Seperti Ini Tampang Hacker Terbaik yang Bakal Kacaukan Dunia Watch Dogs 2

Hacker Terbaik Watch-Dogs-2-3

Dalam Watch Dogs, Seorang Hacker Mampu Kuasai Sebuah Kota Melalui Smartphone!

Sebelum mengendalikan hacker terkuat di dunia Ubisoft, Aiden Pearce dalam aksinya di Watch Dogs 27 Mei besok, ada baiknya kalian mengenali kemampuan hacking yang bisa dilakukannya selama permainan melalui artikel ini...
Baca Juga

Menjelang E3 2016, banyak penerbit game dunia yang mulai ancang-ancang memberi petunjuk judul apa saja yang akan mereka boyong selama perhelatan game internasional tersebut. Salah satunya Ubisoft. Penerbit asal Perancis ini dipastikan akan mengkonfirmasikan Watch Dogs 2 selama press conference E3 2016 mereka, yang akan berlangsung 8 Juni besok. Sekuel salah satu game terbaik abad ini tersebut kemarin mendapatkan video teaser pertamanya, berjudul “Hello World.” Lihat saja di bawah seperti apa video perkenalan game mengenai hacker terbaik ini, yang sudah memberi petunjuk jika kalian kembali bakal melakukan banyak sihir digital menggunakan teknologi smartphone.

Watch Dogs 2 – Hello World

Meskipun kita tidak bisa melihat bagaimana tampang karakter kalian, hacker terbaik yang dalam seri pertamanya sanggup menembus semua sistem tercanggih sekalipun, namun seorang hacker bersenjata smartphone apa yang diperlihatkan dalam video teaser di atas sepertinya sama seperti bocoran karakter utama Watch Dogs 2 yang sempat muncul bulan lalu. Dengan Ubisoft yang awal tahun ini sempat mengatakan akan merilis sekuel game mengenai hacker terbaik dunia tersebut sebelum Maret 2017 berakhir, tidak heran jika beberapa material mengenai Watch Dogs 2 sudah menyebar kemana-mana, menandakan proses pengembangan yang nyaris mencapai final. Seperti ini perkiraan tampak depan karakter dalam video di atas:

Watch-Dogs-2-1
Tampaknya, kurang meyakinkan ya!?

Watch Dogs merupakan sukses besar abad ini di tengah industri game, khususnya untuk Ubisoft, karena mereka akhirnya bisa melahirkan franchise baru yang sama sekali tidak dibayangi nama-nama besar serial Ubisoft lainnya, dan franchise tersebut meledak di pasaran. Pada minggu pertamanya, game ini terjual 4 juta kopi. Hingga awal tahun 2015 lalu, atau tidak sampai setengah tahun sejak pertama kali dirilis pada November 2014, Ubisoft mengklaim sudah mengapalkan 10 juta unit. Penjualannya sendiri menurut berbagai sumber kami sudah mencapai 9 juta kopi hingga saat ini, atau tidak sampai dua tahun sejak perilisannya. Wajar saja, Ubisoft langsung ngebut untuk mengerjakan sekuelnya.

Watch Dogs, meskipun judulnya bisa diartikan sebagai “anjing pengintai,” namun ternyata game ini justru menampilkan protagonis seorang hacker yang lebih identik sebagai seorang “penyusup” (bukan pengintai) di dunia cyber. Sebagai seorang hacker, dia  mampu meng-hack seluruh perangkat bersistem elektronik, untuk mengendalikan atau mencari informasi, hingga merusak perangkat tersebut dalam waktu singkat.

Watch-Dogs-Hacking-7

What If? Seandainya Watch Dogs Terjadi di Dunia Nyata Melalui Video Viral Promosi

Ubisoft kembali membuat promosi khusus untuk game terbarunya yang segera rilis yaitu Watch Dogs. Kali ini Ubisoft membuat video prank kepada beberapa orang awam untuk memperlihatkan sensasi bermain Watch Dogs.
Baca Juga

Setting game ini digambarkan mengalami gangguan pasca diluncurkannya virus komputer yang membuat perangkat elektronik sebagian besar kota di Amerika tidak beroperasi. Dan sehubungan dengan keadaan kota tersebut, konsep cerita Watch Dogs memang dibangun atas dasar tema perang informasi, dimana data di seluruh dunia saling terhubung, dan ketika kebutuhan akan teknologi dunia makin memuncak, akhirnya dipertanyakan siapa sebenarnya yang menjalankan sistem komputer dimana dunia saat ini bergantung.

Tepatnya, setting utama dalam game ini berada di kota Illinois, Chicago, di masa depan. Menurut cerita dalam game, sebagai antisipasi setelah terjadinya kejadian nyata Northeast Blackout pada tahun 2003 lalu, dimana karena ulah hacker akhirnya terjadi pemadaman luas di wilayah sisi barat Amerika Serikat dan Ontario di Kanada, saat ini dibangunlah ctOS (Central Operating System), sebuah software super komputer yang dikembangkan oleh Blume Corp. untuk mengantisipasi kejadian yang sama di masa depan. Namun kini di masa depan, ternyata seorang hacker terbaik berhasil menembus ctOS, dan mampu mengendalikan seluruh perangkat elektronik di Chicago.

Watch-Dogs-Hacking-2

Namanya adalah Aiden Pearce, seorang hacker terbaik dari Irlandia yang memiliki kemampuan untuk meng-hack ctOS melalui smartphone. Meskipun seorang hacker yang cerdas, Aiden juga memiliki kemampuan berkelahi dan menggunakan senjata api. Dia juga dapat bergerak cepat dan melakukan aksi parkour, sehingga sulit ditangkap oleh para musuh-musuhnya, termasuk itu polisi.

Watch-Dogs-Hacking-1

Apakah Aiden Pearce yang akan kembali dalam sekuelnya? Atau, kalian akan mendapapatkan karakter hacker terbaik yang baru? Kita tunggu saja konfirmasi resmi Ubisoft besok.

Hacker Terbaik Watch_Dogs – Story Trailer


SHARE
Previous articleUpdate EvilBane Dinginkan Musim Kemarau dengan Hadirnya Frozen Giant!
Next articleTerungkap, Alasan Berhentinya OPM! Yusuke Murata Jadi Ilustrator Spider-Man!

Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.