Giliran Teenage Mutant Ninja Turtles 2 Menguasai Box Office!

Teenage Mutant Ninja Turtles 2 - Out of the Shadow

Walau pendapatannya jauh di bawah harapan studio, Teenage Mutant Ninja Turtles 2 tetap dapat menguasai box office pekan ini!

Seperti yang disampaikan oleh Box Office Mojoinilah lima pendapatan film terbesar di pasar Amerika Serikat pekan ini.

1. Teenage Mutant Ninja Turtles 2: Out of the Shadows: 35.250.000 US$

2. X-Men Apocalypse: 22.325.000 US$

3. Me Before You: 18.270.000 US$

4. Alice Through the Looking Glass: 10.691.000 US$

5. The Angry Birds Movie: 9.775.000 US$

Sejak pekan lalu, pendapatan film besar yang rilis di Amerika memang cenderung mengecewakan. Walau berhasil menguasai box office, Teenage Mutant Ninja Turtles 2: Out of the Shadows “hanya” sekitar 35 juta dolar saja. Memang itu angka yang besar, namun jauh di bawah pendapatan pekan pertama film perdananya yang mencapai 65.5 juta dolar. Mengingat film ini dilimpahkan modal yang lebih banyak, hasil ini jelas cukup menyakitkan bagi studio.

Left to right: Donatello, Michelangelo, Leonardo and Raphael in Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of the Shadows from Paramount Pictures, Nickelodeon Movies and Platinum Dunes
Left to right: Donatello, Michelangelo, Leonardo and Raphael in Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of the Shadows from Paramount Pictures, Nickelodeon Movies and Platinum Dunes

Turtles sukses menyalip X-Men: Apocalypse, yang juga ketinggalan dari X-Men: Days of Future Past baik dalam kategori pendapatan domestik maupun skor review. Dengan tambahan 22 juta lebih, kini pendapatan film terbaru seri X-Men itu “hanya” mencapai 116 juta dolar. Deadpool sudah terbang di atas angka itu hanya dalam pekan pertamanya saja.

Namun setidaknya Fox bisa sedikit lega karena film mereka diterima lebih baik di pasar global. Dengan tambahan 84 juta dolar lebih dari pasar internasional, kini X-Men: Apocalypse sudah berhasil meraih 402 juta dolar. Seharusnya angka itu sudah mampu menutup modal produksi Apocalypse. Sekarang film ini hanya tinggal berjuang untuk menutup pengeluaran dari marketing, yang pastinya tergolong besar.

Mengingat Deadpool jauh lebih sukses dari X-Men: Apocalypse, dengan modal yang jauh lebih terbatas pula, tampaknya fan akan menyaksikan lebih banyak aksi prajurit bayaran cerewet itu di masa mendatang. Bahkan Bryan Singer yang seperti enggan menggunakan karakter Wade Wilson pun bisa jadi akan dipaksa oleh Fox, walau sebenarnya latar film X-Men lanjutan yang terjadi di tahun 90 akan menghalangi Deadpool muncul dalam wujudnya yang populer.

X-Men Apocalypse - Cyclops

Lima Film Terbaik dan Paling Realistis yang Mengambil Tema Hacker

Hacker dan peretasan jaringan komputer adalah tema yang sering dipakai Hollywood. Tapi manakah film yang terbaik dan realistis? Ini daftarnya!
Baca Juga

Sementara itu, Disney pasti bersuka cita saat ini. Memang, Alice Through the Looking Glass ternyata mengecewakan. Namun kalaupun film itu rugi, Alice tertutup oleh pendapatan besar dari dua film andalan Disney: Zootopia dan Captain America: Civil War.

Captain America: Civil War dengan brutal menyalip semua pesaing mereka di rekor box office domestik dan global 2016. Kali ini film itu semakin kokoh di puncak dengan jumlah pendapatan total melebihi 1.1 miliar dolar Amerika. Namun Zootopia pun tak mau ketinggalan. Film animasi yang luar biasa itu juga menyusul Civil War dengan memasuki angka 1 miliar dolar. Benar-benar prestasi yang luar biasa. Kalau Finding Dory bisa meraih satu miliar juga, maka dominasi Disney di tahun 2016 ini pun bisa jadi akan semakin kokoh.

Setelah Civil War lengser, belum ada film besar lain yang dapat mendominasi seperti itu. Apakah Warcraft yang baru rilis di Amerika pekan depan dapat menciptakan pergerakan signifikan di box office? Ataukah mereka justru akan tertelan oleh pesaing-pesaing di atas?


SHARE
Previous articleSeperti Ini Seremnya Lingkungan dalam Game Sherlock Holmes Terbaru!
Next articleHellblade, Game yang Buat Kalian Sakit Jiwa Ini Terinspirasi Film Indonesia
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.