5 Game yang Wajib Dimainkan untuk Melatih Kesabaranmu Saat Berpuasa

Mimin jamin deh, kalian pasti gak akan bisa lolos uji kesabaran puasa ketika memainkan game-game berikut ini!

5 Game yang Wajib Dimainkan untuk Melatih Kesabaranmu Saat Berpuasa

5 Game yang Wajib Dimainkan untuk Melatih Kesabaranmu Saat BerpuasaBulan Ramadan merupakan salah satu bulan yang sangat dimuliakan oleh umat muslim di seluruh dunia. Karena hanya di bulan itulah, umat muslim diberi berbagai berkah dan kesempatan untuk meraup pahala sebanyak-banyaknya. Salah satu caranya yaitu melakukan puasa satu bulan penuh selama Ramadan. Tapi tentu saja puasa di bulan Ramadan bukan hanya sekedar menahan lapar dan haus dari terbit fajar sampai terbenam matahari, tetapi juga kita diharuskan untuk menjaga atau melatih kesabaran selama berpuasa.

Nah andai ingin belajar mengontrol emosi saat puasa, game-game ini bisa membantu kamu loh untuk melatih kesabaran selama satu bulan berpuasa:


[page_break no="1" title="Flappy Bird"]


Siapa yang enggak kenal salah satu game fenomenal di tahun 2014 ini. Tanpa melakukan promosi besar-besaran, ternyata Flappy Bird mampu menyita banyak perhatian para pengguna game yang berbasis mobile. Dengan game play yang sederhana, membuat game ini banyak dimainkan oleh berbagai kalangan umur. Tapi meskipun begitu, game ini cukup membuat emosi para pemainnya. Karena hanya salah sedikit, burung yang kamu kendalikan pun akan menabrak pipa yang berdiri vertikal. Game ini memang cocok buat kamu yang ingin melatih kesabaran selama berpuasa, sayangnya game Flappy Bird sudah ditarik dari peredaran karena sang pembuat Dong Nguyen merasa kehidupan sederhananya hilang karena popularitas game yang ia ciptakan.


[page_break no="2" title="Cat Mario"]


Sama halnya dengan game Mario Bross, Cat Mario menawarkan permainan advanture seekor kucing putih melewati berbagai macam tantangan. Tapi tantangan di game ini bukanlah sembarang tantangan, karena banyak jebakan batman yang siap bikin kamu emosi saat itu juga. Berkat game buatan orang Serbia ini, banyak gamers yang menghancurkan pc-nya karena kesal. Game ini direkomendasikan untuk kamu yang ingin melatih kesabaran selama berpuasa.


[page_break no="3" title="Swing Copters"]


Swing Copters memang sedikit mirip dengan game Flappy Bird. Game play yang sederhana dan cukup adiktif membuat game ini banyak dimainkan. Tapi tentu aja mengendalikan Swing Copters sama sulitnya dengan mengendalikan burung Flappy Bird. Bedanya kamu akan mengendalikan Swing Copters dari bawah ke atas dan berusaha menghindari berbegai macam rintangan. Terdengar mudah? coba kamu mainkan dan rasakan bagaimana kesabaranmu diuji.


[page_break no="4" title="Unfair Mario"]


Dari judulnya aja mungkin kamu udah bisa menebak bakal kayak bagaimana jalan cerita game ini. Unfair Mario bisa bikin kamu kesel, marah, frustasi dan enggak akan mau memainkan game ini lagi. Berbagai macam jebakan yang tak terduga memang berpotensi bikin pahala puasa kamu berkurang.


[page_break no="5" title="Zig Zag"]


Game mobile ini bisa dibilang cukup sederhana. Untuk memainkannya kamu cukup men-tap layar smartphone agar bolanya bergerak sesuai jalur. Tapi tentu aja game ini enggak segampang yang kamu lihat. Pastinya kamu akan terbawa emosi ketika memainkannya.

Nah, bagi kamu yang ingin melatih kesabaran selama bulan puasa ini, maka enggak ada salahnya buat mencoba salah satu dari lima game di atas. Jadi beranikah kalian mencobanya?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU