Ada Alpha-Omega, Tak Lengkap Jika Tak Ada Kamen Rider Amazon Sigma!

kamen rider amazon sigma

Menjelang akhir season pertama Kamen Rider Amazons muncul sosok pengguna belt baru, Kamen Rider Amazon Sigma bercorak putih-merah!

Menjelang akhir season pertama penampilan Kamen Rider Amazons, muncul sosok misterius yang bernama Jun Maehara. Tentu saja hal ini membuat para anggota Nozama Peston Service kaget, sebab sebelumnya Jun Maehara sudah tewas karena serangan Ryusuke Otaki yang berubah menjadi Dragonfly Amazon. Tak hanya itu saja, ternyata Jun Maehara disini juga memiliki kemampuan untuk berubah menjadi Kamen Rider! Dengan Amazon belt berwarna ungu, Jun mampu berubah menjadi sosok Kamen Rider Amazon Sigma! Jika dilihat dari desainnya, Kamen Rider Amazon Sigma ini memiliki corak putih-merah dan bermata ungu. Untuk bentuknya sendiri adalah kadal.

kamen rider amazon sigma

Setelah berubah menjadi Kamen Rider Amazon Sigma, tampaknya Jun menantang pengguna Amazon belt lain, Jin Takayama yang tak lain adalah Kamen Rider Amazon Omega. Pertarungan Jin dan Jun (malah kayak judul sinetron!) ini berlangsung seru.

kamen rider amazon sigma

Dilihat dari segi kekuatan dan kelincahan, Kamen Rider Amazon Sigma melebihi kemampuan yang dimiliki Kamen Rider Amazon Omega. Beberapa kali serangan Omega, dapat dihindari dan ditangkis dengan mudah oleh Sigma. Belum jelas apa motifnya, tapi jika dilihat dari video dan screenshot yang beredar, Jun nampaknya ingin merampas Amazon belt milik Jin Takayama. Kamen Rider Amazon Sigma termasuk anti-hero untuk saat ini.

kamen rider amazon sigma

Jika kamu lihat dengan detil, desain Amazon Sigma ini mirip dengan desain Amazon milik Haruka sebelum ia mengenakan Amazon belt. Hanya saja skema warnanya berbeda, jika Haruka berwarna hijau, Sigma ini berwarna putih perak. Selain itu Sigma juga memiliki kesamaan dengan Alpha, memiliki jurus penghabisan yang sama Violent Strike. Jun Maehara sendiri bisa hidup kembali karena diberi transplantasi sel Amazon. Belum jelas apakah Jun bakal tega menghabisi Amazon lain atau tidak, sebab sebelumnya ia rela mati untuk menjadi makanan Ryusuke Otaki yang berubah menjadi Dragonfly Amazon.

kamen rider amazon sigma

Serial Kamen Rider Amazons sendiri hingga saat ini sudah memasuki episode 9. Dan di season pertamanya ini, akan berakhir di episode 13. Pihak Toei Company mengatakan bahwa serial ini akan berlanjut di season kedua musim semi berikutnya. Dijadwalkan, Kamen Rider Amazons akan kembali pada bulan April tahun depan! Lama sekali ya, Hehe. Untuk season keduanya, juga akan ada 13 episode yang tak kalah menarik dibanding sebelumnya.

Tokusatsu berbasis web-series ini merupakan sebuah reboot atau spin-off yang terlepas dari seri Amazon klasik. Dan tentu saja Kamen Rider Amazons ini juga merupakan proyek Super Hero Year dari perusahaan Toei. Sebelumnya seri ini sudah diperkenalkan sejak 18 Maret 2016 lalu, dan mulai disiarkan pada 1 April 2016. Dikerjakan oleh staf yang menangani serial Hesei Rider, Kamen Rider Amazon terlahir kembali dalam gaya modern dan kelam. Sehingga membuat tokusatsu ini bukan menjadi konsumsi anak-anak lagi.


SHARE
Previous articleLima Film Terbaik dan Paling Realistis yang Mengambil Tema Hacker
Next articleKuis “Orang Seringkali Mengira Kamu Adalah…?” yang Lagi Nge-hits dan Wajib Kamu Coba!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.