5 Alasan Kenapa Kamu Harus Main Dragon Blaze!

alasan main Dragon Blaze

Sudah satu tahun Dragon Blaze dirilis dengan sederet prestasinya, tapi kamu masih belum coba main juga? Berikut lima alasan dari Duniaku kenapa kamu harus main game ini!

Game Petualangan Ini Tampil Dengan Grafis 2D Manis Penuh Warna

Dragon Blaze menjadi Game petualangan RPG pertama untuk mobile yang berani memberikan grafis 2D penuh warna ala Vanillaware yang dikemas secara gratis.
Baca Juga

Sebagai seorang gamer sejati, kamu pasti sudah kenal dengan Dragon Blaze. Yap, pertengahan tahun 2016 ini menandai tepat usia satu tahun Gamevil merilis game besutan Flint ini. Selama satu tahun dirilis, Dragon Blaze pun berhasil meraih beberapa prestasi di Google Play Store. Sampai artikel ini ditulis, dari segi download Dragon Blaze tercatat sudah mencapai angka 5 juta hingga 10 juta download, bahkan mendekati angka 10 juta download. Selain itu, di peringkat Top Grossing Games, Dragon Blaze juga masuk 100 besar tepatnya di peringkat 59 (untuk Google Play Store Indonesia).

Hal ini menunjukkan bahwa gameplay dan juga sistem monetisasi yang disajikan dalam Dragon Blaze diterima dengan baik oleh gamer Indonesia. Sudah satu tahun berlalu, tapi kamu masih juga belum mencicipi Dragon Blaze? Nih, Duniaku punya lima alasan kenapa kamu harus main game ini!


1

Grafis Top!


alasan main Dragon Blaze

Mungkin kamu adalah salah satu gamer yang menggemari gaya grafis ala game-game buatan Vanillaware seperti Odin Sphere dan Muramasa seperti penulis. Dan ketika ada Dragon Blaze di Android, maka grafis ini adalah alasan utama untuk mencicipinya. Yap, Dragon Blaze dikemas dengan gaya grafis 2D yang menawan dengan efek-efek visual yang memukau. Bisa dibilang, sedikit banyak gaya grafis Dragon Blaze mirip dengan lukisan seni, yang cukup memanjakan mata dan membuatmu tidak lelah saat harus menatap layar berlama-lama untuk menyelesaikan misi atau menjalani Raid-nya.


2

Jutaan Peluang untuk Dapat Teman (atau Gebetan) Baru


Wow, Pasangan Ini Menikah Setelah Disatukan Lewat Game!

Pasangan asal Vietnam, Ngunyen Van Chinh (26 tahun) dan Phạm Thị Kiều (21 tahun) menikah karena game Darkness Reborn! Simak kisahnya!
Baca Juga

Dengan lebih dari 5 juta (atau mungkin saat ini sudah mendekati angka 10 juta) download, tentu ada jutaan peluang juga bagimu untuk mendapatkan teman baru! Bagi yang ingin mencari teman, Dragon Blaze menyediakan fitur Guild. Kamu bisa mendapatkan teman baru saat bergabung dengan Guild, atau mungkin membentuk Guild bersama teman-temanmu. Mengikuti Raid juga bisa membuka peluang bertemu teman baru. Siapa tahu, berawal dari pertemanan di game kamu juga bisa meneruskannya sebagai pertemanan di dunia nyata.

Yang ingin cari gebetan baru? Bisa juga! Mungkin jumlah pemain cewek di Dragon Blaze lebih sedikit dibandingkan cowok. Namun jika kamu teliti dan rajin main, pasti bisa ketemu kok pemain cewek (asal jangan yang hode ya!). Siapa tahu, dari lawan PvP (dengan fitur Arena) bisa jadi pendamping hidup seperti kisah sepasang pemain Darkness Reborn asal Vietnam ini yang akhirnya berlanjut ke jenjang pernikahan…


3

Kerja atau Kuliah pun Bisa Sambil Berpetualang


alasan main Dragon Blaze

Terima kasih kepada fitur Auto Battle yang membuat pertarungan terus berjalan secara otomatis meskipun kamu sedang mengerjakan tugas kantor dari bos, ataupun sambil mendengarkan dosen saat kuliah. Yap, selain mengendalikan secara manual, Dragon Blaze memiliki fitur pertarungan otomatis ini yang membuat jarimu bisa beristirahat atau menjalankan aktivitas lainnya.

Pekerjaan beres, materi kuliah bisa terserap, dan petualangan di Dragon Blaze pun tetap bisa dijalankan. Tapi ingat, saat bermain di kantor atau ruang kuliah, jangan menggunakan suara ya! Oiya, trik ini bisa kamu lakukan saat kencan malam minggu. Saat kencan, nyalakan saja auto battle-nya, dan pertarungan pun akan terus berlanjut dan kamu bisa ngobrol santai dengan pacar. Jadi makin disayang deh, dan gak mungkin pacar memintamu untuk uninstall game-nya karena merasa terganggu. Hehe..


4

Hemat Uang


Banyak game yang menyediakan in app purchase yang bisa dibeli dengan menggunakan uang nyata agar karaktermu lebih kuat, atau mendapatkan pasukan yang lebih tangguh. Bagi yang tidak mau keluar uang, Dragon Blaze menyediakan beberapa event menarik seperti Raid dan Dungeon yang bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan Ruby (mata uang premium dari game ini). Ruby ini bisa kamu gunakan untuk mendapatkan pasukan pendamping alias ally yang lebih kuat untuk melanjutkan petualangan.

Setelah menyelesaikan Dungeon, kamu juga bisa mendapatkan gold untuk menempa senjata agar lebih kuat. Selain itu, senjata dan equipment baru juga bisa kamu dapatkan dengan menyelesaikan Raid yang tersedia. Tidak perlu keluar banyak uang, tidak perlu terlalu sering menatap layar (dengan fitur auto battle), tapi karakter dan pasukanmu bisa bertambah kuat!


5

Belajar Strategi dan Teamwork


alasan main dragon blaze

Dalam menyusun ally, kamu juga harus memperhatikan strategi masak-masak. Jangan membawa ally penyerang terlalu banyak, atau sebaliknya. Menyusun ally harus seimbang, antara penyerang (jarak jauh dan dekat) serta kelas healer agar petualangan dan misimu berjalan dengan sukses. Tentu ini bisa jadi pembelajaran bagaimana dalam membentuk tim di dunia nyata agar teamwork berjalan dengan baik. Saat membangun tim, jangan membawa terlalu banyak orang dengan peran dan spesialisasi yang sama agar bisa saling mendukung satu sama lainnya.

Nah, apakah lima alasan di atas sudah membuatmu tertarik untuk bermain Dragon Blaze? Langsung saja download game-nya secara gratis melalui tautan di bawah ini.

Download Dragon Blaze:


SHARE
Previous articleLebih Gahar dari Galaxy S7, LG G5 dan Xiaomi Mi5, ZenFone 3 Deluxe Android Terbaik 2016
Next articleGame Naruto untuk HP Ini Ternyata Mainnya Pake Strategi!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.