Horizon: Zero Dawn Gambarkan Manusia Nyaris Punah, dan Bumi Kembali ke Era Prasejarah

Horizon-Zero-Dawn-10

Pose Menantang Indiana Jones Cantik, Lara Croft, yang Bisa Bikin Kalian Sport Jantung!

Menekankan pada unsur survival, Tomb Raider baru ini menempatkan medan berat sebagai musuh utama Lara Croft.
Baca Juga

Guerrilla Games, studio first-party Sony Computer Entertainment yang dikenal melalui serial Killzone, selama E3 2015 lalu mengkonfirmasikan Horizon: Zero Dawn, sebuah IP baru eksklusif untuk PlayStation 4. Game ini terungkap selama press conference E3 2015 Sony, dan disebutkan bakal dirilis tahun depan. Berbeda dibandingkan tipikal serial Killzone yang menggunakan genre first-person shooter, Horizon: Zero Dawn ini justru beralih menjadi RPG dengan tampilan third-person. Menjelang E3 2016, Guerilla Games dan Sony Computer Entertainment kembali mengabarkan bahwa kalian bakal mendapatkan kesempatan lagi untuk mencoba demo game ini selama event. Kemarin  Sony Interactive Entertainment juga memastikan apa saja paket game ini yang ditawarkan ketika dirilis nanti, sekaligus jadwal rilisnya. Horizon: Zero Dawn bakal diluncurkan untuk PlayStation 4 pada 28 Februari 2017 mendatang di Amerika Utara, dan 1 Maret 2017 di Eropa, serta menyusul 3 Maret 2017 di Inggris Raya.

Horizon: Zero Dawn

Berikut video trailer terbarunya yang dirilis semalam, dan terfokus pada perjalanan karakter kalian, Aloy:

Horizon: Zero Dawn | Aloy’s Journey | Exclusive to PS4

Berikut tawaran bundle terbatas yang sudah dikonfirmasikan, sekaligus pembukaan sesi pemesanan awalnya (sejauh ini kami baru menemukan Amazon saja yang menawarkannya, lengkap dengan diskon khusus jika kalian termasuk member Prime):

Limited Edition (khusus Eropa)

Horizon-Zero-Dawn-3

  • SteelBook Case termasuk di dalamnya game Horizon: Zero Dawn PS4
  • Art book “The Art of Horizon: Zero Dawn”
  • Theme PS4 eksklusif
  • Downloadable Content
    • Carja Storm Ranger Outfit dan Carja Mighty Bow
    • Banuk Trailblazer Outfit dan Banuk Culling Bow
    • Banuk Traveller Pack
    • Carja Trader Pack

Collector’s Edition, ditawarkan Rp1.6 jutaan (untuk Amerika Utara / Eropa)

Horizon-Zero-Dawn-4

  • Patung Aloy setinggi sekitar 22.8cm dan dibuat oleh Gentle Giant
  • SteelBook Case termasuk game Horizon: Zero Dawn PS4
  • Art book “The Art of Horizon: Zero Dawn”
  • Theme PS4 eksklusif
  • Downloadable Content
    • Carja Storm Ranger Outfit dan Carja Mighty Bow
    • Banuk Trailblazer Outfit dan Banuk Culling Bow
    • Banuk Traveller Pack
    • Carja Trader Pack
    • Nora Keeper Pack

 

Kotak khusus untuk pembeli versi terbatasnya!
Kotak khusus untuk pembeli versi terbatasnya!

Seperti yang kami ungkapkan sebelumnya, Horizon: Zero Dawn merupakan game action RPG dengan setting open-world yang sebelumnya direncanakan rilis tahun 2016 ini, namun kemudian ditunda sampai tahun depan. Informasi masih sangat minim, hanya disebutkan kalian bakal memerankan seorang pemburu wanita bernama Aloy, yang menjelajahi dunia pasca kehancuran besar / post-appocalyptic dan juga juga bertolak belakang dari apa yang biasanya kalian temui dalam setting fiksi ilmiah yang modern dalam sebuah Killzone.

Horizon-Zero-Dawn-1

Horizon-Zero-Dawn-2

Rise of the Tomb Raider Pamer Wajah Cantik Lara Croft si Penjarah Makam!

Sepertinya bukan sekadar persaingan Microsoft dan Sony saja, karena juga menjadi ajang pamer kecanggihan motion capture antara Naughty Dog dengan Crystal Dynamics!
Baca Juga

Dalam Horizon: Zero Dawn, Bumi dianggap telah mengalami kehancuran, kota-kota modern tertutupi tanaman yang tumbuh subur, alam telah mengambil alih peradaban yang terlupakan, dan manusia seakan kembali ke jaman prasejarah. Namun kontras dengan hal itu, ternyata manusia tetap didukung dengan teknologi canggih. Mereka bukan makhluk yang mendominasi bumi, namun mesin berteknologi canggih yang kini berada di puncak rantai makanan. Akhirnya manusia pun hidup dalam masyarakat tribal, dalam kelompok kecil yang masih dipengaruhi oleh adat dan tradisi, dan mereka bertahan hidup dengan memburu makhluk (menurut kami, pantas juga disebut monster) yang berbentuk mirip dinosaurus, namun terbuat dari mesin.

Mungkinkah terinspirasi dari serial Monster Hunter-nya Capcom?
Mungkinkah terinspirasi dari serial Monster Hunter-nya Capcom?

Ada kata berburu, dan juga makhluk dengan bentuk yang mengingatkan pada dinosaurus. Hmmm, jadi ingat Monster Hunter nih! Atau mungkin ini versi mesin dari dinosaurus dalam Jurassic World? Selama permainan kalian bakal mengetahui bagaimana makhluk mesin mendominasi dunia, dan apa tujuan mereka, serta bagaimana nasib peradaban yang eksis sebelum para manusia yang kini hidup dalam kelompok kecil. Jawabannya akan ditemui ketika kalian menemukan barang peninggalan kuno dan bangunan misterius yang ditemui selama permainan.

Lanjut ke halaman 2… untuk screenshot baru lainnya, dan juga video gameplay

1
2

SHARE
Previous articlePopCon Surabaya 2016, Mengintip Miniatur Industri Kreatif Indonesia
Next articlePersona 5 Dirilis Tepat di Hari Valentine! Jaga Hati Kalian, Jangan Sampai Tergoda!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.