5 Film Religi Terbaik untuk Mempertebal Keimanan di Bulan Puasa

99 cahayaSeperti sudah kamu ketahui, bulan Ramadan adalah bulan yang dipenuhi berkah dan pahala. Bahkan ketika kamu tidur di bulan suci ini saja sudah terhitung sebagai ibadah. Nah untuk semakin mempertebal iman kamu di bulan Ramadan, mungkin hari-hari kamu bisa diisi dengan menonton film religi terbaik buatan sineas-sineas Indonesia.

Berikut ini tim Duniaku telah merangkum lima film religi terbaik yang harus kamu tonton di bulan penuh berkah ini.

1

Ayat-Ayat Cinta


film religiDengan penonton yang mencapai 3.581.947 menjadikan Ayat-ayat Cinta sebagai film terlaris keempat dalam sejarah perfilman Indonesia, dan menjadikannya sebagai film religi terbaik Indonesia. Film yang diangkat dari novel laris karya Habiburrahman El Shirazy ini menceritakan Fahri, seorang pelajar Indonesia yang sedang menuntut ilmu di Mesir. Fahri yang terkenal sangat taat pada agama harus memilih cinta di antara empat wanita. Film yang dibintangi Fedi Nuril ini bisa dibilang sebagai pelopor film-film Islam yang ada di Indonesia. Kesusksesan Ayat-Ayat Cinta juga membuat bioskop tanah air kebanjiran film bernuansa Islami.


2

99 Cahaya di Langit Eropa


99 cahaya di langit eropaHanum Rais dan Rangga Almahendra merupakan sepasang suami istri yang sedang menjelajah Eropa selama 3 tahun. Ternyata perjalanan mereka di di sana semakin mempertebal keimanan terhadap agama Islam. Dalam film ini penonton akan disuguhkan berbagai macam rahasia Islam yang tersembunyi di Eropa. Dan memberi kesan bahwa tanah Eropa juga menyimpan harta dari peninggalan Islam di jaman dulu. Film religi garapan Guntur Soeharjanto ini sangat cocok untuk ditonton bagi kamu yang ingin menambah wawasan keislaman di Benua Eropa.


3

Ketika Cinta Bertasbih


kcbFilm Ketika Cinta Bertasbih memang memiliki premis yang mirip dengan film Ayat-ayat Cinta karena dingkat dari novel yang sama. Mengisahkan Azzam, seorang pelajar Indonesia di Mesir yang dihadapkan kepada masalah percintaan dalam dunia Islam. Bisa dibilang film ini merupakan sebagai jawaban Habiburrahman El Shirazy selaku penulis terhadap film Ayat-Ayat Cinta yang dianggap melenceng jauh dari novelnya. Bahkan proses pengerjaan film ini pun benar-benar diawasi oleh Habiburrahman El Shirazy.


4

Perempuan Berkalung Sorban


perempuan berkalung sorbanFilm ini sempat memicu kontroversi karena mengkritisi tradisi Islam konvensional yang masih dijalankan di berbagai daerah di Indonesia. Film ini mengambil sudut pandang seorang wanita muda yang mempertanyakan nilai-nilai konservatif dalam agama Islam yang dianggap mengekang kebebasan perempuan.


5

Sang Pencerah


sang pencerahMengangkat cerita tokoh pahlawan nasional, K.H. Ahmad Dahlan yang belum banyak diketahui orang. Karena selain dikenal sebagai pendiri organisasi Islam Muhammadiyah, ia juga merupakan sosok yang memperkenalkan wajah Islam secara modern, terbuka dan rasional. Tak heran film garapan Hanung Bramantyo ini bukan hanya sekadar film religi sukses tapi juga pelopor film tentang sejarah pahlawan nasional di era modern.

Nah dengan menonton lima film religi terbaik tersebut, bukan enggak mungkin pemahaman kamu mengenai Islam akan semakin bertambah luas. Jadi tertarik untuk menonton salah satu dari film di atas?


SHARE
Previous articleSelain Jadwal Puasa, Ini Jadwal yang Mesti Diatur di Ramadhan 2016
Next articleHanya dengan Main Seven Knights, Kalian Bisa Dapat Hadiah Motor Tanpa Diundi
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca