9 Plot Twist The Flash yang Paling Mengejutkan dalam Season 2

Dari sekian banyak kejadian yang sangat mengejutkan dalam season keduanya, berikut 9 plot twist yang telah merubah cerita season kedua The Flash!


7

Henry Allen Terbunuh dih adapan Barry


Grant GustinSetelah keluar dari penjara dalam ”The Man Who Saved Central City,” Henry Allen jarang muncul dalam season kedua The Flash. Salah satu kemunculannya dalam season ini adalah saat memberikan bantuan kepada Barry dalam episode “Gorilla Warfare,” namun, setelah Barry memberikan kekuatannya kepada Zoom, inilah saat dimana Henry memutuskan untuk kembali ke Central City.

The FlashIni juga merupakan pertanda pertama sesuatu yang buruk akan terjadi kepadanya, dan perasaan tersebut terbukti benar karena pada akhir episode “Invincible,” tepat setelah Team Flash berhasil menanggkap semua metahuman dari Earth-2, Henry tertangkap oleh Zoom. Demi merubah Barry menjadi sosok berdarah dingin seperti dirinya, Zoom memutuskan untuk membunuh Henry di depan anaknya sendiri. Kejadian inilah yang membuat Barry bertekad untuk melakukan tindakan kontroversialnya di akhir season keduanya.


8

Identitas Pria Dibalik Topeng Besi


The FlashSaat Barry pertama kali ditangkap oleh Zoom dalam episode “Welcome to Earth-2,” Jesse Quick bukanlah satu-satunya tahanan Zoom. Ada seorang pria dengsn wajah tertutup yang terperangkap bersama Barry dan Jesse. Petunjuk pertama tentang identitasnya adalah saat dia mengeja nama “Jay” menggunakan kode morse, dan setelah Henry mengetahui bahwa Zoom ternyata adalah Jay Garrick, kita juga mengetahui bahwa nama Garrick ternyata nama keluarga dari ibu Henry.

The FlashHal ini menandakan bahwa pria dibalik topeng besi tersebut berhubungan dengan aktor John Wesley Shipp, dan kita baru mengetahui kenyataan dibalik misteri ini pada akhir season dua. Identitas pria dibalik topeng besi tersebut ternyata adalah Jay Garrick a.k.a Henry Allen yang sebenarnya dari Earth-3. Sosok Jay Garrick yang baru lebih menyerupai komiknya daripada sebelumnya, dan setelah terbebas dari Zoom, dia akan kembali meneruskan tugasnya sebagai pelindung Earth-3.


9

Barry Merubah Masa Lalu


The FlashTeam Flash berhasil keluar sebagai pemenang dari pertarungan panjang mereka dengan Zoom di season ini. Zoom telah dibawa oleh Time Wraiths dan mereka berhasil menyelamatkan Jay Garrick yang sebenarnya dari markas Zoom. Namun, semua kemenangan tersebut tidak cukup membuat Barry merasa bahagia, karena kematian ayahnya masih menjadi beban yang tidak lagi dapat dia tahan dan mendorongnya untuk melakukan sesuatu yang sangat berdampak buruk.

The FlashWalaupun telah menerima kematian ibunya dalam “The Runaway Dinosaur,” Barry kembali ke masa lalu demi menghentikan Eobard Thawne sebelum dapat membunuh ibunya. Saat dirinya pertama kali memutuskan untuk menghentikan pembunuhan tersebut, dirinya di masa depan telah meyakinkan Barry kalau apa yang ingin dia lakukan akan sangat berdampak buruk, namun, kali ini Barry akan tetap menghentikan pembunuhan tersebut. Sekarang Nora Allen dapat terus hidup, dan jika Barry benar maka ayahnya juga akan tetap hidup. Kita tidak tahu apa akibat dari tindakan Barry ini, tapi para pembaca komik DC pasti sudah dapat menebak apa yang akan terjadi.

Grant GustinSeason keduanya telah menutup cerita pertarungan antara Flash dan Zoom, dan dengan adanya multiverse dalam season ketiganya, pasti akan menjadi lebih besar daripada dua sesason sebelumnya. Apa momen paling menarik dari season ini menurut kalian? Plot twist The Flash mana yang menurut kalian terbaik? Apa yang akan terjadi kepada Barry? Tuangkan pemikiran kalian melalui kolom komentar yah!


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
Timelord

Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.