Terungkap, Alasan Berhentinya OPM! Yusuke Murata Jadi Ilustrator Spider-Man!

Apakah benar Yusuke Murata meninggalkan manga One Punch Man?

Terungkap, Alasan Berhentinya OPM! Yusuke Murata Jadi Ilustrator Spider-Man!

Terungkap, Alasan Berhentinya OPM! Yusuke Murata Jadi Ilustrator Spider-Man!

Yusuke Murata beneran jadi ilustrator Spider-Man dengan menggarap 6 cover Spider-verse

Sementara One Punch Man mandek, ternyata Yusuke Murata jadi ilustrator Spider-Man. Tentunya ini bukan jadi pekerjaan tetap Yusuke, melainkan job untuk komik Marvel khususnya Spider-Man yang terbit di Jepang.

Yusuke Murata terkenal sebagai ilustrator One Punch Man. Hal ini semenjak Shueisha’s Young Jump mulai menggarap serius manga One Punch Man dengan menjadikan Yusuke Murata -terkenal dengan manga Eyeshield 21- menjadi ilustrator manga One Punch Man yang pada awalnya rilis dalam seri web manga. Kemudian karena sambutannya positif Weekly Shonen Jump pun menerbitkan manga One Punch Man yang masih berlanjut hingga saat ini.

[read_more id="248579"]

Namun sebenarnya Yusuke Murata juga sudah biasa mengerjakan job-job dari Marvel Comics. Dan beberapa kali karya Yusuke Murata khususnya ilustrasi Spider-Man hadir di komik Marvel. Maka dari itu tidak aneh kalau sebenarnya Yusuke Murata dianggap sebagai ilustrator Spider-Man.

Kali ini Yusuke Murata menjadi ilustrator Spider-Man untuk saga Spider-verse. Spider-verse yang ditulis oleh Penulis Dan Slott ini merupakan saga dimana semua Spider-Man akan muncul di dalam cerita, dari berbagi universe, berbagai kostum, bahkan dari beberapa personil yang berbeda. Beberapa Spider-Man akan saling bekerja sama, dan beberapa lainnya akan saling bertarung.

Terungkap, Alasan Berhentinya OPM! Yusuke Murata Jadi Ilustrator Spider-Man!

Hal ini dikarenakan sebuah bangsa bernama Inheritor -salah satunya adalah Morlun- sedang memburu energi kehidupan yang ada pada Spider-totem. Spider-totem ini adalah sumber kekuatan dari berbagai Spider-Man dari berbagai semesta. Perburuan ini menentukan hidup mati para Spider-Man, bahkan mengancam kepunahan dari para Spider-Man ini!

Keberadaan komik Marvel edisi khusus Jepang ini tentunya berkat kepopuleran Spider-Man di Jepang. Seperti yang kita tahu, dahulu juga ada film tokusatsu Spider-Man yang bahkan memiliki mecha-nya sendiri bernama Leopardon. Marvel berusaha merangkul fans Spider-Man di Jepang ini dengan menerbitkan komik-komik Spider-Man edisi Jepang.

Yusuke Murata akan menjadi ilustrator Spider-Man untuk bagian cover dari 6 edisi Amazing Spider-Man. Untuk Spider-verse telah terbit pada 30 Mei 2016.

Terungkap, Alasan Berhentinya OPM! Yusuke Murata Jadi Ilustrator Spider-Man! Terungkap, Alasan Berhentinya OPM! Yusuke Murata Jadi Ilustrator Spider-Man! Terungkap, Alasan Berhentinya OPM! Yusuke Murata Jadi Ilustrator Spider-Man!

Selain mengerjakan job Spider-verse, Yusuke Murata telah menjadi ilustrator Spider-Man dari beberapa edisi lainnya, seperti Spider-IslandAmazing Spider-Man: Renew Your Vows, dan lainnya.

Nah kalau kamu fans Spider-Man sejadi, coba tebak, siapa saja jagoan yang hadir di cover bikinan Yusuke Murata ini??

Terungkap, Alasan Berhentinya OPM! Yusuke Murata Jadi Ilustrator Spider-Man!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU