5 Hal yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Membeli Overwatch

Membeli Overwatch

Sudah dua pekan setelah perilisannya, apakah masih layak kita membeli Overwatch? Game MMOFPS terbaru dari Blizzard Entertainment yang keren itu.

Pada 24 Mei 2016 lalu Blizzard Entertainment resmi merilis Overwatch, game MMOFPS yang berbasiskan MOBA dimana menampilkan 21 Hero yang keren-keren. Namun game ini sendiri tidak gratis alias Buy to Play. Bagi mereka yang sudah membeli Overwatch bisa langsung bermain sesuka hatinya tanpa dikenakan biaya tambahan. Harga akunnya sendiri dibandrol 40 USD (sekitar 520 ribuan rupiah) untuk versi digital, sedangkan untuk versi retail yaitu Origin Edition dibandrol seharga 740 ribuan rupiah untuk versi PC dan 640 ribuan untuk versi konsol. Namun apakah dengan harga yang tak murah itu kita layak untuk membeli Overwatch?

Membeli Overwatch

Seminggu setelah perilisannya sudah tercatat lebih dari 7 juta pemain membeli Overwatch. Game ini menjadi hype di kalangan netizen, bahkan muncul banyak sekali meme, komik strip, fanart, dan hal-hal lucu lain di media internet. Game keren ini juga mengalahkan Hearthstone dalam hal jumlah viewer di Twich.tv. Bahkan banyak juga channel YouTube baru khusus untuk mengulas permainan Overwatch. Nah, pastinya kamu semakin penasaran dengan game yang satu ini bukan? Bagi kamu yang masih bimbang antara membeli Overwatch atau tidak, saya akan memberikan 5 hal penting yang bisa kamu pertimbangkan terlebih dulu.

1

Overwatch adalah game bergenre FPS

Membeli Overwatch

Bagi kamu yang masih bingung membeli Overwatch atau tidak, perhatikan dulu bahwa genre game ini adalah First-Person Shooter. Meskipun dalam perkenalannya game ini merupakan gabungan FPS dengan MOBA, gameplay utamanya adalah murni FPS. Level karakter di game tidak berpengaruh apapun, apalagi skin dan item yang bisa kamu dapatkan dari loot box. Jika kamu tidak menyukai genre tembak-tembakan dengan sudut pandang orang pertama, maka game ini tidak cocok untuk kamu.

2

Overwatch adalah game online

Membeli Overwatch

Kedua, Overwatch merupakan game online yang penuh dengan permainan kompetitif. Jadi kamu memerlukan koneksi internet yang cukup stabil untuk memainkan game ini. Meskipun tidak ada penalti apapun jika kamu terputus di dalam game, koneksi internet buruk membuat permainanmu tidak akan nyaman. Untuk launcher dan akun, akan digabungkan dalam Battle.net. Jika kamu mengira bahwa Overwatch memiliki konten single-player campaign atau story mode, maka kamu salah besar. Game ini hanya menyediakan fitur matchmaking dengan pemain lain atau bot.

3

Setiap karakter Overwatch memiliki skill khusus

Membeli Overwatch

Berbeda dari game FPS pada umumnya, setiap karakter di Overwatch memiliki kemampuan khusus. Setiap Hero di game ini memiliki 3 skill berbeda. Dua skill biasa bisa digunakan kapan saja dengan cooldown tertentu. Satu skill lainnya adalah skill ultimate, merupakan skill terkuat yang hanya bisa diakses jika bar skill sudah terisi 100%. Jika kamu bermain game MOBA seperti Dota atau LoL, pasti tak asing dengan sistem skill yang ada di game ini. Masing-masing karakter juga didesain menarik. Bahkan mereka memiliki voice actor sendiri-sendiri, lengkap dengan quote kerennya, sehingga untuk memainkannya pun terasa menyenangkan. Jika kamu mengikuti hype game ini, pasti tahu donk dengan quote karakter Hanzo yang berbunyi “Ryu Ga Waga Teki Wo Kurau!” (Naga, makan musuh-musuhku!).

Lanjut halaman kedua untuk fakta lainnya!

1
2

SHARE
Previous articleTales of Zestiria the X, Calon Anime Favoritmu di Musim Panas Ini
Next articleFIFA 17 Dikonfirmasikan! Mengubah Game Sepak Bola Menjadi Lebih Realistis
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.