Spesifikasi, Keunggulan dan Harga ZenFone 3 Ini Bikin Android Lain Jadi Ga Menarik!

harga ZenFone 3

Shock! Spesifikasi Asus Zenfone 3 Lebih Baik dari Samsung Galaxy S7 dan LG G5

Shock! Spesifikasi Zenfone 3 Lebih Baik dari Samsung Galaxy S7 dan LG G5, Harga Asus Zenfone 3 spec, Cara Root Asus Zenfone 3 Specification
Baca Juga

UPDATE: Asus Indonesia resmi menjualnya di negara kita sejak awal September 2016 ini, dan ditawarkan dengan harga Rp4 juta rupiah.

Seperti yang telah dijadwalkan sebelumnya, Asus resmi mengkomfirmasikan seri Asus ZenFone 3 pada 30 Mei kemarin selama event Computex 2016. Kabar mengenai spesifikasi smartphone unggulan Asus ini, bahkan sampai prediksi harga ZenFone 3 sudah banyak tersiar sejak awal tahun lalu. Dan seperti yang sudah kami perkirakan, melihat tradisi Asus sebelumnya, yang merilis banyak varian ZenFone 2, dengan banyak nomor seri penamaan, yang kerap membuat penggunanya bingung, kali ini ZenFone 3 juga bakal ditawarkan lebih dari satu tipe. Selain ZenFone 3, juga ada dua varian lainnya, Deluxe dan Ultra. Berikut kami ulas terlebih dahulu seri utamanya, yang sebenarnya juga menjadi varian entry level (yup, tipe flagship-nya dipegang ZenFone 3 Deluxe). Seperti apa spesifikasinya, berapa harga ZenFone 3? Geser terus ke bawah ya!

Meet the ASUS ZenFone 3 | ASUS


Cantik, Cantik, Cantik!


harga ZenFone 3

Spesifikasi ZenFone 3 Ultra Ini Masif! Untuk Kalian yang Peduli dengan “Ukuran”

Spesifikasi ZenFone 3 Ultra Ini Masif! Untuk Kalian yang Peduli dengan "Ukuran", Harga ZenFone 3 Ultra Price, Cara Root ZenFone 3 Ultra Root Guide
Baca Juga

Asus ZenFone 3. Ini wakil utamanya. Sekilas jauh lebih cakep dari ZenFone 2, ya!? Mulai dengan sasis aluminium seperti smartphone mahal lainnya, serta material kaca berlapis Gorilla Glass di sisi depan dan belakang, dan melengkung di semua sisinya, membuat keseluruhan pinggiran ZenFone 3 ini terasa halus ketika digenggam. Kami juga menyukai aksen krom pada sepanjang bezelnya. Membuatnya makin terlihat cantik. Kalian yang merasa ukuran tubuh ZenFone 2 lumayan besar, sepertinya bisa bernafas lega. ZenFone 3 bakal makin ramah dengan telapak tangan mungil kita, karena Asus berhasil memampatkan ukuran tubuhnya, serta memaksimalkan rasio latar dan tubuhnya menjadi 77%. Detail dimensi dan beratnya memang belum diumumkan oleh Asus, namun seharusnya dengan rasio layar dan tubuh yang meningkat, ZenFone 3 ini lebih kompak.

Introducing the New ZenFone 3 | ASUS


Layar IPS Super yang Sangat Terang


Di depan, kalian menjumpai layar yang dimensinya masih sama, 5.5-inchi dengan resolusi ull HD 1080p yang menurut kami sudah lebih dari cukup untuk ukuran smartphone. Layar Super IPS+ tersebut diklaim mampu menghasilkan keterangan layar mencapai 500cd/m2. Cukup terang untuk mmebantunya mengalahkan paparan cahaya matahari ketika digunakan di luar ruangan.

Spesifikasi-ZenFone-3-2


Yup, Kini Hybrid SIM!


Seakan sudah menjadi pakem seri ZenFone, ada tombol capacitive di bawah layar, namun kini bezel yang menjadi “rumah” ketiga tombol sentuh utamanya tersebut tidak terlalu lebar. Ciri khas lain seri ZenFone adalah dua slot kartu SIM. Siapkan saja jenis micro dan nano SIM ya, masing-masing satu. Sayangnya, dual SIM di sini harrus mengorbankan slot microSD, alias hybrid!


Menggunakan Mesin Keluaran Terbaru!


Harga-ZenFone-3-4

Untuk tenaga utamanya, Asus yang “menceraikan” Intel dan kini “menikahi” Qualcomm, ternyata justru memilih chipset yang tidak terlalu tinggil. Untuk wakil utama seri ZenFone 3 ini ada Snapdragon 625 sebagai mesin utama, yang ditopang dengan memory RAM 3GB. Bukan yang terkencang, namun termasuk salah satu yang terbaru, lho!

Chipset dengan kode Qualcomm 8953 tersebut dibangun dengan proses 14nm FinFET (langsung terintegrasi dengan X9 LTE modem dengan kecepatan Cat 7, modul WiFi 802.11n/ac MU-MIMO, dan Bluetooth 4.1) yang di atas kertas lebih cepat dan irit baterai dibandingkan seri sekelasnya, seperti Snapdragon 650 dan Snapdragon 652 yang digunakan dalam Xiaomi Redmi Note 3, Xperia X, LG G5 SE, Vivo Xplay5, Xiaomi MiMax, hingga HTC 10 Lifestyle.

Namun untuk GPU-nya, Adreno 506, memang harus diakui satu level di bawah apa yang mampu disajikan seri Snapdragon 65x, dan hanya mendukung resolusi layar maksimal sampai Full HD saja. Semoga saja prosesor octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 yang menggerakkan keseluruhan sistemnya mampu dipacu dengan gegas.

Harga-ZenFone-3-3


Selamat Tinggal Seterika Merk Zenfone!


Dengan sistem hardware yang lebih modern dan canggih, Asus mengklaim ZenFone 3 ini lebih irit baterai. Kapasitas baterai sendiri masih sama kapasitasnya, 3,000-mAh, seperti pada ZenFone 2. Sayangnya, tidak removeable. Dengan stigma ZenFone 2 yang panas dan boros baterai, semoga saja Snapdragon 625 ini memperbaikinya, lebih adem dan tidak rakus baterai.


Kalian Mungkin Suka yang Lonjong!


Seperti tipikal smartphone Android kekinian, ada sensor sidik jari di punggungnya. Bentuknya tidak lumrah, persegi panjang (dan vertikal), bukan lingkaran atau kotak seperti tipikal sensor fingerprint lainnya. Belum diketahui feedback bentuk tersebut ketika digunakan menempelkan, pada umumnya, jari telunjuk, yang biasanya juga hanya ujung jari telunjuk saja yang berhubungan dengan sensornya.

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous articleReview TMNT 2: Out of the Shadows – Cukup Oke dan Menghibur!
Next articleAkhirnya Para Burung dan Babi Akrab di Angry Birds Holiday
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.