang tertarik, bisa langsung download ketiga game tersebut melalui tautan di bawah ini gratis. Selamat untuk Own Games, Touchten Games dan tim Tebak Gambar!

Download Game: