Spesifikasi ZenFone 3 Ultra Ini Masif! Untuk Kalian yang Peduli dengan “Ukuran”

harga ZenFone 3

Shock! Spesifikasi Asus Zenfone 3 Lebih Baik dari Samsung Galaxy S7 dan LG G5

Asus Zenfone 3 segera resmi dikonfirmasikan akhir bulan ini... berikut 7 fiturnya yang perlu kalian ketahui, yang diantaranya sanggup membungkam Android yang jauh lebih mahal!
Baca Juga

Seperti yang telah dijadwalkan sebelumnya, Asus resmi mengkomfirmasikan seri Asus ZenFone 3 pada 30 Mei kemarin selama event Computex 2016. Kabar mengenai spesifikasi smartphone unggulan Asus ini, bahkan sampai prediksi harga ZenFone 3 sudah banyak tersiar sejak awal tahun lalu. Dan seperti yang sudah kami perkirakan, melihat tradisi Asus sebelumnya, yang merilis banyak varian ZenFone 2, dengan banyak nomor seri penamaan, yang kerap membuat penggunanya bingung, kali ini ZenFone 3 juga bakal ditawarkan lebih dari satu tipe. Selain ZenFone 3, juga ada dua varian lainnya, Deluxe dan Ultra. Setelah sebelumnya kami mengulas seri entry level-nya, kini kita beranjak naik satu level di atasnya melalui ZenFone 3 Ultra.

Meet the ASUS ZenFone 3 Ultra | ASUS

Dari namanya, kalian pasti bisa menebak apa yang menjadi kelebihan tipe Ultra ini, karena beberapa smartphone dari vendor lain juga pernah menggunakan identitas tersebut untuk produk mereka yang layarnya masif. Seperti apa spesifikasi ZenFone 3 Ultra ini dan berapa harganya? Geser terus ke bawah ya!

Spesifikasi-ZenFone-3-Ultra (7)


Ga Pake Kaca, Tapi Lebih Mewah


Spesifikasi, Keunggulan dan Harga ZenFone 3 Ini Bikin Android Lain Jadi Ga Menarik!

Asus melakukannya lagi tahun ini! Mereka berhasil membuat ZenFone 3 ini begitu wow spesifikasinya, namun dengan harga yang masih terjangkau... Tapi kenapa bentuknya jadi mirip Samsung, ya!?
Baca Juga

Keseluruhan dari segi desain, Asus ZenFone 3 Ultra sama seperti “adik kecilnya.” Ya, sama-sama cantik, dengan tubuh full metal unibody dengan bahan alluminoum alloy yang diklaim berkualitas sama seperti yang digunakan untuk pesawat (ringan dan keras). Seperti ZenFone 3 Deluxe, tidak ada material kaca di sisi belakang. Jika ZenFone 3 mendapat penghargaan Computex 2016 d&i Award, maka ZenFone 3 Ultra meraih predikat Best Choice Golden Award berkat keseluruhan desain dan fitur yang diajukannya. Smartphone ini begitu tipis dan elegan, dan seperti ZenFone 3 Deluxe, diklaim Asus menjadi yang pertama yang tidak memiliki garis antena di punggungnya seperti tipikal smartphone lain (ya, Samsung, LG, Huawei sampai Oppo) dengan cangkang unibody metal. Sesuatu yang bahkan Apple saja belum melakukannya untuk iPhone mereka. Kemudian bezelnya yang begitu tipis, menghasilkan rasio layar dan tubuhnya yang sangat tinggi, mencapai 79%.

Introducing the new ZenFone 3 Ultra | ASUS


Masuk ke Ranah Tablet


Kemudian menjadi kelebihan utamanya dibandingkan seri ZenFone 3 lainnya, layarnya begitu masif, dengan panel IPS 6.8-inchi, menjadikan ZenFone 3 Ultra sebagai smartphone terbesar yang pernah eksis hingga saat ini. Namun sayangnya, resolusinya masih saja sama seperti ZenFone 3, Full HD 1080p, dan itu menghasilkan kerapatan pixel hanya 324-ppi saja. Meskipun lebih rendah, namun seharusnya kalian tidak akan menyadarinya kecuali melihat detail pixelnya dengan menggunakan alat bantu.

Spesifikasi-ZenFone-3-Ultra (1)


Akurasi Warnanya Sangat Baik


Sebagaimana kedua saudaranya, spesifikasi ZenFone 3 Ultra, khususnya di sisi layarnya ini juga patut mendapat apresiasi. Asus mengklaim layarnya memiliki saturasi warna 95% NTSC color gamut, untuk menghasilkan kualitas warna yang tajam dan detail. Sebagai perbandingan, iPhone 6s atau iPhone 6s Plus hanya 72% saja. Kalian yang cukup kritis terhadap akurasi warna, seharusnya tidak perlu rewel ketika foto yang kelihatan muncul warnanya di layar notebook yang biasa kalian gunakan menjadi berbeda ketika dilihat di layar smartphone. Selain itu, dengan saturasi yang tinggi, juga membantu kalian masih bisa melihat apa yang ditampilkan layar dengan baik meskipun berada di luar ruangan dan dengan paparan cahaya matahari yang kuat. Selain 95% NTSC color gamut, ZenFone 3 juga memiliki teknologi eksklusif Asus, Tru2Life+, yang memanfaatkan prosesor gambar tersendiri yang biasanya digunakan pada televisi 4K untuk mengoptimalkan setiap pixel sebelum ditampilkan pada layar.

Lanjut ke halaman 2…