Review Episode 7 Season 6 Game of Thrones – The Broken Man

Game of Thrones (1)

Memasuki episode 7 season 6 Game of Thrones, kejutan apa lagi yang disiapkan HBO untuk fan? Cek saja review episodenya ini!

Sinopsis

Jon Snow dan Sansa akhirnya mulai mencoba merekrut para bangsawan utara. Apakah masih ada yang mau membantu mereka setelah kekalahan dan kesalahan yang dilakukan Robb Stark sebelumnya?

Sebelumnya, Margaery terhindar dari hukuman High Sparrow karena ia memutuskan menjadi anggota dari kultis agama yang kian berbahaya itu. Namun apakah ia benar-benar sudah berubah? Ataukah ia hanya melakukan ini untuk menjalankan rencana lain?

Jaime dikirim ke Riverrun untuk mengatasi masalah di sana. Apakah yang akan menantinya di daerah itu?

Lalu ada sosok yang tampaknya menjadi inspirasi untuk judul episode ini. Apakah yang akan sosok ini lakukan?

Review

Game of Thrones 6.7 - The High SeptonTokoh di atas diperankan oleh aktor kawakan, Ian McShane. Sebelumnya, McShane sempat membuat fan Game of Thrones heboh dengan memberi bocoran sebelum musim keenam ini dimulai. Di antara bocoran itu adalah ia bersedia bergabung karena perannya hanya singkat, dan karakternya akan menandakan kembalinya satu tokoh yang sudah lama dikira mati.

Siapa tokoh itu? Jon Snow sudah bangkit sejak episode 2, dan belum ada tanda-tanda Lady Stoneheart dari novel akan muncul. Ternyata episode 7 season 6 Game of Thrones menunjukkan kalau tokoh yang dibantu oleh karakter McShane adalah… The Hound, Sandor Clegane.

Game of thrones 6.7 - The Hound

Tak seperti Jon, yang hidup-matinya dispekulasikan begitu lama, kemunculan Sandor bisa jadi sangat mengejutkan kalau saja McShane tak membocorkannya sebelumnya. Karena itu juga, sepertinya, kali ini HBO menunjukkan hidupnya Sandor sejak sebelum pembukaan episode.

Sandor mungkin belum terlibat dengan persoalan utama musim ini, yakni konflik Jon-Sansa dengan Bolton di utara, kisruh High Sparrow dengan keluarga Lannister dan Tyrell di King’s Landing, serta Daenerys yang – akhirnya – sepertinya benar-benar akan kembali untuk mengklaim tahtanya. Namun kali ini ia lumayan menjadi fokus di episode 7 season 6 Game of Thrones, hingga sulit rasanya membahas episode terbaru ini tanpa menyinggungnya.

Tokoh Game of Thrones - The Hound

Lima Film Terbaik dan Paling Realistis yang Mengambil Tema Hacker

Hacker dan peretasan jaringan komputer adalah tema yang sering dipakai Hollywood. Tapi manakah film yang terbaik dan realistis? Ini daftarnya!
Baca Juga

Episode ini menceritakan bagaimana Sandor bisa bertahan hidup, dan apa saja yang dilakukannya setelah ia dikalahkan Brienne dan ditinggalkan Arya. Tak hanya itu, ahli pedang tangguh ini pun tampaknya dipersiapkan untuk kembali, menyelesaikan sisa konfliknya dengan saudaranya yang kini menjadi kesatria zombi keluarga Lannister.

Kalau episode lalu kurang lebih menampilkan dampak kejadian di episode 5, maka episode 7 kembali memasang tempo lambat. Sekali lagi, ini adalah momen di mana karakter-karakter yang siap konflik mulai memasang bidak-bidak mereka di papan catur, bersiap untuk pertempuran. Mulai dari Jon dan Sansa yang mengumpulkan pasukan, Jaime yang baru datang di Riverrun, hingga keluarga Tyrell yang tampaknya telah menyiapkan rencana sendiri.

Akan menarik melihat bagaimana rencana ini berkembang, namun karena untuk sekarang belum terjadi sesuatu yang signifikan, maka episode ini pun terasa biasa saja. Kalau kamu bukan fan Sandor Clegane, tentunya.

Episode ini juga mendapat nilai ekstra karena berupaya memajukan plot Arya. Kalau untuk yang ini kamu harus menonton sendiri, tapi akhirnya ada upaya untuk Arya kembali ke Westeros… walau kejadiannya tak akan semudah itu.

Hanya tinggal dua episode lagi sebelum kita sampai ke episode 9, yang sudah diberi judul Battle of Bastards. Saat plot-plot yang sudah disiapkan di sini mulai bergerak, tampaknya fan akan menikmati kehancuran, darah, dan tragedi yang akan terjadi.

Sebelumnya, kamu bisa menyaksikan preview episode 8 lewat tautan di bawah ini.

Review Episode 7 Season 6 Game of Thrones – The Broken Man

Memasuki episode 7 season 6 Game of Thrones, kejutan apa lagi yang disiapkan HBO untuk fan? Cek saja review episodenya ini!

Abaikan

 

REVIEW OVERVIEW
Skor Episode
75 %

SHARE
Previous articlePerfect World Umumkan Jade Dynasty Mobile, Game Adaptasi Novel Cina Zhu Xian
Next articleTernyata Cewek di Jepang Suka Cowok Lucu Meskipun Buruk Rupa!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.