Gran Turismo Sport Bakal Wujudkan Impian Kalian Menjadi Juara Balap Dunia

Gran-Turismo-Sport-1

Akhir Oktober 2015 lalu, Sony Computer Entertainment dan Polyphony Digital mengumumkan Gran Turismo Sport untuk PlayStation 4 selama press conference Paris Games Week. CEO Polyphony, Kazunori Yamauchi saat itu mengatakan jika berkat peralihan ke teknologi konsol baru, pihaknya mampu menghadirkan seri Gran Turismo dengan grafis, engine fisik dan juga audio yang mengalami peningkatan drastis dibandingkan sebelumnya. Yamauchi juga yakin jika Gran Turismo Sport bakal menjadi simulasi berkendara yang paling realistis diantara semua serial Fran Turismo yang ada. Pengembangannya pun juga tidak sesulit Gran Turismo 6 untuk PlayStation 3.

Gran Turismo Sport

Game yang awalnya disebut-sebut sebagai Gran Turismo 7 ini sempat dianggap sebagai seri terpisah, karena embel-embel para judulnya. Namun Yamauchi akhirnya menegaskan jika Gran Turismo Sport ini adalah seri utama. Akhir pekan kemarin, Yamauchi dan Sony memastikan kapan game ini akan dirilis untuk PS4, yaitu pada 15 November 2016 mendatang secara global. Beta Test yang direncanakan sebelumnya pertengahan tahun ini terpaksa dibatalkan untuk mengejar jadwal rilis November tersebut.

Gran-Turismo-Sport-2 Gran-Turismo-Sport-3

Serial game yang memulai debutnya nyaris 2 dekade lalu melalui Gran Turismo (biasa disingkat juga dengan GT) untuk PlayStation One ini menjadi game racing pertama yang mengenalkan mobil realistis dalam bentuk 3D CG ke dalam sebuah game racing. Berkat GT, gamer bisa merasakan secara seperti apa mengendarai mobil impiannya di rumah dan kamar mereka. Perbedaan parameter mobil berdasarkan spesifikasinya di dunia nyata begitu terasa di sini, makin membuat aspek realistis yang ditekankan menjadi makin menonjol.

Gran-Turismo-Sport-4 Gran-Turismo-Sport-5

Sejak perilisan awalnya, serial ini pun sukses memikat banyak “pembalap rumahan.” TMenurut klaim Sony, total 76.74 juta kopi serial GT terjual, menjadikannya sebagai salah satu serial game terlaris. Dan kini dengan seri terbarunya, Gran Turismo Sport, Sony serta Polyphony Digital selain mengevolusikan serial GT dengan grafis, efek fisik dan gameplay yang lebih realistis, mereka juga menempatkan kalian di tengah Federasi Otomotif Internasional (FIA), sehingga kalian makin bisa merasakan seakan menjadi pembalap sungguhan dengan ikut menjadi peserta kompetisi resmi FIA.

Gran-Turismo-Sport-6 Gran-Turismo-Sport-7

Dari Gamer Jadi Pembalap Professional, Hanya di GT Academy!

Wujudkan mimpimu hanya di GT Academy! GT Academy Indonesia, Syarat GT Academy, Daftar GT Academy, Jadwal GT Academy, GT Academy Tournament.
Baca Juga

Gran Turismo Sport mengajukan tiga mode utama, yaitu Campaign, Sports Mode dan Arcade Mode. Kalian bisa melakukan racing baik secara offline dan online. Untuk mode offline, kalian bisa langsung masuk mode Campaign. Di sini menjadi mode yang tepat untuk mempelajari skill berkendara, sebelum terjum ke dalam event online besar yang digelar resmi oleh FIA.

Dalam Sport Mode, fitur online Gran Turismo Sport, kalian menjumpai dua seri kejuaraan online bersertifikasi FIA yang bisa diikuti. FIA Gran Turismo Online Championship sendiri baru akan disahkan selama World Motorsport Council meeting selanjutnya. Kedua kejuaraan resmi FIA tersebut bakal berlangsung sepanjang tahun. Mulai dengan Nations Cup, dimana kalian mewakili negara masing-masing, dan Manufacturers Cup, dimana kalian mewakili perusahaan yang mobilnya kalian gunakan. Begitu disahkan, FIA bakal mengatur kejuaraan dalam game ini secara langsung sebagaimana seri kejuaraan lainnya di dunia nyata. Kemudian pemenang kejuaraan Gran Turismo Sport nantinya bakal mendapat sesi khusus penyerahan hadiah tahunan FIA di Paris, bersama dengan pembalap asli dari dunia nyata.

Gran-Turismo-Sport-8 Gran-Turismo-Sport-9

Selain Tawarkan Mobil Klasik, Gran Turismo 6 Juga Akan “Bangkitkan” Pengendaranya

Polyphony akan membuat Gran Turismo 6 bukan sekadar sebuah game simulasi racing, namun juga sebuah media bagi kita untuk bernostalgia dengan mobil klasik.
Baca Juga

Nations Cup dan Manufacturers Cup tersebut juga bakal mendapatkan elemen “live”semacam final regional yang diadakan selama kompetisi GT Academy. Event Live E-Sports tersebut nantinya direncanakan bakal diadakan secara rutin lho… Bisa jadi ini langkah kalian untuk menjadi atlit e-sports melalui genre game racing! Apalagi dengan dukungan FIA yang merupakan federasi resmi otomotif dunia. Kapan lagi sebuah game menjadi bagian dari cabang motorsport.

 

Gran-Turismo-Sport-10 Gran-Turismo-Sport-11

Beberapa fitur lainnya Gran Turismo Sport ini seperti menjadi Gran Turismo pertama yang mendukung PlayStation VR. Kemudian di segi detail kendaraan, kalian bisa berharap kekuatan PS4 mewujudkan mobil impian kalian tampak senyata aslinya. Mulai dari struktur internalnya, sampai celah antara panel body dan bahkan jahitan pada kursinya dibuat seperti aslinya. Setidaknya ada 140 kendaraan yang bisa kalian mainkan di sini, termasuk mobil orisinal yang tidak ada di dunia nyata, serta mobil konsep. Semuanya bisa dipacu melalui 19 lokasi dan 27 layout lintasan, termasuk yang baru, Tokyo Expressway.

Berikut video trailer terbarunya yang muncul bersamaan kepastian jadwal rilisnya beberapa waktu lalu:

Gran Turismo Sport Gameplay Trailer Captured on PS4

Gran-Turismo-Sport-12 Gran-Turismo-Sport-13 Gran-Turismo-Sport-14 Gran-Turismo-Sport-15 Gran-Turismo-Sport-16 Gran-Turismo-Sport-17 Gran-Turismo-Sport-18 Gran-Turismo-Sport-19 Gran-Turismo-Sport-20 Gran-Turismo-Sport-21 Gran-Turismo-Sport-22

Sumber: Gran Turismo

 


SHARE
Previous article5 Bento Menyeramkan yang Bisa Bikin Kamu Ketakutan Memakannya
Next article6 Hal Penting dari Serial The Flash yang Bisa Menyelamatkan Versi Movienya!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.