FIFA 17 Dikonfirmasikan! Mengubah Game Sepak Bola Menjadi Lebih Realistis

FIFA 17

Seakan sudah menjadi tradisi tahunan, ala rivalitas serial Call of Duty dan Battlefield, setelah Pro Evolution Soccer 2017 (PES 2017) dikonfirmasikan akhir Mei lalu, kini giliran Electronic Arts yang mengumumkan seri FIFA terbarunya. Ya, nama FIFA 2017 resmi lahir hari ini. Sekadar teaser untuk peluncuran yang lebih megah menjelang event E3 2016 melalui press conference EA pada 12 Juni 2016 mendatang, kalian bisa melihat video teaser pertamaya di bawah. Untuk video trailer pertamanya, bisa kalian bookmark laman press conference EA selama E3 2016 berikut ini: http://ea.com/play2016

FIFA 17 – FOOTBALL HAS CHANGED – Reveal Trailer

FIFA 17 bakal dirilis untuk PlayStation 4, Xbox One, PC, PlayStation 3, dan Xbox 360 pada 27 September 2016 untuk wilayah Amerika Serikat dan 29 September 2016 untuk versi globalnya. Khusus untuk platform terbaru, PS4, Xbox One, dan PC dibangun menggunakan engine Frostbite dari DICE, yang memastikan kualitas grafisnya bakal selevel dengan game-game terbaru Electronic Arts yang memaksimalkan engine papan atas tersebut, seperti Battlefield 1 dan Star Wars Battlefront. Dengan tagline “Football Has Changed” EA menjanjikan aksi otentik yang mendekati kenyataan, dan bakal membawa kalian ke tengah dunia sepak bola yang bari, dimana karakternya tampil lebih realistis.

5 Pemain yang Siap Meledak di Game FIFA 17!

5 Pemain ini siap jadi andalanmu di FIFA 17 nanti! Siapa saja?
Baca Juga

Melihat video di atas, sekilas memang ditampilkan proses motion capture, mengindikasikan EA kembali menggunakan model pemain aslinya untuk memberikan model pemain bola serealistis mungkin. Bisa jadi maksud emosi tersebut mengacu pada mimik wajah mereka yang berubah bergantung kondisi yang mereka alami di lapangan.

Video teaser di atas juga menyebutkan jika game ini bisa dimainkan lebih awal oleh pemain Xbox, walaupun tidak disebutkan detailnya. Mulai kapan, dan bagaimana caranya. Namun kalian bisa mulai memesan awal / pre-order “Super Deluxe Edition” FIFA 17, yang memberi bonus hingga 40 FIFA Ultimate Team Jumbo Premium Gold Packs, pilihan pemain transfer / loan player Team of the Week, dan konten FIFA Ultimate Team (FUT) lainnya. Menyinggung loan player, fitur yang sudah diperkenalkan sejak FIFA 15 lalu, ada empat football ambassador FIFA 17, yaitu James Rodriguez dari Real Madrid C.F., Anthony Martial dari Manchester United, Eden Hazard dari Chelsea FC, dan Marco Reus yang mewakili Borussia Dortmund telah dipastikan menjadi beberapa nama pemain transfer dalam Ultimate Team tahun ini.

Berempat mereka dikenal sebagai pemain depan kelas dunia, yang oleh EA dianggap mampu mengubah jalannya permainan. Mereka bekerjasama dengan EA Sports untuk menghadirkan inovasi gameplay yang mendekati nyata, dan bakal diungkapkan detailnya selama EA Play saat press conference E3 2016 nanti. Para ambassador tersebut hanya bisa didapatkan oleh kalian yang memesan awal FIFA 17 sebagai bagian FIFA Ultimate Team.

Beberapa kabar lain sehubungan game ini, seperti kemungkinan dimasukkannya Liga Conference Nasional Inggris, dan Liga Super Yunani, ditambahkannya lebih banyak tim nasional, dikembalikannya tim sepakbola Skotlandia Rangers, serta yang mungkin saat ini juga sudah berjalan petisinya, Celtic Park, Ibrox dan Hampden Park juga akan kembali. Kepastian daftar tim yang akan kalian temui nantinya akan diungkapkan selama press conference.


SHARE
Previous article5 Hal yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Membeli Overwatch
Next articleRevelation Online, Ini Dia Saingan Terbaru dari Blade & Soul!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.