Gamer Profesional Street Fighter Ini Bertanding dengan Menggunakan Wajahnya

Brolylegs Mike Begum

Mike “Brolylegs” Begum dengan segala keterbatasannya menjadi salah satu gamer profesional Street Fighter terbaik di dunia. Simak kisahnya berikut ini.

Kisah ini mungkin bisa menjadi inspirasi, bahwa kekurangan fisik bukanlah jadi sebuah alasan untuk tidak berprestasi. Seorang gamer profesional Street Fighter, Michael “Mike” Phillip Begum alias Mike Begum terkena sebuah penyakit yang membuat dia tidak bisa bergerak dan beraktivitas layaknya orang normal. Namun, Mike Begum yang menggunakan nickname Brolylegs ini tidak pernah putus asa. Di tengah keterbatasannya ini, Brolylegs pun tetap berprestasi di arena Street Fighter. Bagaimana dia bertanding dengan keterbatasan pergerakannya? Dengan menggunakan mulut, pipi dan anggota wajahnya.

Mike lahir di Florida tahun 1988. Sejak kecil, dia divonis mengidap penyakit arthrogryposis, sebuah penyakit cacat fisik yang membatasi pergerakan sendi-sendi dan ototnya, sehingga organ seperti tangan dan kakinya tidak bisa digerakkan secara leluasa layaknya manusia normal. Bahkan untuk bergerak dari satu tempat ke tempat yang lain, Mike harus dibantu dengan menggunakan kursi roda.

Brolylegs Mike Begum

Kecintaannya terhadap game sejak kecil membuatnya seolah-olah mengabaikan cacat fisiknya ini. Sejak pertama kali mengenal game di usia 2 tahun, Mike kecil sudah tertarik dengan Street Fighter yang dimainkan di NES bersama dengan ayahnya. Dari situlah jiwa kompetitifnya terus tumbuh, dan akhirnya sampai saat ini menjadi salah satu gamer profesional kelas wahid di arena Street Fighter.

Penyakit ini membuat Mike tidak bisa menggenggam dan menekan tombol-tombol kontroler seperti gamer normal. Namun dia tidak menyerah. Dia tetap menggenggam kontroler dengan tangannya, lalu untuk menekan tombol-tombolnya dia menggunakan bagian wajahnya, seperti mulut dan pipi. Saat bertanding, Chun-Li adalah karakter favorit dari Brolylegs. Chun-Li milik Brolylegs bahkan pernah menduduki peringkat pertama dunia dalam Ultra Street Fighter IV, sehingga dia dijuluki sebagai The World’s #1 Chun-Li Player. Wow!

Brolylegs Mike Begum

Hari demi hari, Brolylegs terus mengumpulkan prestasi demi prestasi menggunakan Chun-Li. Salah satu yang paling dikenang gamer adalah keberhasilannya menembus Top 64 saat di turnamen EVO 2012 dan EVO 2013. Brolylegs juga tercatat menduduki peringkat ke 687 dunia untuk gamer profesional Street Fighter. Benar-benar bukan prestasi yang main-main, dan Brolylegs mencapainya dengan segala keterbatasan yang dimilikinya.

Brolylegs Mike Begum
Mike Begum saat meluncurkan buku biografinya

Sebuah kisah yang inspiratif dan tentu bisa memacu kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi, bukan hanya dalam game melainkan juga dalam berbagai aspek kehidupan lainnya. Bagi kamu yang tertarik untuk mengikuti kisah hidup dari Brolylegs, kamu juga bisa membaca buku biografinya yang bisa dipesan melalui website pribadinya.

Salut untuk Mike Begum aka Brolylegs!

Sumber: Official Site, Facebook


SHARE
Previous article5 Alasan Ini yang Membuat Kenapa Superhero Harus Memiliki Pacar di Filmnya
Next articleArc Dragon Ball Super Bakal Heboh! Goku Menjadi Jahat, Dunia Bakal Kiamat?
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.