Akhirnya Para Burung dan Babi Akrab di Angry Birds Holiday

Angry birds holiday

Perselisihan para burung pemarah dan babi hijau akhirnya berakhir. Mereka saling berbaikan di game mobile, Angry Birds Holiday!

Masih dalam minggu-minggu perilisan film Angry Birds the Movie, pihak Rovio merilis game spin-off terbarunya yang berbasiskan para burung yang muncul di film layar lebarnya berjudul Angry Birds Holiday. Beda dari game-game sebelumnya, Angry Birds Holiday ini bukan merupakan game shooter seperti sebelumnya. Namun merupakan game simulasi membangun sebuah tempat pariwisata bagi para babi hijau, musuh para burung-burung pemarah. Diceritakan para burung sudah mulai lelah bertarung satu sama lain. Pihak burung memiliki rencana, membuat para babi hijau senang, kenyang, hingga hasrat mereka untuk mencuri dan memakan telur para burung terlupa. Untuk itu kamu harus membantu para burung membahagiakan para babi hijau.

Untuk membangun sebuah tempat pariwisata untuk liburan diperlukan manager yang tepat. Maka dari itu kamu terpilih untuk menolong Red dan teman-temannya mengatur segala kebutuhan dan kenyamanan tempat pariwisata mereka. Beberapa fitur yang ada di Angry Birds Holiday ini mirip dengan fitur dari game Hay Day dari Super Cell. Salah satu fitur yang sama adalah bidang pertaniannya. Di awal permainan Angry Birds Holiday, kamu bisa menanam tebu. Setiap satu tebu yang kamu tanam akan menghasilkan 2 buah tebu, dimana 1 tebu hasil panenmu bisa kamu gunakan untuk dijadikan bibit tanam lagi. Tanaman tebu tersebut bisa kamu olah untuk dijadikan krim untuk spa, untuk memanjakan para babi.

Angry birds holiday

Angry Birds Holiday juga memberikan banyak fitur baru yang bisa kamu akses setiap kamu level up. Dengan naiknya level tempat pariwisatamu, maka akan ada banyak bangunan dan tanaman baru yang bisa kamu tambahkan. Misalnya jika sebelumnya kamu hanya bisa memiliki 6 petak ladang, dengan naiknya level kamu bisa menambahnya lebih banyak lagi. Juga jenis tanaman, seperti kacang merah yang bisa untuk membuat busa kacang. Setiap babi yang datang akan memiliki keinginan yang berbeda-beda, dan kamu harus memenuhi kebutuhan mereka dengan mengeceknya terlebih dahulu. Dan seperti game simulasi lain, segala kegiatan di game ini memerlukan waktu pengerjaan.

Angry birds holiday

Ada dua jenis mata uang di Angry Birds Holiday. Pertama adalah Gold Coin, merupakan mata uang yang bisa kamu dapatkan dengan memanjakan para babi. Mereka akan membayarmu dengan Gold Coin jika mereka sudah terpuaskan di suatu wahana, misalnya saja wahana spa. Mata uang ini bisa kamu gunakan untuk membeli bangunan lain. Selanjutnya ada mata uang Red Gem, dimana untuk mendapatkannya kamu bisa membeli menggunakan uang asli. Red Gem digunakan untuk mempercepat proses waktu pengerjaan. Jika kamu sebelumnya bermain Hay Day, pasti akan paham dengan sistem kedua mata uang ini, karena sama persis.

Angry Birds terbaru ini sejauh ini baru dirilis esklusif di Filipina saja, dan hanya untuk pengguna iOS. Semoga saja game ini cepat dirilis secara global sehingga kita bisa mencoba memainkannya juga di Android.


SHARE
Previous articleSpesifikasi, Keunggulan dan Harga ZenFone 3 Ini Bikin Android Lain Jadi Ga Menarik!
Next articleSpesifikasi ZenFone 3 Ultra Ini Masif! Untuk Kalian yang Peduli dengan “Ukuran”
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.