Giliran Teenage Mutant Ninja Turtles 2 Menguasai Box Office!

X-Men Apocalypse hanya mampu bertahan seminggu di puncak box office. Kali ini mereka dilengserkan oleh Teenage Mutant Ninja Turtles 2: Out of the Shadows!

Giliran Teenage Mutant Ninja Turtles 2 Menguasai Box Office!

Giliran Teenage Mutant Ninja Turtles 2 Menguasai Box Office!

Walau pendapatannya jauh di bawah harapan studio, Teenage Mutant Ninja Turtles 2 tetap dapat menguasai box office pekan ini!

Seperti yang disampaikan oleh [outbound_link text="Box Office Mojo" link="http://www.boxofficemojo.com/"], inilah lima pendapatan film terbesar di pasar Amerika Serikat pekan ini.

1. Teenage Mutant Ninja Turtles 2: Out of the Shadows: 35.250.000 US$

2. X-Men Apocalypse: 22.325.000 US$

3. Me Before You: 18.270.000 US$

4. Alice Through the Looking Glass: 10.691.000 US$

5. The Angry Birds Movie: 9.775.000 US$

Sejak pekan lalu, pendapatan film besar yang rilis di Amerika memang cenderung mengecewakan. Walau berhasil menguasai box office, Teenage Mutant Ninja Turtles 2: Out of the Shadows "hanya" sekitar 35 juta dolar saja. Memang itu angka yang besar, namun jauh di bawah pendapatan pekan pertama film perdananya yang mencapai 65.5 juta dolar. Mengingat film ini dilimpahkan modal yang lebih banyak, hasil ini jelas cukup menyakitkan bagi studio.

Giliran Teenage Mutant Ninja Turtles 2 Menguasai Box Office! Left to right: Donatello, Michelangelo, Leonardo and Raphael in Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of the Shadows from Paramount Pictures, Nickelodeon Movies and Platinum Dunes[/caption]

Turtles sukses menyalip X-Men: Apocalypse, yang juga ketinggalan dari X-Men: Days of Future Past baik dalam kategori pendapatan domestik maupun skor review. Dengan tambahan 22 juta lebih, kini pendapatan film terbaru seri X-Men itu "hanya" mencapai 116 juta dolar. Deadpool sudah terbang di atas angka itu hanya dalam pekan pertamanya saja.

Namun setidaknya Fox bisa sedikit lega karena film mereka diterima lebih baik di pasar global. Dengan tambahan 84 juta dolar lebih dari pasar internasional, kini X-Men: Apocalypse sudah berhasil meraih 402 juta dolar. Seharusnya angka itu sudah mampu menutup modal produksi Apocalypse. Sekarang film ini hanya tinggal berjuang untuk menutup pengeluaran dari marketing, yang pastinya tergolong besar.

Mengingat Deadpool jauh lebih sukses dari X-Men: Apocalypse, dengan modal yang jauh lebih terbatas pula, tampaknya fan akan menyaksikan lebih banyak aksi prajurit bayaran cerewet itu di masa mendatang. Bahkan Bryan Singer yang seperti enggan menggunakan karakter Wade Wilson pun bisa jadi akan dipaksa oleh Fox, walau sebenarnya latar film X-Men lanjutan yang terjadi di tahun 90 akan menghalangi Deadpool muncul dalam wujudnya yang populer.

Giliran Teenage Mutant Ninja Turtles 2 Menguasai Box Office!

[read_more id="254825"]

Sementara itu, Disney pasti bersuka cita saat ini. Memang, Alice Through the Looking Glass ternyata mengecewakan. Namun kalaupun film itu rugi, Alice tertutup oleh pendapatan besar dari dua film andalan Disney: Zootopia dan Captain America: Civil War.

Captain America: Civil War dengan brutal menyalip semua pesaing mereka di rekor box office domestik dan global 2016. Kali ini film itu semakin kokoh di puncak dengan jumlah pendapatan total melebihi 1.1 miliar dolar Amerika. Namun Zootopia pun tak mau ketinggalan. Film animasi yang luar biasa itu juga menyusul Civil War dengan memasuki angka 1 miliar dolar. Benar-benar prestasi yang luar biasa. Kalau Finding Dory bisa meraih satu miliar juga, maka dominasi Disney di tahun 2016 ini pun bisa jadi akan semakin kokoh.

Setelah Civil War lengser, belum ada film besar lain yang dapat mendominasi seperti itu. Apakah Warcraft yang baru rilis di Amerika pekan depan dapat menciptakan pergerakan signifikan di box office? Ataukah mereka justru akan tertelan oleh pesaing-pesaing di atas?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU