Manga Prekuel Astro Boy Segera Diadaptasi Menjadi Anime

Prekuel Astro Boy

Akhirnya, manga prekuel Astro Boy yang berjudul lengkap Atom the Beginning karya Tetsuro Kasahara akan diadaptasi menjadi anime!

Siapa yang tidak mengenal Astro Boy? Manga yang berkisah tentang petualangan robot lelaki yang bernama Astro Boy ini sudah dirilis sejak tahun 1952 lalu. Manga ini sangat sukses, bahkan menjadi manga pertama yang menampilkan aksi keren di tahun itu. Saking kerennya manga ini, muncul banyak adaptasi reboot dan juga spin-off. Bahkan di akhir tahun 2014 lalu, Tetsuro Kasahara membuat manga prekuel Astro Boy yang berjudul Atom the Beginning. Sesuai dengan judulnya, manga ini terfokus pada apa yang terjadi sebelum Astro Boy yang kita kenal lahir. Bisa dibilang seri ini adalah episode 0 dari manga orisinalnya. Dan bulan Juni 2016 ini, seri prekuel Astro Boy yang berjudul Atom the Beginning ini dikonfirmasi akan diadaptasi menjadi sebuah serial anime. Dan juga akan muncul sebagai kover majalah Monthly Hero bulan Juli mendatang.

Prekuel Astro Boy

Diceritakan di masa depan, Jepang mengalami bencana dahsyat tanpa ada sebab yang pasti. Kehancuran Jepang  tersebut akhirnya melahirkan teknologi robot yang berkembang besat, dengan kecanggihan para robot tersebut, membuat pemerintah mampu membangun ulang semua yang telah hancur dengan cepat. Lima tahun setelah kejadiah itu, di salah satu universitas di Jepang, terdapat dua peneliti muda yang menghabiskan waktu mereka demi mengembangkan robot. Mereka berdua itu adalah Dr. Tenma dan juga Dr. Ochanomizu, yang keduanya dikenal sebagai pencipta Astro Boy. Bagi kamu pecinta serial ini, pasti tahu kan peran keduanya?

Prekuel Astro Boy

Memang prekuel ini sedikit melenceng dari cerita orisinalnya, tetapi mampu memberikan pengalaman baru yang juga menarik untuk diikuti. Bahkan sang anak dari kreator Astro Boy ini, Makoto Tezuka juga menangani manga Atom the Beginning ini sebagai editor pengawas. Dan tak hanya itu saja, manga ini juga berkolaborasi dengan Masami Yuuki dari pihak organisasi Tezuka Productions yang mengerjakan konsep dunia dan robotnya. Hingga saat ini Kasahara sudah merilis 2 buku komik, dan buku komik ketiganya juga akan dirilis pada tanggal 3 Juni 2016 ini.

Prekuel Astro Boy

Astroy Boy orisinal yang dikarang Ozamu Tezuka pertama kali menceritakan tentang Dr. Tenma yang  kehilangan putranya yang baru berumur sembilan tahun bernama Tobio. Karena merasa kehilangan, Dr. Tenma menciptakan sebuah robot yang diberi pikiran anaknya. Keduanya hidup bahagia, hingga suatu saat Tenma merasa robot itu tak bisa menggantikan Tobio. Tenma akhrinya menjualnya, dan berakhir menjadi robot sirkus. Suatu hari ia ditemukan dan diadopsi oleh professor Ochanomizu, yang akhirnya mengubahnya menjadi Astro Boy. Suatu saat Tenma menyadari bahwa Astro Boy sangat luar biasa dan membantu professor Ochanomizu mengembangkan kekuatannya untuk melawan robot-robot jahat.


SHARE
Previous articleKompak, Pak Jokowi dan Kaesang Bikin Video Youtube!
Next articleGandeng re:ON Comics, Agate Studio Hadirkan Game Puzzle re:ON Puzzle Quest!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.