Super Robot Wars V Diumumkan, Plus Bakal Hadir dalam Bahasa Inggris!

Super Robot Wars V

Merayakan hari jadinya ke-25, Bandai Namco mengumumkan serial SRW baru berjudul Super Robot Wars V. Seri ini juga bakal dilokalisasikan dalam bahasa Inggris.

Tampaknya pihak Bandai Namco tidak ingin seri Super Robot Wars Z berakhir begitu saja. Setelah tamat hingga episode ketiganya, mereka mengumumkan seri baru SRW yang menampilkan banyak pejuang dari seri SRW Z. Seri game terbarunya ini berjudul Super Robot Wars V, yang diumumkan pada hari Sabtu lalu di acara livestream Niconico. Menariknya seri Super Robot Wars V ini akan dirilis dalam berbagai bahasa meliputi bahasa Inggris, Mandarin tradisional, dan juga Korea! Super Robot Wars V ini tentu saja akan menjadi game paling ditunggu penggemar seri Super Robot yang sudah dirilis sejak tahun 1991 silam.

Belum jelas latar belakang cerita yang akan dimunculkan di seri terbarunya kali ini. Namun dari pihak Namco Bandai sendiri mengatakan, ada sejumlah seri mecha baru yang akan muncul di game ini. Beberapa judul anime baru yang bakal muncul antara lain adalah Gundam Hathaway’s Flash, Gundam Crossbone: Skull Heart dan Steel Seven, Yusha Tokkyu Might Gain, Shin Mazinger Zero vs Great General of Darkness, Space Battleship Tamato 2199, dan Cross Ange Rondo of Angel and Dragon. Untuk latar belakang ceritanya akan mirip dengan seri manga dan anime-nya, tetapi untuk skenarionya akan berubah menyesuaikan karakter Super Robot Wars yang lain.

SRW3-ds1-670x377-constrain

Sedangkan banyak karakter dari Super Robot Wars Z juga akan kembali lagi, tetapi mereka tak hanya sekedar muncul begitu saja. Mereka akan mendapatkan kemampuan baru dan juga aksi animasi mereka juga akan berbeda dari seri sebelumnya. Beberapa mecha yang sudah dipastikan akan muncul kembali antara lain adalah: Zambot 3, Daitam 3, Gundam ZZ, Zeta Gundam, Gundam QanT, nu Gundam, Destiny Gundam, Gundam Unicorn, Shin Getter Robo, Shin Mazinger, Nadesico B, ARX 7 Arbalest, dan para Evangelion.

Super Robot Wars V

Super Robot Wars V juga akan menjadi game penanda hari jadinya serial Super Robot Wars ke-25. Sebelumnya SRW pertama kali diperkenalkan tahun 1991 lalu untuk platform Gameboy Color. Dari seri pertamanya, game ini menampilkan perang taktik dalam map yang didesain seperti papan catur. Dimana karakter utama di dalam game ini adalah para pilot yang memakai mecha dari serial Gundam dan Super Robot yang terkenal di Jepang.

Super Robot Wars V

Game strategi keren ini dijadwalkan akan dirilis pada tahun 2017 mendatang untuk konsol PlayStation 4 dan PlayStation Vita. Sebelumnya, pihak Namco Bandai juga mengumumkan Super Robot Wars OG: The Moon Dwellers. Merupakan seri Original Generation dimana menampilkan karakter-karakter orisinal ciptaan Namco Bandai. Super Robot Wars OG: The Moon Dwellers akan dirilis pada 30 Juni 2016 mendatang, dan untuk Asia juga akan mendapatkan versi bahasa Inggrisnya.