Sebelum Menyaksikan Piala Eropa, Tonton Dulu 5 Anime Sepakbola Terbaik Ini

Anime sepakbola mana yang menjadi favoritmu?

Sebelum Menyaksikan Piala Eropa, Tonton Dulu 5 Anime Sepakbola Terbaik Ini

Sebelum Menyaksikan Piala Eropa, Tonton Dulu 5 Anime Sepakbola Terbaik IniPiala Eropa 2016 sebentar lagi akan dilangsungkan. 24 negara terbaik di Benua Biru akan bersaing ketat memperebutkan gelar juara turnamen empat tahunan ini. Prancis sang tuan rumah dan Jerman yang merupakan juara Piala Dunia 2014 menjadi unggulan utama di turnamen ini. Mungkin kamu pun sudah enggak sabar menyaksikan negara favoritmu berlaga di Euro 2016. Eits sebelum demam sepakbola melanda, ada baik kamu juga menonton beberapa anime sepakbola yang pernah ada ini nih.

Nah, tim Duniaku telah merangkum 5 anime sepakbola yang wajib kamu tonton, simak daftarnya berikut ini:


[page_break no="1" title="Captain Tsubasa"]


Sebelum Menyaksikan Piala Eropa, Tonton Dulu 5 Anime Sepakbola Terbaik IniSiapa yang enggak kenal sama anime yang satu ini. Bisa dibilang Captain Tsubasa merupakan anime paling populer di Indonesia. Meskipun telah ditayangkan di Jepang sejak tahun 1983, anime sepakbola ini baru masuk ke Indonesia pada akhir 90an dan langsung mendapat sambutan positif. Saking suksesnya, Captain Tsubasa merupakan anime yang paling sering ditayangkan oleh stasiun televisi Indonesia. Mulai dari ANTV, Lativi (TV One), Global TV sampai TV 7 (Trans 7) tak ketinggalan menayangkan anime yang menceritakan perjalanan Tsubasa Ozora sebagai pesepakbola terbaik di Dunia.


[page_break no="2" title="Offside"]


Sebelum Menyaksikan Piala Eropa, Tonton Dulu 5 Anime Sepakbola Terbaik IniJika biasanya jagoan dari anime sepakbola berposisi sebagai penyerang, maka anime Offside menawarkan hal berbeda. Tokoh utama yaitu Goro Kamugaya merupakan pejaga gawang handal yang ingin masuk ke SMA Yokonan yang terkenal memiliki klub sepakbola elit. Sayangnya Goro malah masuk ke SMA Kawasaki dan bertemu Shingo, Hideki, dan Kazuhito Oda yang merupakan pemain sepakbola berbakat. Bersama SMA Kawasaki, Goro Kamugaya kemudian berpindah posisi menjadi seorang penyerang dan menantang seluruh klub sepakbola SMA termasuk SMA Yokonan demi menjadi juara.


[page_break no="3" title="Whistle"]


Sebelum Menyaksikan Piala Eropa, Tonton Dulu 5 Anime Sepakbola Terbaik IniKazamatsuri Shou merupakan pesepakbola yang memiliki potensi untuk menjadi hebat. Sayangnya ia hanya menjadi pemain lapis ke tiga di SMP Musashi no Mori Junior yang terkenal memiliki klub sepakbola unggulan. Sejak pindah ke SMP Sakura Jousui barulah bakat Kazamatsuri mulai terlihat. Bersama teman-teman barunya, impian Kazamatsuri Shou sebagai pesepakbola profesional pun sedikit demi sedikit tercapai.


[page_break no="4" title="Giant Killing"]


Sebelum Menyaksikan Piala Eropa, Tonton Dulu 5 Anime Sepakbola Terbaik IniPerbedaan unik anime Giant Killing dengan anime sepakbola lainnya karena fokus utama dari cerita anime ini adalah sang manajer. Takeshi Tatsumi merupaka pelatih muda yang ditugaskan untuk melatih tim gurem Jepang, East Tokyo United (ETU). Penunjukan Tatsumi sebagai pelatih ETU mendapat kritikan keras dari fans dan pemain. Namun berkat kemampuannya meramu taktik dan strategi, secara perlahan Takeshi Tatsumi mampu membawa ETU sebagai klub pembunuh tim-tim raksasa.


[page_break no="5" title="Shoot"]


Sebelum Menyaksikan Piala Eropa, Tonton Dulu 5 Anime Sepakbola Terbaik IniShoot bercerita tentang tiga pemain sepakbola yakni Toshiniko Tanaka, Kazuhiro Haramatsu, dan Kenji Shirashi yang bermain untuk klub SMA Kakegawa. Sama halnya dengan anime sepakbola kebanyakan, anime Shoot menceritakan perjalanan tiga serangkai tersebut untuk membawa klub sepakbola SMA-nya menjadi yang terbaik di Jepang. Tapi tentu saja banyak hal menarik yang ditawarkan dalam perjalanan SMA Kakegawa menjadi sekolah sepakbola terbaik.

Menurut penilaian kami, itulah 5 anime sepakbola yang wajib kamu tonton sebelum menyaksikan Piala Eropa 10 Juni nanti. Kalau kamu punya usul lain mengenai anime sepakbola, bisa memberikan masukan melalui kolom komentar ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU