Terungkap, Alasan Berhentinya OPM! Yusuke Murata Jadi Ilustrator Spider-Man!

duniaku

Yusuke Murata beneran jadi ilustrator Spider-Man dengan menggarap 6 cover Spider-verse

Sementara One Punch Man mandek, ternyata Yusuke Murata jadi ilustrator Spider-Man. Tentunya ini bukan jadi pekerjaan tetap Yusuke, melainkan job untuk komik Marvel khususnya Spider-Man yang terbit di Jepang.

Yusuke Murata terkenal sebagai ilustrator One Punch Man. Hal ini semenjak Shueisha’s Young Jump mulai menggarap serius manga One Punch Man dengan menjadikan Yusuke Murata -terkenal dengan manga Eyeshield 21– menjadi ilustrator manga One Punch Man yang pada awalnya rilis dalam seri web manga. Kemudian karena sambutannya positif Weekly Shonen Jump pun menerbitkan manga One Punch Man yang masih berlanjut hingga saat ini.

Lihat Kerennya Keyframe Animasi One Punch Man di Sini!

Aksi Saitama tidak hanya keren saat sudah menjadi anime yang utuh. Saat masih berupa keyframe, animasi One Punch Man pun sudah terlihat sangat keren!
Baca Juga

Namun sebenarnya Yusuke Murata juga sudah biasa mengerjakan job-job dari Marvel Comics. Dan beberapa kali karya Yusuke Murata khususnya ilustrasi Spider-Man hadir di komik Marvel. Maka dari itu tidak aneh kalau sebenarnya Yusuke Murata dianggap sebagai ilustrator Spider-Man.

Kali ini Yusuke Murata menjadi ilustrator Spider-Man untuk saga Spider-verse. Spider-verse yang ditulis oleh Penulis Dan Slott ini merupakan saga dimana semua Spider-Man akan muncul di dalam cerita, dari berbagi universe, berbagai kostum, bahkan dari beberapa personil yang berbeda. Beberapa Spider-Man akan saling bekerja sama, dan beberapa lainnya akan saling bertarung.

spider-man (5)

Hal ini dikarenakan sebuah bangsa bernama Inheritor -salah satunya adalah Morlun- sedang memburu energi kehidupan yang ada pada Spider-totem. Spider-totem ini adalah sumber kekuatan dari berbagai Spider-Man dari berbagai semesta. Perburuan ini menentukan hidup mati para Spider-Man, bahkan mengancam kepunahan dari para Spider-Man ini!

Keberadaan komik Marvel edisi khusus Jepang ini tentunya berkat kepopuleran Spider-Man di Jepang. Seperti yang kita tahu, dahulu juga ada film tokusatsu Spider-Man yang bahkan memiliki mecha-nya sendiri bernama Leopardon. Marvel berusaha merangkul fans Spider-Man di Jepang ini dengan menerbitkan komik-komik Spider-Man edisi Jepang.

Yusuke Murata akan menjadi ilustrator Spider-Man untuk bagian cover dari 6 edisi Amazing Spider-Man. Untuk Spider-verse telah terbit pada 30 Mei 2016.

spider-man (4) spider-man (3) spider-man (2)

Selain mengerjakan job Spider-verse, Yusuke Murata telah menjadi ilustrator Spider-Man dari beberapa edisi lainnya, seperti Spider-IslandAmazing Spider-Man: Renew Your Vows, dan lainnya.

Nah kalau kamu fans Spider-Man sejadi, coba tebak, siapa saja jagoan yang hadir di cover bikinan Yusuke Murata ini??

ilustrator spider-man


SHARE
Previous articleSeperti Ini Tampang Hacker Terbaik yang Bakal Kacaukan Dunia Watch Dogs 2
Next articleLenovo Indonesia Raih Digital Popular Brand Award 2016

Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari.

Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.